Musisi & Pianis Yovie Widianto menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024). (Sumber gambar: Bisnis/Himawan L Nugraha)

Ini Lo Deretan Selebritas yang Hadir di Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara

16 October 2024   |   14:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang pelantikannya, Prabowo Subianto memanggil sejumlah selebritas dan figur publik untuk membantunya mewujudkan visi dan misi selama menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Mereka dipanggil oleh presiden terpilih ke kediamannya di bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Selama dua hari, yakni Senin (14/10) hingga Selasa (15/10), sejumlah selebritas tampak wara-wiri datang ke Kertanegara. Para artis yang terdiri dari pembawa acara, musisi, hingga model ini datang sembari mengeluarkan senyum lebar.

Namun, belum diketahui para selebritas ini akan diberi amanah jabatan di posisi yang mana. Sembari menunggu pelantikan resminya, yuk simak beberapa artis, model, dan atlet yang diundang ke rumah presiden terpilih: 

Baca juga: Genhype, Cek Info Operasi Zebra Jaya 2024 Jelang Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo


1. Raffi Ahmad  

Artis Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Artis Raffi Ahmad menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).  (Sumber gambar: Bisnis/Himawan L Nugraha)

Tampil dengan setelan batik dan kacamata berwarna transparan, Raffi Ahmad menjadi salah satu selebritas yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Raffi adalah pesohor yang telah memulai karier sejak duduk dibangku SMP. Sejak remaja, wajah Raffi telah malang melintang di berbagai judul sinetron, FTV, bahkan layar lebar. 

Namanya mulai melejit sejak menjadi pemeran pendukung di sinetron Tunjuk Satu Bintang (2002). Tak hanya di bidang aktor, pada 2006, Raffi bergabung ke grup vokal Bukan Bintang Biasa yang diinisiasi Melly Goeslaw. 

Raffi terus memperlebar sayap ke dunia host dengan membawakan program musik Dahsyat. Kini, dalam beberapa tahun terakhir, Raffi banyak bergerak di bidang bisnis, dari klub sepak bola hingga industri kreatif hiburan di bawah nama besar RANS.
 

2. Giring Ganesha 

Politisi PSI Giring Ganesha menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Politisi PSI Giring Ganesha menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).  (Sumber gambar: Bisnis/Himawan L Nugraha)

Giring Ganesha juga menjadi salah satu artis yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto. Giring datang dengan setelan batik berwarna cokelat dengan sedikit aksen kuning.  Namun, belum diketahui posisi apa yang akan diberikan kepada Giring.

Nama Giring mulai dikenal publik sejak 2000-an awal. Dia bersama rekan-rekannya kala itu membentuk grup band Nidji. Album perdananya bertajuk Breakthru pada 2006 langsung melejitkan namanya. Album tersebut punya banyak hit, seperti "Sudah", "Hapus Aku", hingga "Disco Lazy Time". Tak hanya menyanyi, Giring juga sempat menjajal sebagai aktor dan berperan di film Sang Pencerah (2010) yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Belakangan, Giring menepi dari dunia hiburan dan berfokus di politik. pada 2020, dia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring juga ditunjuk menjadi Presiden IESPL atau Indonesia Esport Premier League.


3. Yovie Widianto  

Musisi & Pianis Yovie Widianto menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Musisi & Pianis Yovie Widianto menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).  (Sumber gambar: Bisnis/Himawan L Nugraha)

Musisi Yovie Widianto juga turut dipanggil oleh Prabowo Subianto di kediamannya. Yovie datang dengan setelan batik berwarna kuning dengan aksen cokelat dan hitam. Dia melengkapi penampilannya dengan kacamata berbentuk bulat. 

Yovie adalah seorang pianis dan musikus yang populer. Dia dikenal sebagai salah satu pendiri dan pemimpin grup musik Kahitna. Dia juga memproduseri banyak grup lain, seperti Yovie and Nuno hingga 5 Romeo.

Namanya juga termasuk pencipta lagu yang produktif dan banyak mengeluarkan lagu pop yang hit bersama penyanyi kenamaan, dari Rip Febrian, Hedi Yunus, Tiara Andini, hingga Ziva Magnolya.
 

4. Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka 

Politisi PSI Isyana Bagoes Oka menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Politisi PSI Isyana Bagoes Oka menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).  (Sumber gambar:  Bisnis/Himawan L Nugraha)

Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka menjadi selebritas lain yang datang ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto. Nama Isyana lebih dikenal sebagai pembawa acara televisi. Namun, sebelum itu, Isyana memulai kariernya dari dunia modeling. Dia bahkan pernah menjadi juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan Wajah Femina 2000.

Tiga tahun setelahnya, Isyana baru memulai karier di dunia jurnalistik. Lulusan Universitas Indonesia ini mulanya diterima sebagai reporrter di TransTV, kemudian sempat menjadi pembawa berita di Trans7, RCTI, hingga MetroTV.

Dia juga beberapa kali terlibat dalam proyek film, seperti Habibie & Ainun dan 2014: Siapa di Atas Presiden?. Kini, namanya lebih banyak bergerak di politik setelah ditunjuk menjadi Sekjen PSI.


5. Taufik Hidayat

Atlet Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Atlet Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024).  (Sumber gambar:  Bisnis/Himawan L Nugraha)

Taufik Hidayat adalah figur publik yang juga dipanggil di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto. Taufik adalah mantan pemain bulu tangkis tunggal putra yang telah menorehkan banyak prestasi di dunia. Dia pernah meraih medali emas pada ajang Olimpiade Athena 2004.

Pad 2005, dia juga mengalahkan Lin Dan dan menjadi juara dunia. Kemudian, pada 2006-2007, pebulu tangkis itu juga berhasil meraih emas dalam Pesta Olahraga Asia dua tahun berturut-turut. Setelah pensiun pada 2009, Taufik membangun pusat pelatihan bulu tangkis sendiri dan menunjukkan kontribusi di dunia olahraga dengan caranya sendiri. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Begini Sistem Kelulusan Tes SKD CPNS 2024, Calon ASN Wajib Tahu!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: