dok. Noah Buscher on Unsplash

Jangan Sampai Terlewat, Ini 3 Perawatan Rutin Wajah yang Harus Dilakukan

24 August 2021   |   14:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Selama di rumah saja, Genhype jangan sampai lupa untuk merawat diri dan menggunakan skincare ya. Hal ini penting untuk membuat kulit wajah tetap sehat dan cantik berseri. Sebab, di rumah sekali pun kita tetap ada debu, kuman, dan bakteri yang dapat membuat wajah kotor.

Jika yang di rumah saja perlu cuci muka, tentu yang keluar juga perlu. Apalagi pada masa ini, kita diwajibkan menggunakan masker sepanjang hari sehingga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembap, mudah kotor, dan keringatan.

Oleh karena itu, jangan sampai lewatkan tiga perawatan rutin yang harus dilakukan berikut ini.

1. Cleansing
Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting. Mungkin terdengar sederhana, tetapi banyak yang masih belum membersihkan wajah dengan tuntas.

Membersihkan wajah dengan tuntas berarti kamu sudah mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel sepanjang hari.

Apakah cuci muka saja cukup? Tentu tidak, umumnya orang-orang mengenal teknik double cleansing. Bahkan, selain double cleansing ternyata ada juga triple cleansing. Apa itu?

Menurut Derma Express, untuk melakukan triple cleansing, yang pertama dilakukan adalah menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti milk cleanser yaitu Milky Way Soothing Cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran.

Langkah kedua membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Di sini pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit.

Salah satunya adalah Facial Wash Skin Refine Facial Cleanser yang tidak mengandung SLS dan membersihkan wajah secara menyeluruh dari makeup, debu, polusi, dan minyak berlebih, dengan tekstur gel sehingga tidak membuat wajah iritasi.

Lengkah ketiga adalah toner. Banyak yang mengira memakai toner tidak terlalu penting karena dapat membuat kulit makin kering dan iritasi. Padahal memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing.

Toner ini memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali kadar pH balance setelah proses cleansing.

2. Moisturizing
Selanjutnya menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan moisturizing. Pada masa PPKM, kulit bisa menjadi sangat kering karena kita sering berada di ruangan dengan air conditioner.

Namun tidak hanya jenis kulit kering saja yang wajib menggunakan moisturizer, jenis kulit berminyak pun ternyata wajib menggunakan moisturizer.

Untuk jenis kulit berminyak pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori-pori seperti Sunflower Emulsion Cream.

Kandungan Sunflower Seed Oil dan Ceramide yang bersifat noncomedogenic (mampu melembabkan tanpa menyumbat pori) di dalamnya dapat mengunci kelembaban, dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi iritasi.

3. Sunscreen
Rangkaian skincare terakhir adalah Sunscreen. Pemakaian sunscreen tidak hanya untuk yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. Ternyata meski di rumah saja tetap harus menggunakan sunscreen karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Sun Protection Cream yang Derma Express rekomendasikan diperkaya dengan Niacinamide  sehingga mampu melembabkan dan merangsang produksi kolagen. Selain itu, dengan SPF 30, kulit akan terlindungi dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Keren, India Berhasil Uji Coba Pengiriman Obat Pakai Drone

BERIKUTNYA

Memakai Berlian Ikonik, Beyoncé & Jay-Z Bikin Banyak Orang Tercengang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: