Sejumlah mobil dari berbagai merek dipamerkan di GIIAS Bandung 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Rachman)

Hal-hal yang Harus Disiapkan untuk Mengunjungi GIIAS Semarang 2024

23 October 2024   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang pameran otomotif GIIAS Semarang 2024 resmi dibuka pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, dan akan berlangsung sampai 27 Oktober 2024 di Muladi Dome, Universitas Diponegoro, Semarang. Genhype yang hendak mengunjungi pameran tersebut perlu memperhatikan beberapa hal untuk kelancaran dan keamanan selama acara. 

Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS, mengatakan bahwa GIIAS Semarang 2024 siap menyapa masyarakat Semarang dengan menghadirkan berbagai kendaraan terkini yang telah diperkenalkan pada GIIAS BSD pada Juli 2024

“Lebih dari itu beberapa unit kendaraan yang belum pernah hadir di jalanan Indonesia juga akan dibawa ke GIIAS Semarang kali ini,” ujarnya dalam siaran pers dikutip Hypeabis.id, Rabu (23/10/2024). 

Baca juga: Cek Daftar Tempat Parkir ke Acara GIIAS Semarang 23-27 Oktober 2024

Dia menuturkan, pameran yang akan berlangsung selama 5 hari ini menampilkan 19 merek kendaraan bermotor. Dari total itu, 14 di antaranya adalah merek kendaraan penumpang, 1 kendaraan komersial, dan 4 merek sepeda motor.

Merek kendaraan penumpang yang hadir adalah BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara, merek kendaraan komersial adalah Toyota Commercial.

“Untuk kendaraan roda dua, Alva, Excotic, Pacific, dan Polytron juga telah terkonfirmasi kepesertaaannya di GIIAS Semarang 2024 beserta 28 merek industri pendukung yang turut berpartisipasi,” katanya.

Dalam pameran GIIAS Semarang 2024, dia menuturkan Genhype akan mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung keunggulan dari setiap kendaraan yang dibawa oleh para agen pemegang merek. Nah, bagi kalian yang hendak berkunjung ke GIIAS Semarang 2024, berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan. 
 

1. Tiket 

Genhype yang hendak berkunjung ke GIIAS Semarang 2024 perlu mempersiapkan tiket agar bisa masuk ke tempat pameran. Kalian dapat melakukan pembelian tiket secara langsung di ticket box yang tersedia di lantai 2 Gedung Muladi Dome secara cashless dengan tarif Rp20.000 untuk weekday dari Rabu sampai Jumat.

Adapun, pengunjung dapat melakukan pembelian tiket dengan tarif Rp30.000 ketika hendak mengunjungi pameran pada weekend atau Sabtu-Minggu. Sementara itu, pegunjung yang telah memiliki usia 65 tahun atau lebih dan anak-anak di bawah 7 tahun dapat masuk dengan gratis. 
 

2. Ticket Redemption 

Genhype yang sudah melakukan pembelian tiket secara daring perlu melakukan penukaran tiket elektronik dengan gelang di ticket box sebelum masuk ke area pameran. Ticket box berada di lantai 2 Muladi Dome, Universitas Diponegoro.
 

3. Surat Izin Mengemudi (SIM) 

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke GIIAS Semarang 2024 adalah mencoba kendaraan. Jadi, Genhype perlu membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) saat datang ke acara ini. SIM tersebut akan menjadi persyaratan yang harus ditunjukan ke petugas yang berada di konter pendaftaran test drive ataupun test ride
 

4. Smartphone

Genhype yang datang ke GIIAS Semarang 2024 juga sangat dianjurkan untuk membawa gawai pintar seperti smartphone atau kamera. Di tempat ini, ada berbagai keseruan yang bisa diabadikan menggunakan gawai pintar atau kamera, seperti berfoto dengan mobil impian atau sebagainya. 
 

5. Kendaraan & Tempat Parkir 

Genhype yang akan berkunjung ke GIIAS Semarang 2024 juga perlu memikirkan kendaraan dan tempat parkir yang akan digunakan. Pada saat ini, penyelenggara telah menyediakan sejumlah tempat parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Febby Rastanty Keluar dari Zona Nyaman Akting di Film Wanita Ahli Neraka

BERIKUTNYA

Ahmad Dhani dan Once Mekel Satu Komisi di DPR RI, Urusi Bidang Pendidikan-Kebudayaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: