Chef Stefu Santoso saat memaparkan presentasi tentang Australian Beef 101 dalam acara Aussie Beef Mates Master Class & Dinner - “A Masterful Collaboration: Experience Hangzhou’s Finest in Jakarta” di Swissôtel Jakarta PIK Avenue. (Foto: MLA)

Cita Rasa Autentik Hidangan Hangzhou dengan Daging Kualitas Premium Hadir di Aussie Beef Mates

30 September 2024   |   18:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Saat ini, ada banyak pilihan produk daging sapi yang tersedia di pasar, namun hanya sebagian kecil yang memiliki kualitas baik, terutama untuk dijadikan sajian fine dining yang berkelas. Salah satu program yang cukup mengedukasi masyarakat untuk mengenal kualitas daging sapi dan cara mengolahnya adalah Meat and Livestock Australia (MLA).

Kali ini, Meat and Livestock Australia berkolaborasi dengan Aussie Beef Mates menampilkan chef dari Hangzhou, China dan Indonesia yang bekerja sama dalam menyajikan hidangan terbaik dari Hangzhou di Swissôtel Jakarta PIK Avenue.

Baca juga: Mencicipi Steak ala Negeri Paman Sam, Hidangan Daging Istimewa Asli Nebraska

Dalam kolaborasi ini, Chef Roger Shen dari Hangzhou, China dan Chef Edi Pancamala, Cluster Executive Chef Swissôtel & Mercure Jakarta PIK Indonesia, bersama dengan Chef Kong Fook Sin, Executive Chinese Chef di Swissôtel Jakarta PIK Avenue, berkolaborasi untuk menciptakan hidangan khas Hangzhou yang lezat dengan menggunakan daging sapi premium Australia.
 
Mengambil tema A Masterful Collaboration: Experience Hangzhou's Finest in Jakarta, acara ini memperkenalkan kelezatan masakan Hangzhou. Masakan Hangzhou dikenal sangat teliti dalam hal pemotongan makanan.

Dengan cita rasa yang segar, gurih, dan sedikit manis, hidangan Hangzhou sangat mengandalkan kesegaran bahan-bahannya yang disajikan dengan gaya jamuan makan yang elegan dan mewah.
 
Melalui acara kuliner Hangzhou, Aussie Beef Mates tahun ini memberikan inspirasi dan kreativitas dalam menggunakan daging sapi Australia untuk menciptakan hidangan berkelas dunia yang dapat dinikmati oleh para pencinta kuliner di Indonesia.
 
Christian Haryanto, Chief Representative MLA Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat mempersembahkan kolaborasi yang luar biasa dengan memanfaatkan daging sapi berkualitas tinggi dari Australia untuk hidangan khas Hangzhou.

Daging sapi Australia terkenal akan kesegarannya dan berbagai pilihan untuk memenuhi beragam kebutuhan jenis masakan terbaik dan juga melayani selera konsumen.

"Melalui program Aussie Beef Mates, kami bertujuan untuk tidak hanya berbagi keahlian dari kedua chef untuk lebih menginspirasi para chef Indonesia dalam menciptakan masakan kelas dunia, tetapi juga untuk memperkaya dunia kuliner Indonesia dengan membawa hidangan terbaik Hangzhou lebih dekat ke pasar Indonesia,” katanya dalam siaran pers.
 
Setelah acara ini, para penggemar kuliner di Jakarta akan dapat menikmati hidangan terbaik dari Hangzhou seperti Slow-cooked Aussie Beef Short Rib, yang dipasangkan dengan bawang goreng renyah dan Black Truffle Mushrooms.

Menu ini akan tersedia secara eksklusif di restoran The Chinese National, Swissôtel Jakarta PIK Avenue hingga Desember 2024. Kelezatan hidangan Hangzhou dengan ciri khas cita rasa yang gurih dan cita rasa alami daging sapi Australia terbaik dapat dinikmati dengan puas.
 
Selain kualitas dan rasanya, daging sapi Australia juga terkenal dengan standar produksi yang dijalankan secara etis. Produsen daging sapi Australia memprioritaskan kesejahteraan hewan, memastikan bahwa hewan menjalani kehidupan yang bebas dari stres.

Selain itu, daging sapi Australia bersertifikat halal sehingga memberikan ketenangan bagi konsumen Muslim yang memiliki persyaratan khusus terkait hidangan. 

SEBELUMNYA

Ajang Mandiri Mandalika Festival of Speed Putaran Kedua Dimulai, Cek Jadwalnya

BERIKUTNYA

Anak Muda Harus Melek Investasi dan Memahami Indikator Makro Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: