Tasya Farasya dan Mikael Jasin (sumber : Arummi)

Bagi Penikmat Gaya Hidup, Kopi Non-Dairy Racikan Barista Kelas Dunia Ini Perlu Dicoba

16 January 2025   |   13:38 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa waktu terakhir ini, makin banyak penikmat kopi yang mencari alternatif pilihan kopi yang lebih sehat, non-dairy, low-calorie, dan low-sugar seiring dengan meningkatnya gaya hidup sehat.

Tren ini kemudian menginspirasi Golden Black Coffee, brand kopi lokal milik influencer Tasya Farasya berkolaborasi bersama Arummi, produsen susu nabati berbasis cashew, untuk menciptakan minuman kopi non-dairy yang ramah bagi kesehatan.

Tasya Farasya, Co Founder Golden Black Coffee mengatakan, kolaborasi ini lahir dari visi dan misi yang sama antara kedua brand untuk menciptakan produk kopi yang lebih sehat tapi tetap memiliki rasa yang kaya dan creamy.

Baca juga:  Kisah Toko Kopi Tuku, Buka Kedai di Korea Sampai Beli Naming Rights MRT Cipete

Susu cashew dari Arummi sendiri memiliki keunggulan rendah kalori, rendah gula dan rasa yang lebih netral sehingga cocok dipadukan dengan kopi tanpa menghilangkan cita rasa aslinya.

Raja Aulia Rezza Abdalla, Co-founder Arummi Foods memandang kolaborasi ini sebagai langkah penting untuk memperkenalkan produk lokal dengan kualitas premium.

“Arummi Cashew Milk dirancang untuk memberikan alternatif susu yang lebih sehat dengan tetap mempertahankan rasa creamy dan nutty," ungkap Raja Aulia.

Dengan menu non-dairy, Golden Black Coffee dan Arummi berharap dapat menarik lebih banyak konsumen, termasuk mereka yang tidak biasa mengonsumsi kopi sebab susu nabati yang digunakan bebas laktosa sehingga cocok bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan atau intoleransi laktosa.

“Ini bukan sekadar kolaborasi biasa. Kami ingin menciptakan sesuatu yang meaningful dan relevan dengan tren gaya hidup sehat saat ini," ujar Tasya.

Kolaborasi ini melahirkan empat menu istimewa yang memadukan keunikan rasa nutty dan creamy dari Arummi Cashew Milk dengan karakter kopi khas Golden Black Coffee. Menariknya, racikan kopi tersebut dibuat langsung oleh Mikael Jasin, World Barista Champion 2024 sekaligus Brand Ambassador Arummi Foods.

Berikut empat menu hasil kolaborasi antara Arummi Foods dan Golden Black Coffee:

• Pure Banana Cashew Coffee
Menu ini menyajikan kombinasi manis alami dari pisang dengan espresso yang kuat, dipadukan dengan Arummi Cashew Milk yang creamy. Rasanya yang rendah kalori membuat Pure Banana Cashew Coffee menjadi pilihan tepat bagi yang menginginkan kopi sehat tanpa tambahan pemanis buatan. Sensasi kopi yang lebih ringan ini cocok dinikmati di pagi hari atau sebagai teman santai sepanjang hari.

• Roasted Cashew Coffee
Bagi penggemar rasa gurih dan kacang, Roasted Cashew Coffee adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Perpaduan espresso yang kaya dengan almond panggang, ditambah dengan kelembutan Arummi Cashew Milk, menciptakan cita rasa kopi yang unik dan memikat. Menu ini menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang menyukai sensasi kacang yang mendalam pada setiap tegukan.

• Choco Berry Cashew Latte
Menu ini menghadirkan harmoni rasa manis cokelat dan kesegaran strawberry, dengan Arummi Cashew Milk yang super creamy sebagai bahan dasarnya. Choco Berry Cashew Latte cocok bagi yang ingin menikmati kopi dengan sentuhan manis dan menyegarkan, tanpa rasa berat di lambung. Tidak hanya nikmat, tetapi juga bebas dari produk susu, menjadikannya pilihan bagi mereka yang mengikuti diet non-dairy.

• GB Cashew Coffee
Jika Genhype penggemar kopi manis yang alami, GB Cashew Coffee akan menjadi favorit baru. Dengan manis alami dari gula aren, espresso yang kuat, dan Arummi Cashew Milk yang creamy, menu ini memberikan pengalaman kopi yang seimbang, autentik, dan pastinya nyaman di lambung. GB Cashew Coffee cocok sebagai teman di tengah kesibukan hari.

Mikael Jasin, yang juga merupakan juara World Barista Championship 2024, menyatakan, ingin menunjukkan bahwa susu kacang mede lokal seperti Arummi tidak hanya menjadi alternatif sehat, tetapi juga dapat meningkatkan sajian kopi dengan rasa nutty yang unik dan tekstur creamy yang menggugah selera.

Bagi para pecinta kopi dan non-kopi yang mencari rasa baru yang lebih sehat, menu hasil kolaborasi ini kini tersedia di seluruh gerai Golden Black Coffee dan Golden Black Gourmet mulai 14 Januari 2025. Bisa juga memesan menu ini melalui aplikasi food delivery atau aplikasi Golden Black Coffee, yang memungkinkan Genhype menikmati minuman ini di rumah atau kantor.

Baca juga: Hypeprofil Teuku Dharul Bawadi: Membawa Kopi Aceh ke Panggung Dunia

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Nominasi BAFTA 2025, Film Conclave & Emilia Perez Mendominasi

BERIKUTNYA

Glodok Dilalap Si Jago Merah, Ini Sejarah Pusat Bisnis & Pecinan Terbesar di Jakarta Itu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: