Mengintip Livery & Desain Interior Pesawat Hasil Kolaborasi Garuda Indonesia x Tahilalats
20 January 2025 |
11:07 WIB
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Tahilalats melakukan kerja sama lintas industri. Dalam kolaborasi yang terjadi, maskapai penerbangan asal Indonesia tersebut meluncurkan livery pesawat bertajuk Ayo Naik Garuda. Tidak hanya itu, desain khusus dari Tahilalats juga hadir dalam interior pesawat garuda.
Direktur Utama Garuda Indonesia Wamildan Tsani Panjaitan mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin guna menambah pengalaman terbang yang unik bagi para traveller yang menggunakan armada Garuda Indonesia.
Livery bertajuk Ayo Naik Garuda tersemat di armada Boeing 737-800 NG Dengan nomor registrasi PK-GUG. Sementara itu, desain interior dengan kekhasan Tahilalats berada di headrest cover, safety instruction card, dan lavatory mirror.
Baca juga: TransNusa Luncurkan Rute Internasional Denpasar-Perth, Tiket Mulai Rp1,8 Juta
“Kolaborasi terbaru Garuda Indonesia pada kesempatan kali ini tentunya turut mengusung misi Pemerintah RI untuk mewujudkan program prioritas Asta Cita, khususnya dalam kaitan pengembangan industri kreatif,” katanya dalam siaran pers yang dikutip Hypeabis.id pada Senin (20/1/2025).
Wamildan menuturkan, kolaborasi yang terjalin juga menjadi wujud nyata Garuda Indonesia dalam mendukung potensi besar industri ekonomi kreatif di Indonesia. Kerja sama yang terjalin dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan sekaligus memperluas apresiasi terhadap karya kreatif lokal di pasar global.
“Di sisi lain, peluncuran livery spesial ini juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas produksi sehingga dapat melayani mobilitas masyarakat secara optimal,” ujarnya.
Dia berharap, kolaborasi terbaru dapat dapat membuka peluang untuk mempromosikan budaya dan kreativitas Indonesia kepada dunia mengingat perusahaan memiliki jaringan penerbangan internasional.
Pada kesempatan yang sama, CEO Mindblowon Studio Rakhman Azhari menyatakan, kolaborasi yang terjalin diharapkan dapat membawa karakter Tahilalats ke audiens yang lebih luas. “Melalui sinergi ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk terus berkarya dan memajukan industri kreatif Indonesia,” katanya.
Sementara itu, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif Irene Umar berharap kolaborasi yang terjalin dapat membuka peluang besar bagi berbagai pihak dan mengajak brand-brand Indonesia lainnya untuk bergabung dalam kolaborasi serupa. Kerja sama tersebut juga dapat membantu mempromosikan karya anak bangsa, khususnya di setiap touch points penerbangan Garuda Indonesia.
Dalam siaran pers Kementerian Ekonomi Kreatif, Irene menilai bahwa kerja sama yang terjalin antara Garuda Indonesia dan Tahilalats merupakan contoh nyata bahwa anak bangsa dapat menciptakan karya yang luar biasa. "Ini adalah bukti bahwa potensi kreatif Indonesia dapat diwujudkan dalam karya yang inovatif," ujarnya.
Baca juga: Mengenal Bird Strike yang Jadi Ancaman di Dunia Penerbangan, Tak Bisa Dimitigasi?
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Millah
Direktur Utama Garuda Indonesia Wamildan Tsani Panjaitan mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin guna menambah pengalaman terbang yang unik bagi para traveller yang menggunakan armada Garuda Indonesia.
Livery bertajuk Ayo Naik Garuda tersemat di armada Boeing 737-800 NG Dengan nomor registrasi PK-GUG. Sementara itu, desain interior dengan kekhasan Tahilalats berada di headrest cover, safety instruction card, dan lavatory mirror.
Baca juga: TransNusa Luncurkan Rute Internasional Denpasar-Perth, Tiket Mulai Rp1,8 Juta
Desain Tahilalats di interior pesawat Garuda Indonesia (Sumber gambar: Garuda Indonesia)
Wamildan menuturkan, kolaborasi yang terjalin juga menjadi wujud nyata Garuda Indonesia dalam mendukung potensi besar industri ekonomi kreatif di Indonesia. Kerja sama yang terjalin dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan sekaligus memperluas apresiasi terhadap karya kreatif lokal di pasar global.
“Di sisi lain, peluncuran livery spesial ini juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan kapasitas produksi sehingga dapat melayani mobilitas masyarakat secara optimal,” ujarnya.
Dia berharap, kolaborasi terbaru dapat dapat membuka peluang untuk mempromosikan budaya dan kreativitas Indonesia kepada dunia mengingat perusahaan memiliki jaringan penerbangan internasional.
Pada kesempatan yang sama, CEO Mindblowon Studio Rakhman Azhari menyatakan, kolaborasi yang terjalin diharapkan dapat membawa karakter Tahilalats ke audiens yang lebih luas. “Melalui sinergi ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk terus berkarya dan memajukan industri kreatif Indonesia,” katanya.
Sementara itu, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif Irene Umar berharap kolaborasi yang terjalin dapat membuka peluang besar bagi berbagai pihak dan mengajak brand-brand Indonesia lainnya untuk bergabung dalam kolaborasi serupa. Kerja sama tersebut juga dapat membantu mempromosikan karya anak bangsa, khususnya di setiap touch points penerbangan Garuda Indonesia.
Dalam siaran pers Kementerian Ekonomi Kreatif, Irene menilai bahwa kerja sama yang terjalin antara Garuda Indonesia dan Tahilalats merupakan contoh nyata bahwa anak bangsa dapat menciptakan karya yang luar biasa. "Ini adalah bukti bahwa potensi kreatif Indonesia dapat diwujudkan dalam karya yang inovatif," ujarnya.
Baca juga: Mengenal Bird Strike yang Jadi Ancaman di Dunia Penerbangan, Tak Bisa Dimitigasi?
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Syaiful Millah
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.