sumber gambar ilustrasi: Burak Kebapci dari Pexels

Produk Investasi Ini Bisa Jadi Alternatif buat Milenial

26 August 2021   |   12:41 WIB

Memulai investasi atau memperkuat investasi keuangan membutuhkan pengetahuan seputar berbagai produk yang yang kini ditawarkan oleh sejumlah perusahaan sekuritas di dalam negeri. Terlebih lagi, jika produk-produk investasi tersebut cukup terjangkau dan menjanjikan keuntungan.

Salah satu produk yang dapat menjadi pilihan Genhype adalah sukun negara ritel atau yang kerap disebut sukuk ritel. PT Mandiri Sekuritas misalnya, menawarkan investasi pemerintah sukuk ritel seri SR015 dengan minimal pembelian Rp1 juta.

Sukuk ritel SR015 yang dikelola secara syariah ini ditawarkan khusus kepada investor individu warga negara Indonesia (WNI) dengan tenor 3 tahun dan tingkat imbal hasil/kupon tetap sebesar 5,10% per tahun. Sukuk ritel ini ditawarkan mulai 20 Agustus sampai dengan 15 September 2021, dan jatuh tempo pada 10 September 2024.

Produk ini terutama ditujukan bagi investor milenial dan Gen-Z yang ingin mulai berinvestasi atau memperkuat investasi keuangan mereka. Tahukah Genhype bahwa per 30 Juni 2021, komposisi investor milenial dan Gen-Z di Mandiri Sekuritas mencapai 70 persen. Sementara itu, partisipasi nasabah milenial yang berinvestasi di Surat Berharga Negara (SBN) mencapai 80 persen.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan dengan memiliki SR015, Genhype dapat memperoleh manfaat investasi untuk mendukung kemapanan keuangan masa depan sekaligus berkontribusi langsung terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Seluruh dana yang terkumpul dari penjualan SR015 akan digunakan untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id,.

Theodora berujar SR015 merupakan alternatif diversifikasi investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan serta likuid. Aman karena dijamin oleh negara, dan halal. Mudah karena investasi dapat dilakukan secara online melalui platform Mandiri Online Securities Trading (MOST), dan menguntungkan karena imbal hasil yang tetap.



Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

'100 untuk 100' Program Bantuan Khusus bagi Pekerja Musik

BERIKUTNYA

iPhone XR Masih Layak Dibeli pada 2021? Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: