Timnas Indonesia saat bertanding melawan Australia, Selasa (10/9/2024). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Imbang Lawan Bahrain, Ini Posisi Sementara Timnas Indonesia

11 October 2024   |   09:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia kembali meraih hasil imbang kala bersua dengan tim nasional Bahrain pada lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil imbang ini membuat Garuda – julukan timnas Indonesia – berada di posisi 5 sementara.

Pertandingan putaran ketiga yang berlangsung di Bahrain National Stadium tersebut membuat para pencinta sepak bola di Tanah Air kesal dan juga khawatir. Bukan tanpa alasan, dalam pertandingan yang berlangsung ketat tersebut dinilai tercoreng oleh keputusan wasit dan penyelenggara pertandingan yang kerap menguntungkan tuan rumah.

Baca juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia vs Bahrain, Skuad Garuda Tambah 2 Amunisi Baru

Sejumlah keputusan pengadil di lapangan tengah kerap menguntungkan tuan rumah, yakni Bahrain. Meskipun begitu, 'anak asuh' dari pelatih Shin Tae-yong mampu meladeni permainan tim nasional yang berjuluk Muharabi Dilmun tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 90 menit lebih itu, Bahrain unggul lebih dahulu setelah Mohamed Marhoon mencetak gol pada menit ke-15. Namun, Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama.
 

Pertandingan berjalan kian seru lantaran kedua tim berusaha untuk menambah gol dan meraih poin penuh. Pada menit ke-74, penyerang Indonesia Refael Struick berhasil menambah gol bagi Indonesia sehingga skor menjadi 2-1.

Struick berhasil menempatkan bola di tiang jauh gawang Bahrain dan membuat sang penjaga tidak mampu meraihnya. Namun, Bahrain berhasil lolos dari kekalahan setelah Mohamed Marhoon mencatatkan namanya untuk yang kedua kali pada menit 90+9.

Dalam pertandingan ini, wasit memberikan tambahan waktu yang jauh lebih lama dari yang seharusnya. Official pertandingan menunjukkan bahwa tambahan waktu adalah 6 menit. Meskipun begitu, wasit tidak kunjung meniup peluit dengan panjang sampai akhirnya Bahrain mencetak gol.

Dengan hasil imbang itu, tim nasional Indonesia belum berhasil meraih poin penuh dan menempatkannya di posisi 5 sementara dari 6 tim. Indonesia belum pernah terkalahkan dengan poin 3 dari 3 pertandingan yang dilakoni.

Di sisi lain, Australia yang berada di posisi 5 berhasil naik menjadi posisi 2 setelah berhasil menaklukan China dengan skor 3-1. Adapun, Jepang masih kokoh di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0. Sementara itu, China masih menjadi tim nasional yang berada di dasar klasemen dengan tidak pernah memenangkan pertandingan. 

Berikut klasemen sementara Grup C

Jepang                 : 9 poin
Australia               : 4 poin
Arab Saudi           : 4 Poin
Bahrain                 : 4 Poin
Indonesia              : 3 Poin
China                    : 0 Poin


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Konser Akhir Pekan 11-13 Oktober 2024, Ada Day6 hingga Lintas Melawai

BERIKUTNYA

Kesalahan Umum Perawatan Mobil yang Perlu Dihindari Agar Kendaraan Tetap Prima

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: