Shuttlecock (Sumber Gambar: Unsplash/Glen Carrie)

Hasil dan Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Arctic Open, Begini Raihan Wakil Indonesia

10 October 2024   |   13:23 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Turnamen BWF World Tour kelas S500, Arctic Open, memasuki hari ketiga. Ajang perlombaan badminton kelas dunia yang diadakan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia ini menampilkan pertandingan atlet badminton kelas dunia, begitupun dengan wakil dari Indonesia. Lantas siapa saja wakil Indonesia yang masih lolos ke babak selanjutnya ?

Dilansir dari akun Instagram resmi Badminton.ina, pada hari kedua di babak 32 besar, yang diadakan pada Rabu (9/10/2024), sebanyak 5 pasang atlet Indonesia yang bertanding untuk memastikan tempat di babak 16 besar Arctic Open 2024.. 

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pembuka laga tim Indonesia dan harus menghadapi wakil China, Lu Guang Zu. Namun sayangnya peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini harus takluk dari Lu lewat tiga game ketat, dan berakhir pada skor 21-19, 23-25, 16-21 untuk kemenangan Lu. Lagi-lagi Ginting dipastikan keluar pada babak awal, dan tidak berhasil melanjutkan langkahnya ke babak berikutnya.

Pada laga ketiga di lapangan 1 dan 3, langsung menampilkan dua pasang ganda putra dari Indonesia, yaitu Fajar/Rian dan Bagas/Leo. Hasil akhir, Fajar/Rian berhasil kembali memenangkan laga dari Fang bersaudara dari China Taipei dengan skor akhir 21-13 22-20. Sementara itu, Leo/Bagas harus mengakui keunggulan pasangan dari Malaysia, dan gagal melaju ke babak 16 besar.
 


Pertandingan wakil dari Indonesia dilanjutkan dari aksi Jonatan Christie yang berhasil mengunci kemenangan dari wakil China Taipei, Lee Chia Hao, dengan skor akhir 21-19, 21-18. Sedangkan The Daddies (Ahsan/Hendra) berhasil menutup kemenangan di hari ini bagi Indonesia dengan mengalahkan wakil dari China, Xie/Zeng, dengan skor 21-17, 21-13.

Pada pertandingan sebelumnya, beberapa wakil Indonesia sudah dinyatakan terlebih dahulu masuk ke babak 16 besar setelah berhasil memenangkan laga pada hari pertama. Gregoria, Putri K W, Rinov/Pitha, Rehan/Lisa sama sama berhasil mengalahkan lawan pertamanya, dan melaju ke babak 16 besar. Hal serupa juga dialami oleh pasangan Bagas/Leo yang berhasil menang pada laga perebutan posisi kualifikasi. Namun sayangnya Bagas/Leo tidak dapat melanjutkan aksinya di babak selanjutnya setelah mengalami kekalahan di babak 32 besar.
 

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Arctic Open, Kamis (10/10/2024)

Beberapa atlet Indonesia yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, akan kembali melanjutkan perjuangan dan memperebutkan tiket ke babak perempat final. Berikut adalah jadwalnya.
 


Lapangan 1 (Pertandingan 1 dimulai jam 14:00 WIB) :
  • Pertandingan 2 : Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Zhang Yi Man (China)
  • Pertandingan 7 : Ahsan/Hendra (Indonesia) vs Astrup/Rasmussen (Denmark)
Lapangan 2 (Pertandingan 1 dimulai jam 14:05 WIB) : 
  • Pertandingan 1 : Putri Kusuma Wardani (Indonesia)  vs Supanida Katethong (Thailand)
  • Pertandingan 4 : Jonatan Christie (Indonesia) vs Kiran George (India)
  • Pertandingan 8 : Rinov/Pitha (Indonesia) vs Gregory/Jenny (Inggris)
Lapangan 3 (Pertandingan 1 dimulai jam 14:10 WIB) : 
  • Pertandingan 2 : Rehan/Lisa (Indonesia) vs Rasmus/Amalie (Denmark)
  • Pertandingan 8 : Fajar/Rian (Indonesia) vs Rasmus/Faust (Denmark)

Baca Juga: Mengintip Tren MTB Downhill, Olahraga Ekstrem Pemacu Adrenalin di Atas Sepeda Gunung 

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

ICAD 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan Karya dari 75 Seniman & Desainer

BERIKUTNYA

Resep Tori No Teba yang Dijual di Hokben Ala Chef Firhan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: