Jumpa pers acara Indonesia Design Week (IDW) 2024. (Sumber foto: siaran pers)

Pantau Tren Arsitektur dan Desain Interior Terkini, Jangan Lewatkan Event Satu Ini

10 October 2024   |   15:10 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Indonesia Design District (IDD) siap mendorong pertumbuhan industri home and living di Indonesia dengan menghadirkan acara bergengsi, Indonesia Design Week (IDW) 2024. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 10-  20 Oktober di IDD PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

Event ini sekaligus menjadi peresmian IDD setelah soft launch pada September 2023. Melalui peluncuran ini, IDD berambisi untuk mengubah citranya dari sekadar ruang ritel gaya hidup menjadi pusat desain yang dinamis.

Fokusnya adalah sektor home and living, di mana IDD berperan sebagai wadah yang menghubungkan para pemangku kepentingan, mendorong kolaborasi, serta mempercepat pertumbuhan berkelanjutan di industri tersebut.

“Acara ini akan menampilkan karya-karya inovatif di bidang arsitektur, desain interior, tekstil, dan bahan bangunan, menciptakan platform yang dinamis untuk kreativitas, kolaborasi, dan komunitas,” tulis IDD di akun media sosial resminya, seperti dikutip Kamis (10/10/2024).

Baca juga:  ICAD 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan Karya dari 75 Seniman & Desainer

Salah satu misi utama IDD adalah mengedukasi pasar lokal tentang berbagai aspek desain, termasuk desain interior, material bangunan, dan tekstil. Melalui penyatuan para profesional dan penggemar desain, IDD bertujuan menjembatani kesenjangan pengetahuan serta memperkenalkan tren dan inovasi terkini.

“Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kolaborasi antara para profesional industri, pecinta desain, dan masyarakat umum, menawarkan pengalaman mendalam yang merayakan kekayaan desain Indonesia!” lanjut IDD.

 

Indonesia Design Week 2024 juga menggandeng kurator ternama seperti Alvin Tjitrowirjo, seorang desainer produk terkemuka yang telah meraih berbagai penghargaan, serta Santi Alaysius.

Selain itu, di IDD Event Space 2024 juga akan menghadirkan event space seperti Town Hall, Market Hall, dan Mandapa Hall akan menjadi pusat kegiatan komunal yang melibatkan pengunjung dalam beragam acara, mulai dari workshop, diskusi panel, hingga instalasi interaktif dan pameran.

Bagi Genhype, yang tertarik untuk menghadiri Indonesia Design Week (IDW) 2024, kalian bisa memanfaatkan fasilitas shuttle gratis yang telah disediakan. Shuttle ini menawarkan layanan antar-jemput dari Garden Lobby Ashta District 8 Jakarta menuju lokasi acara di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, Tangerang.

Fasilitas shuttle ini tersedia setiap hari dengan jadwal yang sudah ditentukan. Untuk hari kerja, yakni Senin hingga Jumat, shuttle akan beroperasi pada pukul 10.00, 12.30, 15.00, dan 18.30 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, kalian bisa menggunakan shuttle pada jam 10.00, 11.00, 12.30, dan 13.30 WIB. Sementara itu, di hari Minggu, shuttle akan tersedia pada jam 15.00, 17.00, 18.30, dan 19.30 WIB.

Dengan rangkaian acara yang menarik, IDD dan IDW 2024 berharap menjadi katalis bagi komunitas desain Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Genhype bisa mengakses akun Instagram @indonesiadesigndistrict dan @iddesignweek.

Baca juga: 5 Desain Arsitektur Dunia yang Menjadi Ikon Hingga saat Ini

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Will Smith dan Michael Bay Bersiap Reuni di Film Aksi Terbaru 'Fast and Loose'

BERIKUTNYA

Tiket Harian DWP 2024 Resmi Dibuka, Siap Nikmati Festival Musik Elektronik Terbesar di Asia Tenggara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: