Mandiri Mandalika Festival of Speed 11-13 Oktober 2024 (Sumber gambar: Mandalika Grand Prix Association (MGPA))

Ajang Mandiri Mandalika Festival of Speed Putaran Kedua Dimulai, Cek Jadwalnya

11 October 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mandiri Mandalika Festival of Speed putaran kedua berlangsung berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Kompetisi balap yang memadukan berbagai jenis adrenalin ini akan menampilkan berbagai kejuaraan nasional.

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya Priandhi Satria mengatakan bahwa MFoS mampu meningkatkan minat para pembalap dari kelas profesional hingga komunitas otomotif sebagai identitas baru.

Baca juga: Absen Tahun Ini, Balapan Formula E Kembali Diadakan di Jakarta Juni 2025

“Pada putaran pertama, MFoS berhasil menarik perhatian 6.702 penonton, dan diharapkan antusiasme penonton pada putaran kedua akan lebih besar. Para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk melihat mobil-mobil sport dari dekat dengan mengikuti sesi pitwalk,” katanya dalam pesan yang diterima Hypeabis.id pada Jumat (11/10/2024).

Dia menuturkan, berbagai kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan di festival ini adalah Porsche Sprint Challenge Indonesia; One Make Race BMW M2; Time-Attack untuk mobil JDM dan mobil Eropa, balapan Radical, serta mobil Toyota Agya; dan Drift Show di tikungan 16.

Dia mencontohkan, dalam Mandiri Livin Agya Time Attack, para pembalap akan adu kecepatan dengan menggunakan mobil Toyota Agya yang biasa digunakan dalam program Arrive and Drive hasil. Kendaraan tersebut merupakan modifikasi Toyota Gazoo Racing Indonesia (THRI) bekerjasama dengan KRIDA TOYOTA Mataram di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Kompetisi ini menjadi salah satu daya tarik utama yang diharapkan semakin meningkatkan antusiasme penonton dan partisipasi komunitas dalam ajang MFoS,” ujarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bank Mandiri (@bankmandiri)


Dia menambahkan, penonton dapat menyaksikan seluruh aksi para pembalap secara langsung di tikungan 16 menjelang garis akhir. Kemudian, penonton juga dapat menyaksikan semua aksi pembalap secara gratis dari Grandstand K.

Penonton juga memiliki kesempatan mengikuti sesi pitwalk untuk melihat langsung suasana di dalam garasi, berinteraksi dengan para pembalap, serta mengenal lebih dekat kru balap yang bekerja di balik layar. 

Tidak hanya itu, Genhype juga juga memiliki kesempatan memperoleh beragam hadiah dari hel, oli, dan baju jika beruntung. “Penonton juga dapat menikmati pengalaman lain secara gratis, seperti bertemu langsung dengan para pembalap dan menikmati berbagai stand yang menampilkan produk-produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” katanya.

Dia berharap Mandiri MFoS dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal selain menjadi ajang motorpsort. Tidak hanya itu, 5 pengunjung yang akan terpilih juga dapat merasakan keseruan taxi drift bersama drifter nasional untuk melakukan drifting dengan kecepatan tinggi di tingkungan T-16.

Tikungan tersebut menjadi impian para drifter karena Pertamina Mandalika International Circuit adalah satu-satunya lintasan di Indonesia yang memungkinkan drifter melakukannya dengan kecepatan tinggi dan aman.

Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Mandiri MFoS tidak hanya menjadi ajang motorsport, tetapi juga gelaran yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kesalahan Umum Perawatan Mobil yang Perlu Dihindari Agar Kendaraan Tetap Prima

BERIKUTNYA

Drama di Bahrain: Indonesia dan Bahrain Imbang 2-2, Keputusan Wasit Jadi Perdebatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: