Ilustrasi (sumber gambar :Norma Mortenson/pexels)

ALLPack Indonesia 2024: Pameran yang Wajib Dikunjungi Pelaku Industri Kemasan

03 October 2024   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Industri makanan dan minuman di Indonesia memiliki prospek yang menjanjikan dan nggak pernah ada matinya. Berdasarkan data terbaru dari BPS dan Kemenperin, hingga triwulan pertama tahun 2024, sektor ini menyumbang 39,91 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) non-migas.

Artinya, sekitar 6,47 persen dari total PDB nasional. Dengan pertumbuhan yang stabil ini, industri kemasan, juga merasakan dampaknya, dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 6 persen tahun ini. Angka tersebut nyatanya lebih tinggi dari target pertumbuhan ekonomi nasional yang cuma 5 persen.

Baca juga: Tantangan & Peluang di Balik Perang Bisnis Air Minum dalam Kemasan

Lantas, apa sih yang bikin kemasan ini begitu penting? Pertama, kemasan bukan hanya berfungsi untuk melindungi produk, tetapi juga sebagai cara untuk memikat konsumen. Di dunia yang penuh dengan pilihan, kemasan yang menarik dan fungsional bisa menjadi kunci untuk memenangkan hati pelanggan.

Banyak brand kini mulai berinvestasi lebih dalam desain kemasan yang eye-catching dan inovatif sebagai salah satu aspek penting dalam strategi pemasaran dan branding produk mereka.

Nah, buat Genhype yang tertarik dengan dunia dan peluang bisnis kemasan serta ingin mengetahui tren terkini dalam teknologi cetak dan desain kemasan, pameran ALLPack Indonesia 2024 yang akan digelar di Jakarta International Expo dari 9 hingga 12 Oktober menjadi tempat yang tepat.

Di sini, terdapat lebih dari 1.500 perusahaan, baik lokal maupun internasional yang akan menunjukkan berbagai teknologi dan desain kemasan terbaru.

Daud D. Salim, CEO Krista Exhibitions, mengatakan, pameran ini juga akan diisi dengan seminar, talkshow, dan sesi business matching, yang bisa membantu pelaku industri untuk berkolaborasi dan menjalin hubungan bisnis yang lebih baik.

"Pameran AllPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia telah menarik lebih dari 69.000 pengunjung lokal dan lebih dari 47 negara di tahun 2023 dan menargetkan 80.000 pengunjung tahun 2024 ini," ungkap Daud D Salim.

Peserta pameran ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 yang berpartisipasi berasal dari lebih dari 30 negara diantaranya adalah Australia, Austria, Belgium, Canada, China, France, Germany, Greece, dan lain sebagainya.

Bagi para pengusaha kecil hingga besar, ini adalah kesempatan emas untuk belajar langsung dari para ahli dan bertemu dengan calon investor atau buyer. Misalnya, kalau Genhype punya brand makanan atau minuman, mengikuti pameran ini bisa jadi langkah strategis untuk memperkenalkan produkmu dengan kemasan yang lebih menarik dan efektif.

Peluang bisnis kemasan di Indonesia memang tidak ada habisnya. Dengan dukungan dari berbagai kementerian dan asosiasi, kini saat yang tepat untuk berinovasi dan memanfaatkan tren ini. Jadi, jika Genhype ingin terjun ke bisnis kemasan atau hanya ingin tahu lebih banyak, jangan lewatkan pameran ini ya.

Baca juga: Mengajarkan Anak tentang 4 Hal Penting Sebelum Membeli Makanan Kemasan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Api 2 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Makeup ala Winter Aespa Jadi Viral, Espoir Hadirkan Kosmetik Segar ala Idol K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: