Tim esport Free Fire Indonesia masih memiliki kesempatan menjadi juara (Sumber gambar: Siaran pers Garena Indonesia)

Cek Jadwal Babak Point Rush & Grand Finals FFWS Sea 2024 Fall

09 October 2024   |   11:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tiga tim esports Free Fire asal Indonesia akan bertanding di ajang Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS Sea) 2024 Fall pada akhir pekan ini. Mereka akan berkompetisi dengan tim dari Vietnam dan, Thailand yang juga lolos ke babak puncak guna memutus puasa gelar sejak 2019. 

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, terdapat 12 tim dari Indonesia, Vietnam, dan Thailand yang akakn berlaga di babak final Free Fire World Series Southeast Asia 2024. Tim asal Indonesia yang akan berlaga adalah  EVOS Divine, RRQ Kazu, dan Bigetron Delta. 

“Seluruh penggemar esports Free Fire Indonesia menaruh harapan besar kepada EVOS Divine, RRQ Kazu, dan Bigetron Delta untuk bisa membawa pulang trofi internasional ke pangkuan Indonesia sekaligus mengakhiri puasa gelar internasional sejak 2019,” demikian pernyataan tertulis Garena, selaku pengembang gim. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak Playoff MPL ID S14, Adakah Team Jagoan Genhype?

Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS Sea 2024 Fall akan digelar di Surabaya dari 11-13 Oktober 2024. Periode ini akan menjadi penentuan untuk menjadi yang terbaik dan membawa pulang title sebagai yang terbaik.

Para pemain dari Indonesia memasuki babak tersebut setelah melewati enam akhir pekan babak Knockout Stage. sebelum melakoni laga di babak Grand Finals, para peserta yang berhasil lolos dari Knockout Stage akan berlaga dalam babak Point Rush pada 11 Oktober 2024.

Di babak Point Rush, seluruh tim tidak akan tereliminasi dan tetap akan mengikuti babak Grand Finals pada 12-13 Oktober 2024. Namun, babak ini menjadi ajang bagi setiap peserta  untuk memperoleh poin tambahan sebanyak-banyaknya di puncak kompetisi. 

“Sementara itu, di babak Grand Finals, ke-12 tim juga tidak hanya akan memperebutkan gelar juara, tetapi juga mengamankan slot di FFWS Global Finals 2024 yang akan hadir di Brasil pada November 2024. Tim yang mampu finis di peringkat 8 besar akan otomatis lolos ke Brasil, kecuali Team Falcons yang sudah lolos via kemenangan mereka di Esports World Cup 2024: Free Fire,” demikian tertulis. 

Di ajang ini, para pemain asal Indonesia masih memiliki peluang meskipun babak Knockout Stage menunjukkan bahwa tim asal Thailand sangat superior. Seluruh tim Free Fire dari Thailand berhasil lolos ke babak Grand Finals. Tidak hanya itu, tim dari negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih itu juga menguasai posisi top 6 overall standing.

Tim Free Fire dari indonesia memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan melalui RRQ Kazu yang berada di papan atas klasemen saat babak Knockout Stage. “Anak asuh” dari pelatih Adi Gustiawan ini menjadi harapan bagi Survivors di Indonesia untuk memutus puasa gelar. 

2 tim lainnya, yakni EVOS Divine dan Bigetron Delta juga berpeluang menjadi harapan bagi Indonesia untuk meraih gelar juara. Tim EVOS tercatat pernah menjadi runner-up di ajang Esports World Cup 2024: Free Fire. Sementara itu, Bigetron adalah tim yang berhasil memenangkan ajang Free Fire Nusantara Series (FFNS) #3 dan Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall pada 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Taylor Swift jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes, Geser Posisi Rihanna

BERIKUTNYA

Review Game Retro Bowl, Style Retro yang Bikin Kecanduan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: