Stray Kids. (Dok. JYP Entertainment)

Stray Kids Kombinasikan Musik Tradisional & Modern dalam Thunderous

23 August 2021   |   20:31 WIB

Stray Kids akhirnya memulai era baru dengan dirilisnya album full-length NOEASY dengan lagu utama Thunderous dan video klip untuk lagu utama tersebut. Video klip berdurasi 3 menit 18 detik ini menampilkan perpaduan antara unsur tradisional dan modern, baik dalam musik maupun video klipnya.

Kembali dengan unsur pop dan musik elektronik yang menjadi ciri khas dari Stray Kids, lagu ini memberikan kombinasi antara unsur tradisional dalam beberapa melodi ditambah dengan unsur modern pada sebagian besar lagu seperti lirik rap dan bunyi instrumen brass yang kental.

Ini bisa dilihat dari penggunaan judul asli dari Thunderous yang dibaca sebagai Sorikkun, kata yang merujuk pada sebutan untuk para penyanyi di dalam kesenian tradisional Korea Selatan seperti pansori.

Dalam segi produksi, Thunderous diproduksi oleh 3RACHA, sub unit Stray Kids bagian produksi dan rap yang terdiri dari Bang Chan, Changbin, dan Han, bersama dengan HotSauce serta liriknya ditulis juga oleh 3RACHA. Lagu ini ditujukan untuk orang-orang yang suka mengomentari orang lain dan berpesan bahwa semua orang bisa berekspresi apapun tanggapan orang lain terhadap hal tersebut.
 


Sementara itu, video klip ini turut mengombinasikan unsur tradisional melalui animasi guratan kuas dan ilustrasi masyarakat Korea Selatan era Joseon, pemilihan lokasi pengambilan gambar, pada salah satu kostum yang dikenakan para anggota Stray Kids yang terinspirasi dari Hanbok atau pakaian tradisional khas Korea Selatan, serta hadirnya seniman tradisional khas Korea Selatan.

Thunderous dan seluruh lagu dari album NOEASY sudah bisa dinikmati melalui platform streaming dan melalui kanal Youtube resmi Stray Kids.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Tren Gaya Hidup Sehat Angkat Konsumsi Pangan Organik

BERIKUTNYA

Yuk Tengok 5 Negara dengan Tingkat Literasi Tertinggi di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: