Taman Bunga New Celosia (Sumber gambar: Instagram.com/newcelosia)

Taman Bunga New Celosia, Menikmati Warna-warni Puspa di Tengah Ungaran

21 October 2024   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Cuaca cerah yang menyinari Semarang membuatnya dicintai banyak pelancong dalam dan luar negeri. Tidak hanya kekayaan budaya, Semarang punya wisata-wisata seru bagi para wisatawan. Salah satunya adalah wisata spot foto dan edukasi Taman Bunga New Celosia. 

Keindahan taman ini menjadikannya sebagai salah satu tempat favorit bagi para pencinta alam dan fotografi yang berada di tengah pegunungan Ungaran. Keindahan bunga yang memukau serta beragam atraksi menarik memikat kalangan keluarga juga menggandrungi tempat ini.

Baca juga: Menjajal Baloga, Wisata Taman Bunga Kekinian di Kota Agropolitan Batu

Terletak di  Jl. Watu Putih No.10, Tembalang, taman ini berada di ketinggian yang menampilkan pemandangan sekitar yang indah. Dari atas ketinggian, pengunjung dapat menikmati suasana yang segar ditemani pepohonan hijau berlatar gundukan pegunungan Ungaran yang menawan. Suasana sejuk ini memberi sedikit suasana berbeda dari Semarang yang cenderung panas menjadi lebih sejuk dengan semilir angin yang melintasi pepohonan. 
 
Menjelajah ke bagian bawah, saatnya pengunjung melipir ke taman-taman bunga yang penuh warna. Seperti namanya yakni Celosia yang diambil dari nama bunga, taman ni menawarkan warna-warni Celosia yang beragam.

Koleksi bunga yang sering disebut jengger ayam tersebut ditampilkan dalam berbagai rupa. Selama menelusuri taman ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis celosia yang ditanam dalam berbagai bentuk dan warna, termasuk merah, kuning, oranye, dan merah muda (pink).
 

Taman Bunga New Celosia (Sumber gambar: Instagram.com/newcelosia)

Taman Bunga New Celosia (Sumber gambar: Instagram.com/newcelosia)

 Meski dinamai Celosia, taman ini tidak hanya menampakan keindahan bunga itu saja. Ada pula berbagai bunga unik penuh warna seperti Marigold, Petunia, dan Zinnia. Kombinasi warna dan tekstur bunga-bunga ini menciptakan pemandangan yang memukau dan menebarkan aroma bunga mekar yang semerbak.
 
Tak hanya dilingkupi bunga, bangunan-bangunan di Taman Bunga New Celosia juga dirancang dengan tata letak dan pewarnaan yang artistik. Beberapa bangunan memberi nuansa ala Eropa, sementara yang lain memberikan sentuhan bangunan istana ala Disneyland. Selain itu, sudut di mana bunga Celosia tertanam juga dibentuk dengan beragam, sehingga memberi kesan yang berbeda untuk beragam angle foto.
 

Taman Bunga New Celosia (Sumber gambar: Instagram.com/newcelosia)

Taman Bunga New Celosia (Sumber gambar: Instagram.com/newcelosia)

Puas mengelilingi taman bunga yang cantik, pengunjung dapat berfoto di antara bunga-bunga yang indah atau di area yang dihias dengan dekorasi khas taman. Keindahan bunga ini dapat dinikmati sembari menjajaki jalan setapak. 

Beberapa area juga memiliki struktur estetik seperti jembatan kecil dan patung yang menambah daya tarik visual, menjadikannya sebagai latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Taman ini juga sering mengadakan festival hingga pameran bunga yang edukatif bagi pengunjung.  
 
Tak perlu khawatir kelaparan, Taman Bunga New Celosia menyediakan berbagai kafe dan restoran. dengan menu makanan ringan dan minuman segar di seluruh area taman. Salah satunya Café Garden Celosia yang memberikan view lanskap pegunungan, pepohonan, dan keindahan yang berwarna. Menyuguhkan pengalaman menyantap tak biasa. 
 
Untuk mencapai Taman Bunga New Celosia, pengunjung perlu menempuh jarak sekitar 34 km dari pusat kota Semarang. Kira-kira dibutuhkan waktu 1 jam menuju tempat ini melewati rute utama menuju Tembalang, dan ikuti petunjuk arah yang tersedia di jalan menuju Jl. Watu Putih untuk sampai di lokasi. 

Untuk tiket masuk, Taman Bunga New Celosia menawarkan harga yang sangat terjangkau. Pengunjung dewasa biasanya dikenakan biaya sekitar Rp 25.000. Tiket ini sudah termasuk akses penuh ke seluruh area taman.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Saksikan Fenomena Bulan Purnama Terbesar di 2024 Hunter’s Supermoon, Cek Jadwalnya

BERIKUTNYA

Perupa Muhammad Yakin Raih Penghargaan Ajang UOB Painting of the Year Indonesia 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: