Sistem operasi Windows 11 (Dok. Microsoft)

Windows 11 Bisa Digunakan Awal Bulan Depan

01 September 2021   |   16:06 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Microsoft telah resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi generasi terbaru, Windows 11. Perusahaan itu juga telah memberitahu spesifikasi minimum perangkat komputer yang bakal bisa melakukan pembaruan sistem secara gratis.

Sejauh ini, sistem operasi Windows 11 belum tersedia secara umum, masih terbatas hanya bagi para Insiders. Akan tetapi, perusahaan akhirnya mengumukan bahwa pengguna luas akan bisa menikmati Windows anyar mulai 5 Oktober 2021.

Sebagai catatan, perusahaan menyebut ini tidak berlaku untuk semua orang pada waktu serentak. Mereka bakal melakukan peluncuran secara bertahap hingga seluruh pengguna yang memenuhi syarat bisa melakukan instalasi dan menjajal sistem operasi terbarunya. 

Selain itu, pengguna tampaknya juga masih perlu menunggu lebih lama untuk memanfaatkan salah satu fitur paling dinantikan dari sistem operasi baru Microsoft, yakni dukungan aplikasi Android.

General Manager of Windows Marketing Aaron Woodman mengatakan Microsoft akan melakukan pratinjau dukungan aplikasi Android dalam beberapa bulan mendatang, dan aksesnya masih terbatas hanya untuk sedikit orang.

"Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami untuk menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11 dan Microsoft Store melalui kolaborasi dengan Amazon dan Intel. Ini akan dimulai dengan pratinjau untuk Windows Insiders selama beberapa bulan mendatang," katanya dalam blog resmi.

Laptop Windows 11

Dalam postingan blognya, Microsoft juga menyatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan OEM untuk menghadirkan PC Windows yang siap memakai sistem operasi Windows 11 dalam waktu dekat.

Berikut ini adalah daftar laptop tersebut:
1. Acer Swift (SF514-55)
2. Acer Swift X (SFX14-41G)
3. Asus Zenbook Flip 13 OLED UX363
4. Asus Zenbook 14 UX425
5. Dell Alienware X Series (Alienware x15 & X17)
6. Dell XPS 13
7. HP Spectre x360 14
8. HP ENVY x360 15
9. Lenovo Yoga 7 2-in-1
10. Lenovo Yoga Slim 7i Pro
11. Samsung Galaxy Book Pro & Book Pro 360
12. Surface Pro 7
13. Surface Laptop 4


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Gejala Kecemasan Jadi Masalah Mental yang Paling Banyak Dilaporkan

BERIKUTNYA

5 Serial Drama Korea yang Akan Hadir September 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: