Disney Adventure yang sedang berlayar. (Sumber foto: Disney Cruise)

Berlayar 15 Desember 2025, Ini 7 Area Hiburan Tematik di Kapal Pesiar Disney Adventure

18 October 2024   |   08:00 WIB
Image
Puput Ady Sukarno Content Manager Hypeabis.id

Akhirnya, rasa penasaran para penggemar kisah-kisah Disney, Marvel, dan Pixar tentang kapal pesiar Disney Adventure terjawab. Sebagai kapal Disney Cruise Line pertama yang didedikasikan untuk tamu di Asia, kabar tentang tanggal pelayarannya telah dinanti-nantikan.

Selama ini hanya beredar rumor bahwa Disney Adventure akan mulai berlayar pada 2025. Namun, dalam acara Grand Reveal 2024 di Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu (16/10/2024), Disney secara resmi mengumumkan kepada ratusan jurnalis dan key opinion leader (KOL) dari berbagai negara, termasuk Singapura, India, Filipina, dan Indonesia, bahwa Disney Adventure akan memulai pelayarannya pada 15 Desember 2025.

Sharon Siskie, Senior Vice President and General Manager, Disney Cruise Line menyatakan, sebagai bagian dari ekspansi Disney Cruise Line yang belum pernah terjadi sebelumnya, akan memberikan pengalaman luar biasa dan kisah-kisah terbaik dari Disney untuk para tamu baru di pantai-pantai baru di dunia.

Baca juga:  Mengintip Ragam Fasilitas & Hiburan di Kapal Pesiar Disney Adventure, Siap Berlayar 2025 di Singapura

“Saat Disney Adventure yang akan mula berlayar pada 15 Desember 2025, para tamu di seluruh Asia Tenggara akan berkesempatan untuk merasakan keajaiban kisah-kisah Disney, Pixar, dan Marvel favorit mereka, layaknya di halaman belakang rumah mereka sendiri,” ujarnya.

Sedangkan pemesanan untuk Disney Adventure dijadwalkan akan dibuka pada 10 Desember 2024. Rincian harga dan tanggal pelayaran akan dirilis pada 14 November 2024.
 

Peta Disney Adventure. Sumber : Disney)

Gambaran peta Disney Adventure. Sumber : Disney)


Sementara itu, Sarah Fox, Vice President and Regional General Manager, Asia Tenggara, Disney Cruise Line menambahkan bahwa Disney Adventure akan berlayar dalam pelayaran tiga dan empat malam, yang akan dirancang engan hanya beberapa hari khusus di laut.

“Kapal ini akan menyediakan sesuatu untuk semua orang. Mulai dari ruang yang menyenangkan dan interaktif untuk anak-anak, tempat bersantai khusus orang dewasa, hingga tempat hiburan bersama keluarga. Para tamu akan menemukan petualangan yang tak ada habisnya mulai dari haluan hingga buritan kapal,” ujarnya.

Selain dapat menikmati hidangan favorit internasional maupun Asia, hiburan bergaya Broadway dalam pertunjukan musikal spektakuler ‘Remember’ yang dikembangkan secara eksklusif untuk Disney Adventure akan hadir untuk memukau para tamu. Dan juga tersedia berbagai jenis kabin yang mewah dan nyaman untuk para tamu beristirahat dan bersantai.

Dari beberapa hiburan, wahana, atraksi, maupun fasilitas lainnya yang tersedia di Disney Adventure, diwujudkan melalui tujuh area bertema unik, yakni Disney Imagination Garden, Toy Story Place, San Fransokyo Street, Town Square, Wayfinder Bay, Disney Discovery Reef, dan Marvel Landing.

Ketujuh area tersebut saling berkaitan antar satu dengan lainnya yang siap untuk di eksplorasi ciri khas dan kejaiban masing-masing yang timbul dari dalamnya. Berikut penampakannya;
 

1. Disney Imagination Garden

 

Disney Imagination Garden (Sumber foto: Disney)

Disney Imagination Garden. (Sumber foto: Disney Cruise)

Ini area utama Disney Adventure yang terinspirasi dari 100 tahun kisah-kisah Disney yang heroik dan mengharukan. Ruang ini juga akan mencakup panggung teater modern yang akan menghidupkan kisah-kisah Disney kesayangan, dua restoran cepat saji, bar yang menarik, dan pilihan kabin dengan pemandangan taman.

Menjelajahi Disney Imagination Garden mengingatkan pada halaman-halaman buku cerita pop-up klasik. Titik ini memiliki panggung taman yang canggih dengan layar LED setinggi tiga dek, yang memberikan pemandangan menakjubkan bagi para tamu dengan tempat duduk bergaya amfiteater terbuka.

Panggung ini akan menjadi tempat bagi beberapa pertunjukan yang dibintangi oleh karakter Disney dan Marvel favorit, termasuk: Let's Set Sail, pesta dansa; Avengers Assemble, pertarungan epik para pahlawan dan penjahat Super Marvel; Captain Jack Sparrow & the Siren Queen, petualangan seru Kapten Jack Sparrow; Mickey's Color Spin Dance Party, serta Baymax Super Exercise Expo, sebuah pertunjukan olahraga musikal yang terinspirasi dari para anggota Big Hero 6.
 

2. Wayfinder Bay

 

Gambaran Wayfinder Bay

Wayfinder Bay. (Sumber foto: Disney Cruise)

Di area ini, para tamu akan dibawa ke sebuah oasis terbuka di bawah sinar matahari, di mana relaksasi dan hiburan eksklusif menanti.  Berada di bagian belakang kapal, area kolam renang tenang ini akan dipenuhi tempat duduk dan kursi santai yang diatur di antara dek bertingkat, memberikan pemandangan darat, laut, dan langit yang paling menakjubkan di atas kapal. 

Retret mewah namun santai ini akan menampilkan seni yang terinspirasi film Moana karya Walt Disney Animation Studios. Kombinasi furnitur nyaman dan palet warna netral akan berpadu dengan motif khas Kepulauan Pasifik serta sentuhan warna cerah yang mengingatkan kita dengan Moana. 
 

3. Marvel Landing

 

Gambaran Marvel Landing

Marvel Landing. (Sumber foto: Disney Cruise)

Di area ini para penggemar Marvel akan berkumpul untuk petualangan level Avengers, termasuk tiga atraksi baru, di dek atas Disney Adventure. 

Zona petualangan ini merupakan yang pertama untuk armada Disney Cruise Line dan akan merayakan tokoh-tokoh yang lebih besar dari kehidupan dari Marvel Universe, termasuk atraksi dan pengalaman baru yang terinspirasi oleh Pahlawan Super favorit, ditambah tempat berjemur yang ramping dengan kolam renang tanpa batas dan bar untuk makanan ringan dan minuman. 

Marvel Landing akan menampilkan berbagai kisah dan karakter Marvel melalui desain inovatif yang didekorasi dengan gaya arsitektur khas Stark yaitu Stark-itecture, diperkaya dengan tampilan warna-warni dan mural bergaya grafis yang menampilkan Iron Man, Spider-Man, Black Panther, Captain Marvel, dan banyak lagi.
 

4. San Fransokyo Street

 

Gambaran San Fransokyo Street

San Fransokyo Street. (Sumber foto: Disney Cruise)

Area yang terinspirasi dari dunia eklektik dalam film Big Hero 6 ini diberi nama San Fransokyo Street yang merupakan perpaduan fiksi antara kota San Fransisco dan Tokyo.  Di sini, jalan raya yang luas akan dihiasi deretan etalase toko yang detail, baik nyata maupun imajinatif, menciptakan suasana pasar jalanan yang hidup dan penuh energi. Para tamu akan disuguhkan berbagai permainan dan aktivitas interaktif, toko-toko menarik, bioskop, dan banyak lagi. 

Melalui desain yang imajinatif dan efek khusus yang menakjubkan, pengunjung akan benar-benar merasakan pemandangan, aroma, dan suara yang bergaung dari sebuah kota yang ramai. Di salah satu ujung jalan, sebuah terowongan rel kereta industri yang dihiasi seni jalanan penuh warna akan membawa pengunjung ke ruang bermain keluarga berteknologi tinggi, serta kesempatan bertemu Baymax.


5. Toy Story Place

 

Gambaran Toy Storys Place

Toy Story Place. (Sumber foto: Disney Cruise)

Area ini akan menginspirasi para tamu untuk menjelajahi, bermain, terhubung, dan bersenang-senang di area bermain air yang menakjubkan di mana dunia film Toy Story menjadi hidup dengan cara-cara yang mengejutkan dan inventif. Area terbuka yang penuh warna ini berada di dek atas Disney Adventure, menyuguhkan pemandangan laut yang spektakuler serta panorama memukau yang menghadap langsung ke Disney Imagination Garden. 

Selain ada fitur air yang menyenangkan, juga ada setting di mana keluarga akan masuk ke dalam set mainan Pizza Planet berukuran besar di mana Alien hijau akan mendarat di antara H2-Ooohhh. Para tamu akan berperan sebagai kadet luar angkasa saat mereka menavigasi fitur air luar angkasa, termasuk roket, ember, jet pop, dan perosotan mini. 
 

6. Town Square

 

Gambaran Town Square

Town Square. (Sumber foto: Disney Cruise)

Area ini akan menjadi perayaan bagi para bangsawan Disney di atas kapal Disney Adventure – sebuah negeri ajaib yang didedikasikan bagi mereka yang berharap pada bintang dan percaya bahwa impian mereka akan menjadi kenyataan. Membentang di tiga dek, area ini dipenuhi berbagai toko, lounge, kafe, salon, restoran, dan tempat hiburan.

Town Square akan memancarkan pesona musim panas yang sedang mekar dengan sentuhan magis dari karya-karya favorit Walt Disney Animation Studios seperti Tangled, Cinderella, Frozen, Snow White and the Seven Dwarfs, The Princess and the Frog, dan masih banyak lagi.
 

7. Disney Discovery Reef

 

Gambaran Disney Discovery Reef

Disney Discovery Reef. (Sumber foto: Disney Cruise)

Area yang terletak di Disney Adventure, keluarga akan bermain, berbelanja, dan bersantap terinspirasi karakter akuatik dan kisah-kisah bahari favorit dari Disney dan Pixar, termasuk The Little Mermaid, Lilo and Stitch, Finding Nemo, dan Luca ini terletak di bagian belakang kapal dan terbuka ke langit dan bintang-bintang di tujuh dek di atasnya. 

Pada siang hari, area gua ini akan disinari cahaya matahari yang lembut yang disaring melalui kanopi kaca berwarna yang terinspirasi dari konsep seni untuk film Pixar, Finding Nemo. Pada malam hari, ruangan ini akan diterangi secara teatrikal untuk menciptakan lingkungan dunia lain yang berpijar.  Area ini akan menjadi rumah bagi berbagai restoran cepat saji, termasuk kedai burger yang santai, kedai teh boba yang bergaya unik, dan restoran kebab.

 


Sementara itu diketahui bahwa sejak diluncurkan pada 1998, Disney Cruise Line telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin di industri pelayaran, menyediakan lingkungan di mana keluarga dapat kembali terhubung, orang dewasa dapat mengisi ulang energi, dan anak-anak dapat merasakan semua yang ditawarkan oleh Disney.

Saat ini, Disney Cruise Line terus mengembangkan rencana program pelayaran keluarga dengan armada lima kapal — Disney Magic, Disney Wonder, Disney Dream, Disney Fantasy, dan Disney Wish. Lalu ada juga delapan kapal lainnya yang sedang dalam tahap pengembangan, termasuk pengembangan kemitraan dengan Oriental Land Company Ltd. untuk membawa liburan kapal pesiar Disney ke Jepang, pada 2031.

Armada Disney Cruise Line berlayar ke berbagai destinasi di Bahama, Karibia, Eropa, Alaska, Meksiko, Kanada, Hawaii, Pasifik Selatan, serta Australia dan Selandia Baru. Sedangkan Disney Adventure, yang berlayar pada 2025, akan menjadi kapal pertama yang berlabuh di Singapura.

Disney Adventure akan menjadi kapal Disney Cruise Line pertama yang berlabuh di Asia. Lokasi Singapura yang strategis, konektivitas udara kelas dunia, dan infrastruktur pelabuhan menjadikannya sebagai pusat kapal pesiar yang berkembang pesat di Asia.

Sebagai bagian dari upaya kolaboratif antara Disney Cruise Line dan Singapore Tourism Board, Disney Adventure akan beroperasi dari Marina Bay Cruise Centre Singapura selama minimal lima tahun, menekankan komitmen jangka panjang terhadap kemitraan ini dan pasar kapal pesiar Asia.
 
Baca juga: 5 Kapal Pesiar Siap Berlayar Tahun 2024, Ada Icon of The Seas & Disney Treasure

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fleksibilitas Bisnis Anggrek: Peluang Emas bagi Pengusaha Tanaman Hias

BERIKUTNYA

Polisi Terapkan Skala Prioritas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: