Fnatic Onic PH juara MPL PH Musim 14 (Sumber gambar: ph-mpl.com)

Fnatic Onic PH Juara MPL PH Musim 14, Segini Hadiahnya!

21 October 2024   |   21:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends Profesional League Philipina musim 14 telah usai. Fnatic Onic PH keluar sebagai pemenang setelah di partai Grand Finals berhasil mengalahkan tim esports Aurora MLBB. Fnatic Onic PH berhasil unggul dengan skor 4-3 atas Aurora MLBB di partai Grand Finals. Kemenangan ini membuatnya meraih hadiah paling besar. 

Berdasarkan laman resmi MPL PH, dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024, kedua tim bertemu di partai Grand Finals setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Fnatic Onic PH masuk ke babak akhir dari upper bracket setelah berhasil menumbangkan perlawanan Falcons AP.BREN pada 18 Oktober 2024. 

Baca juga: Konami & FIFA Gelar Kompetisi Esports FIFAe World Cup, Pakai Game eFootball

Pada saat itu, Fnatic Onic berhasil unggul 1-3 atas Falcons AP.BREN. Kekalahan dari Fnatic Onic membuat Falcons AP.BREN masuk ke dalam lower bracket dan bertemu dengan Aurora MLBB yang berhasil menang dari Blacklist dengan skor 3-0.

Di lower bracket, Falcons AP.BREN harus kembali menelan kekalahan dari Aurora MLBB dengan skor 4-2. Kemenangan atas Falcons AP.BREN itu membuat Aurora MLBB melenggang ke Grand Final dan dikalahkan oleh Fnatic Onic PH.

Fnatic Onic PH juga tercatat menduduki peringkat pertama dengan match point 13 dan net game win 20. Di posisi kedua ada Falcons AP.BREN dengan match point 10 dan net game win 10.

Adapun, di posisi 3 dan 4 masing-masing diduduki oleh Smart Omega dan Aurora MLBB. Smart Omega tercatat memiliki match poin 9 dan Aurora MLBB memiliki match point 8.

Untuk diketahui, kemenangan itu membuat Fnatic Onic PH memperoleh hadiah sebesar US$46.860 atau menjadi yang terbesar dari total hadiah yang disediakan oleh penyelenggara, yakni US$150.000.

Kemudian, Fnatic Onic PH juga akan berlaga di M6 World Championship yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak hanya itu, Aurora MLBB juga akan bermain di ajang kompetisi global gim Mobile Legends: Bang Bang tersebut.

Mereka akan bertanding dengan tim-tim esports Mobile Legends: Bang Bang lainnya di Main Stage. Ajang M6 World Championship pada tahun ini akan menggunakan Swiss Format pada babak Main Stage. 

Ajang M6 World Championship dimulai dengan tahap Wild Card pada 21-24 November 2024. Tahap ini akan mempertemukan 8 tim yang dibagi menjadi dua grup dan akan bertanding dalam satu sistem round-robin, yang terdiri dari pertandingan best of three (Bo3).

Tim dengan perolehan nilai paling atas dari setiap grup akan lolos ke fase kedua Wild Card Stage. Sementara itu, 6 tim lainnya akan tereliminasi. Kemudian, mereka yang berada di Wild Card Stage akan memainkan pertandingan Bo5 dan pemenang akan lolos ke Main Stage M6 World Championship.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hilmar Farid: Museum Nasional Raih Pendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah saat Dibuka Kembali

BERIKUTNYA

Potret Gaun Pengantin Pevita Pearce, Anggun dengan Baju Kurung Melayu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: