Suasana Gunungan Bar and Resto Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Bersantap Sambil Menikmati Sunset dari Kaki Gunung Merbabu

16 May 2021   |   17:52 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang tak ada salahnya untuk mampir ke The Panorama Gunungan Bar and Resto yang berada di komplek Dusun Semilir Eco Park, Bawen, Kabupaten Semarang.

Walaupun tak sepenuhnya bisa dibilang dekat dengan Kota Lumpia, restoran yang berada tepat di bagian depan obyek wisata baru ini dapat dengan mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.
 

Suasana Gunungan Reato and Bar Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Suasana di The Panorama Gunungan Resto Bar and Resto Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Dari Kota Semarang, Anda hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 40 menit berkendara melalui Tol Semarang-Solo hingga pintu keluar Bawen. Lokasinya hanya 300 meter dari pintu keluar tol dan berada di pinggir jalan utama penghubung Semarang-Solo.

Tak perlu khawatir jika tak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan layanan bus rapid transit (BRT) Trans Jateng dari sejumlah titik di Kota Semarang, bus antarkota jurusan Solo atau Yogyakarta.

K

Suasana di The Panorama Gunungan Bar and Resto Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

The Panorama Gunungan Bar and Resto menawarkan suasana nan hijau dari rimbunnya pepohonan di Dusun Semilir Eco Park yang akan menemani Anda menikmati berbagai sajian tradisional khas Nusantara. Udara sejuk pegunungan juga ikut menemani Anda, karena memang restoran berkonsep fine dining ini berada di kawasan dataran tinggi Kabupaten Semarang.

Anda juga disuguhi dengan pemandangan berbagai wahana di Dusun Semilir Eco Park, hutan, persawahan, perdesaan, dan gunung-gunung yang berada di sekitarnya seperti Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, lima gunungan berukuran raksasa yang berbentuk seperti stupa Candi Borobudur menjadi keunikan tersendiri dari The Panorama Gunungan Bar and Resto.
 

Suasana di Gunungan Bar and Resto Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Suasana di Gunungan Bar and Resto Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Keberadaan lima gunungan itu pula yang menjadi inspirasi nama restoran yang terbagi menjadi dua area, yakni area outdoor dan indoor.

Area outdoor menawarkan sensasi makan di ruang terbuka menggunakan payung atau gubuk beratapkan jerami. Jika cuaca memungkinkan Anda juga bisa menikmati sajian dari secara terbuka menggunakan meja dan kursi rotan nan unik.

Kemudian yang juga menjadi daya tarik dari The Panorama Gunungan Bar and Resto adalah pemandangan matahari terbenam atau sunset yang bisa dinikmati oleh pengunjung apabila berkunjung di waktu senja. Tentunya, untuk menikmati sunset, Anda harus memilih tempat duduk yang menghadap ke barat atau bagian dalam Dusun Semilir Eco Park.
 

Suasana di Gunungan Resto and Bar Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Suasana di Gunungan Resto and Bar Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Selain konsep fine dining, pemandangan ini yang menjadi pembeda antara The Panorama Gunungan Bar and Resto dan Sepoi-Sepoi Food Court di sisi lain obyek wisata yang dikenal lewat berbagai spot Instagramable ini.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, The Panorama Gunungan Bar and Resto menghadirkan sajian khas Nusantara, tidak hanya sajian khas Jawa Tengah saja. Mulai dari bandeng presto sambal kecap pedas, lawar bali dengan cumi bakar, lidah bumbu bali, sop buntut asem-asem, sate maranggi, udang lada hitam, aneka penyetan dan masih banyak lagi. Semuanya ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, tak lebih dari Rp50.000.
 

Suasana di Gunungan Resto and Bar Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Suasana di Gunungan Resto and Bar Dusun Semilir (dok: Dusun Semilir Ecopark)

Jika Anda tak ingin menyantap hidangan berat, Anda bisa memilih berbagai macam makanan ringan dan minuman, tak terkecuali kopi. Selain kopi yang disuguhkan dengan cara kekinian, Anda juga bisa mencoba kopi khas Dusun Semilir dengan penyajian tradisional tubruk.

Bagi Anda pecinta kopi tentunya sudah tak asing dengan kopi yang berasal dari wilayah Kabupaten Semarang. Kopi yang populer lewat Rest Area Kopi Eva di Ambarawa itu kini bisa dinikmati dengan suasana berbeda di The Panorama Gunungan Bar and Resto.
 
Lantas, tunggu apa lagi, segera berkunjung ke The Panorama Gunungan Bar and Resto. Restoran ini buka setiap hari mengikuti jadwal buka dari Dusun Semilir Eco Park.

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Waduh, Lukisan Purbakala di Gua Tertua Dunia di Sulawesi Terancam Rusak

BERIKUTNYA

Menikmati Senja dari ORVIA di Timur Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: