Sushi dapat menjadi pilihan untuk menjadi bekal anak ke sekolah (Sumber gambar/ilustrasi: Pexels/ Pixabay)

Ide Bekal Praktis & Enak Untuk Anak ke Sekolah

17 October 2024   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bekal merupakan bagian penting bagi anak yang bersekolah. Selain lebih hemat, bekal juga memiliki banyak manfaat yang beragam, salah satunya adalah lebih sehat dibandingkan dengan makanan yang dijual di pinggir jalan atau kantin. Namun, penting bagi Genhype memastikan bekal tersebut disukai oleh anak.

Menurut laman Kemendikbudristek, kebiasaan membawa bekal ke sekolah memiliki banyak manfaat, terutama di tengah maraknya makanan instan yang mengandung zat-zat berbahaya jika dikonsumsi terus-menerus. Dengan memberikan bekal, Genhype dapat memastikan anak mendapatkan asupan gizi yang cukup. Genhype juga bisa mengatur menu makanan yang sesuai kebutuhan gizi anak.

Selain itu, membawa bekal memungkinkan Genhype mengontrol konsumsi gula dan garam anak agar tidak berlebihan. Tak hanya memastikan gizi seimbang, memasak sendiri juga menjamin kebersihan makanan. Genhype dapat membersihkan bahan-bahan makanan dengan teliti, sehingga keluarga terhindar dari gangguan pencernaan.

Manfaat lain dari membawa bekal adalah menghemat uang jajan. Anak yang kenyang dengan bekal dari rumah cenderung tidak tertarik untuk jajan, sehingga uang saku bisa ditabung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa pilihan bekal praktis dan disukai anak versi Hypeabis.id:

 

Telur Gulung Nasi Sayur


Bekal pertama yang dapat menjadi pilihan untuk dibawa oleh anak ke sekolah adalah telur gulung nasi sayur. Genhype dapat membuat nasi yang dibungkus oleh telur dadar dan digulung dengan isian sayur seperti wortel. 

Selain sehat dan enak, telur gulung nasi dan sayur juga praktis sebagai bekal karena anak akan mudah untuk memakannya. 

 

Rice Bowl Ayam Chicken Katsu dengan Sayur

 

Rice Bowl (Sumber: Canva Pro/Gevi Novoyanti)

Rice Bowl (Sumber: Canva Pro/Gevi Novoyanti)


Genhype juga dapat membawakan bekal untuk anak sekolah rice bowl ayam chicken katsu dengan sayur. Pada saat ini, makanan rice bowl tengah digandrungi oleh banyak orang. 

Genhype dapat menambahkan ayam dengan chicken katsu di atasnya dengan sayur-sayuran. Selain nikmat, makanan ini juga akan lebih praktis. 

 

Nasi Udang Sayur Capcay 


Bekal lain yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk dibawa oleh anak sebagai bekal ke sekolah adalah nasi udang sayur capcay. Dengan menggunakan kotak makan, Genhype hanya perlu memasukkan nasi, udang goreng, dan sayur capcay ke dalamnya. 

Selain nikmat, menu bekal yang praktis ini juga sehat untuk dikonsumsi oleh anak dan mengenyangkan. Dengan begitu, anak akan lupa untuk jajan di luar. Genhype bisa menghias udang sehingga memiliki tampilan yang menarik. 

 

Susi Homemade


Bekal lain yang juga praktis dan menyehatkan adalah susi buatan rumah. Genhype bisa memasukkan sayuran dan cumi, udang, atau ayam sebagai isian susi. 

Anak yang membawa bekal susi ini tidak perlu repot untuk memakannya ketika berada di sekolah. Selain itu, makanan ini juga lebih hemat dan sehat. Genhype bisa mengatur gizi yang tepat untuk anak ketika memasukkan isian. 

Baca Juga: 3 Resep Bekal Makan Siang Tinggi Protein, Ada Tahu Telur Orak-arik sampai Salad Dada Ayam

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Cara Efektif Mengatasi Atap Bocor Saat Musim Hujan

BERIKUTNYA

Pameran 'Flaneur: Kembara Lintas Dunia' di Galeri Nasional, Transformasi Seni Rupa Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: