Team Liquid ID mengalahkan RRQ Hoshi di grand finals MPL Indonesia Season 14 (Sumber gambar: IG/ @mpl.id.official)

Team Liquid ID Juara MPL ID S14, Tumbangkan RRQ Hoshi

28 October 2024   |   07:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Team Liquid ID (TLID) berhasil menjadi juara ajang Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) Indonesia Musim 14 (MPL ID S14) setelah mengalahkan RRQ Hoshi di partai Grand Finals. Kedua tim tersebut bermain dengan ketat hingga 7 pertandingan.

Dalam laga yang disiarkan langsung di YouTube MPL Indonesia, kedua tim saling mengejar kemenangan di setiap gim yang dimainkan. Namun, pada permainan terakhir, Team Liquid ID adalah tim yang berhasil membawa pulang piala MPL Indonesia Musim 14.

Team Liquid ID berhasil memenangkan pertandingan pertama dengan catatan kill 19-13, sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0. Namun, RRQ Hoshi yang enggan tertinggal lebih besar berupaya merebut gim kedua. 

Tekad RRQ Hoshi itu pun membuahkan hasil dengan memenangkan gim kedua dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pada permainan kedua, RRQ Hoshi juga mampu mencatatkan kill jauh lebih banyak, yakni 21-11.

Baca juga: Babak Playoff MPL ID Season 14 Dimulai, 6 Tim Siap Berkompetisi Jadi yang Terbaik

RRQ Hoshi berhasil membalikan keadaan dengan memenangkan permainan ketiga, sehingga skor menjadi 2-1. Tidak hanya itu, mereka juga mendominasi dengan selisih kill hingga 14, yakni 29-15.

Team Liquid ID yang pernah kalah di babak final upper bracket pada MPL Indonesia Musim 14 dari RRQ Hoshi enggan mengulangi kesalahan yang kedua. Hasilnya, mereka berhasil mencatatkan kemenangan pada gim 4, sehingga kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada gim 5, RRQ kembali berhasil memenangkan pertandingan, sehingga berhasil mengungguli Team Liquid ID dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat RRQ Hoshi hanya memerlukan satu kemenangan untuk membawa pulang piala MPL Indonesia Musim 14.

Harapan RRQ Hoshi pupus untuk meraih juara pada gim kelima lantaran sang lawan berhasil merebut kemenangan dan kembali membuat skor menjadi imbang 3-3 dengan kill 17-11. Pada gim terakhir yang menjadi penentuan, Team Liquid ID berhasil mencatatkan kemenangan dan membawa pulang piala MPL Indonesia Musim 14.

Sementara itu, RRQ Hoshi harus puas berada di peringkat 2. Adapun, peringkat 3 diduduki oleh Bigetron Alpha.
 

M6 World Championship 

Team Liquid ID yang berhasil menjadi pemenang dan RRQ Hoshi yang berada di peringkat dua akan bertanding mewakili Indonesia di ajang M6 World Championship di Malaysia. Mereka akan bertanding dengan tim dari negara lain untuk memperebutkan piala M-Series.

Dikutip dari laman Moonton, M6 World Championship akan diselenggarakan dari November sampai Desember 2024 dengan tema Greater Than Ever.

“Dengan jumlah hadiah yang lebih besar dan format turnamen baru, serta mengangkat kisah setiap tim yang berpartisipasi saat mereka berjuang untuk meraih penghargaan tertinggi di dunia permainan profesional MLBB,” demikian tertulis dalam publikasi resminya.

Ajang M6 World Championship dimulai dengan tahap Wild Card pada 21-24 November 2024. Tahap ini akan mempertemukan 8 tim yang dibagi menjadi dua grup dan akan bertanding dalam satu sistem round-robin, yang terdiri dari pertandingan Best of Three (Bo3).

Tim dengan perolehan nilai paling atas dari setiap grup akan lolos ke fase kedua Wild Card Stage. Sementara itu, 6 tim lainnya akan tereliminasi. Kemudian, mereka yang berada di Wild Card Stage akan memainkan pertandingan Bo5 dan pemenang akan lolos ke Main Stage M6 World Championship.

Pertandingan Wild Card Stage akan berlangsung pada 21-23 November 2024 dan dimulai pukul 14.00, dan fase kedua akan dimulai pada 24 November 2024 dan dimulai pukul 17.00 waktu setempat.

Babak utama akan dimulai pada 28 November 2024 dengan mempertemukan 16 tim. 8 tim yang memperoleh 3 kemenangan pertandingan akan maju ke Knockout Stage dan 8 tim lainnya yang menerima 3 kekalahan akan tereliminasi. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Laris Manis Pertamina SMEXPO 2024, UMKM Catat Omzet Menggembirakan

BERIKUTNYA

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2024, Peringatan yang ke-96 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: