Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 (Foto: dok Wonderful Indonesia Tourism Fair)

Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 Siap Digelar, Promosikan Wisata Indonesia ke Panggung Internasional

01 October 2024   |   19:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ajang pameran pariwisata paling ditunggu tahun ini, yakni Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF), bakal digelar pada 2 Oktober hingga 4 Oktober 2024. Pameran dagang business to business (B2B) para pelaku pariwisata ini akan berlangsung di Swissotel PIK 2, Jakarta.

WITF 2024 merupakan pameran perjalanan skala intenasional yang diproyeksikan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers demi memperkuat koneksi dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata.

Baca juga: 5 Pameran Seni Rupa Oktober 2024: Art The Fact 3.0 hingga View Finder ROH Projects

Ketua Steering Committee WITF 2024 Budi Tirtawisata mengatakan event skala global ini bakal meng-host hampir 200 buyers yang berasal dari 38 negara. Menurutnya, acara ini akan menjadi ajang berkumpulnya para profesional, pemimpin pemikiran, dan pemangku kepentingan utama dari seluruh dunia untuk mendorong inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi stategis dalam pariwisata.

Dengan fokus pada masa depan pariwisata di Indonesia dan dunia, WITF 2024 diharapkan menjadi platform melahirkan ide-ide baru, membangun jaringan, dan mengeksplorasi peluang bisnis yang ada.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan bisnis bagi para stakeholder pariwisata di Indonesia, agar tercapai produk pariwisata berkualitas serta skala ekonomi yang menguntungkan bagi seluruh pemain pariwisata yang terlibat di WITF 2024,” ucapnya.

Agenda pameran ini akan dikemas dengan beragam hal menarik, termasuk menampilkan teknologi perjalanan terbaru, inovasi pariwisata berkelanjutan, dan destinasi budaya terkemuka di Indonesia.

Sesi utama bakal membahas tema-tema penting, seperti transformasi digital hingga strategi pemulihan paska pandemi. Di luar itu, para peserta juga dapat menikmati talkshow dari berbagai pemangku kepentingan serta Top Tourism Leaders Forum yang menjadi salah satu sesi unggulan.

Selain itu, tentu saja sesi jejaring jadi salah sau fungsi penting WITF 2024 sehingga memberikan peluang berharga saling terhubung dengan para profesional dari pasar pariwisata domestik dan internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani menekankan peran penting acara ini dalam ekosistem pariwisata Indonesia dan global ke depan.

”WITF 2024 adalah milestone penting dalam membangun industri pariwisata Indonesia yang lebih kuat dengan mempromosikan berbagai destinasi wisata serta kegiatan MICE dan event berskala internasional,” jelasnya.

EVP Transaction Banking and Partnership Solution BCA Hendra Tanumihardja sepakat dengan optimisme tersebut. Sebagai salah satu mitra utama, pihaknya akan senantiasa mendukung gelaran WITF 2024.

”Kami percaya acara ini akan meningkatkan promosi pariwisata Indonesia, sekaligus memperkenalkan solusi perbankan BCA dan mitra Desa Binaan Bakti BCA seperti Kampung Adat Nagari Sijunjung, Wisata Wayang Desa Wukirsari, dan beberapa desa wisata lainnya di Indonesia,” tuturnya.
 

Optimisme serupa juga diungkap Fenny Maria, Head of Tourism Development Agung Sedayu Group. Sebagai mitra venue resmi, pihaknya mengatakan PIK 2 adalah mega development yang menarik dengan hanya berjarak 7 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, PIK 2 juga menawarkan daya tarik unik dengan fasilitas kelas dunia dengan keberagaman budaya yang dihadirkannya. Dirinya mengungkapkan komitmen mendorong pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, serta bermanfaat bagi komunitas lokal sembari menjaga lingkungan.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Martini mengatakan pemerintah sangat mendukung pelaksanaan WITF 2024 sebagai ajang yan penting untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

”Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan destinasi-destinasi unggulan, tetapi juga mendorong kerjasama internasional dalam menciptakan pariwisata yang lebih berkelanjutan dan inovatif,” imbuhnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fakta Menarik tentang Bunga Tabebuya yang Sedang Mekar di Cikini

BERIKUTNYA

Kostum Nasional Nova Liana di Miss Grand International 2024 Angkat Kuliner Payakumbuah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: