Stadion sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/ Willian Justen de Vasconcellos)

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17

23 October 2024   |   07:45 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tim Nasional (timnas) Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 hari ini, Rabu (23/10/2024). Pada matchday pertama, skuad Garuda bakal melawan timnas Kuwait di Stadion Abdullah Al Khalifa Alsabah, Mishref, Kuwait.

Dalam perebutan tiket ke Piala Asia U-17 ini, Indonesia bergabung ke Grup G. Peta persaingan grup ini terbilang berat, karena berisi tim-tim besar. Grup ini dihuni oleh Australia, Kuwait, dan Kep Mariana Utara.

Timnas Kuwait yang menjadi lawan pertama timnas Indonesia adalah salah satu tim kuat di grup ini. Terlebih, tim berjuluk Al Azraq tersebut akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. 

Baca juga: Misi Baru Pelatih Thomas Tuchel di Timnas Inggris, Menjawab Kritik dan Mengejar Piala Dunia 2026

Kendati demikian, di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan satu tingkat. Pasalnya, ketika pembagian grup, Indonesia masuk ke tim pot 2, sedangkan Kuwait berada di pot 3.

Di sisi lain, persiapan timnas Indonesia menuju babak kualifikasi ini juga sudah cukup matang. Sebelum datang ke Kuwait, skuad Garuda muda telah melakoni pemusatan latihan (TC) panjang dari September hingga Oktober.

Pemusatan latihannya juga digelar di dua tempat berbeda. Pertama, Garuda Muda singgah ke Spanyol dan menjajal beberapa pertandingan uji coba. Kedua, skuad asuhan pelatih kepala Nova Arianto ini juga pergi ke Qatar dan menghadapi beberapa laga uji coba.

Dari uji coba ini, Indonesia menorehkan tiga kekalahan, dua kemenangan, dan satu kali imbang. Hal yang menarik, dua kemenangan itu didapat saat berjumpa dengan tim kuat timnas Qatar dengan skor 2-1 dan Kepulauan Faroe dengan skor 3-0.
 

Kendati telah mendapatkan pengalaman yang cukup untuk memanaskan tim, skuad Garuda harus tetap berhati-hati dengan Kuwait. Sejarah mencatat timnas Kuwait pernah sampai menembus babak perempat final Piala Asia U-17.

Timnas Kuwait juga telah melakukan beberapa pemusatan latihan dan menghadapi sejumlah tim, dari Watar, Uni Emirates Arab, Montenegro, hingga Kroasia.

Dalam sebuah turnamen, pertandingan pertama selalu punya arti penting. Kemenangan menjadi target bagi timnas Indonesia agar bisa memuluskan jalan untuk menghadapi lawan-lawan selanjutnya, yakni Kepualauan Mariana Utara dan Australia.

Sebab, jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2025, Indonesia wajib meraih poin tertinggi dan menjadi juara grup. Sebab, hanya juara grup yang akan lolos otomatis. Di luar itu, minimal skuad Garuda muda harus berada di posisi kedua untuk bersaing memperebutkan 5 runner up terbaik.

Prediksi Skuad Timnas U-17 Indonesia
Dafa Gasemi (GK); Dafa Zaidan, Mathew Baker, I Putu Panji Apriawan, Ida Bagus, Andi Faith; Lucas Lee, Trestan Raisa, Evandra Florasta; Mierza, Zahaby Gholy, Fadly Alberto

Jadwal Siaran Langsung (Tanggal: 23 Oktober 2024)
Timnas U-17 Indonesia Vs Kuwait
Kick-off: 21.30 WIB
Tayang: Indosiar
Link live streaming: Indosiar
Venue: Al Shabab SC Stadium, Kuwait

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

UU Perlindungan Data Pribadi Jadi PR Prabowo-Gibran, Pakar Desak Segera Direalisasikan

BERIKUTNYA

Aktor Angga Yunanda Duet dengan Musisi Barsena Bestandhi di MV My Annoying Brother

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: