Badminton (Sumber Gambar: Unsplash/Glen Carrie)

Cek Hasil Pembagian Grup BWF World Junior Championships 2024

27 September 2024   |   19:26 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

BWF World Junior Championship 2024 akan berlangsung pada pekan depan di Nanchang, China. Turnamen yang dikenal sebagai Suhandinata Cup ini dimulai pada 30 September-5 Oktober untuk kategori tim beregu campuran, dan dilanjutkan pada 7-13 Oktober untuk turnamen perorangan. 

Dilansir dari Instagram badminton.ina, sejarah Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis ini dimulai pertama kali pada 1992 di Jakarta. Ketika itu ajang ini hanya mempertandingkan sektor perorangan. Namun, seiring berjalannya waktu, piala Suhandinata ini juga mempertandingkan sektor beregu campuran.

Sejarah turnamen ini bermula oleh salah satu tokoh badminton Indonesia, yang merupakan Presiden Kehormatan seumur hidup BWF, Justian Suhandinata. Dia juga merupakan sosok kunci dibalik terselenggarakannya turnamen kejuaraan dunia ini. Suhandinata menggelar Jakarta Open Junior Championship yang menjadi awal mula adanya kejuaraan ini. 

Selain itu, nama Suhandinata bermula saat keluarga suhandinata memberikan sebuah piala, yang diberikan kepada tim yang berhasil memenangkan turnamen ini. Sejak saat itu, turnamen ini diberikan nama Suhandinata Cup yang berasal dari legenda Bulutangkis Indonesia, yaitu Suharso Suhandinata, atau ayah dari Justian Suhandinata. 

Baca juga: Hasil China Open 2024, Tuan Rumah Amankan 4 Piala 

Line Up Tim Indonesia dan Hasil Pembagian Grup

Pada 2024, Kota Nanchang, China ditunjuk sebagai tuan rumah Suhandinata Cup edisi ke-20. Indonesia juga akan turut andil dalam turnamen kejuaraan dunia seri Junior ini. Berikut adalah daftar line up tim Indonesia di Suhandinata Cup : 

Dari laman Instagram resmi PBSI, @badminton.ina, Indonesia akan membawa masing masing 14 pebulu tangkis putra dan putri yang terdiri dari: 

Tim Putra: Anselmus Breagit Fredy Prasetya, Bismo Raya Oktora, Dexter Farrell, Wahyu Agung Prasetyo, Darren Aurelius, Moh. Zaki Ubadillah, Hendry Leander, Pulung Ramadhan, Taufik Aderya, Richie Duta Richardo.

Tim Putri: Riska Anggraini, Bernadine Anindya Wardana, Rinjani Kwinara Nastine, Sausan Dwi Ramadhani, Kavitha Nadjwa Aulia, Salsabila Zahra Aulia, Clairine Yustin Mulia, Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Mutiara Ayu Puspitasari, Isyana Syahira Meida. 
 

Sementara itu, pada turnamen beregu campuran babak grouping Indonesia berada pada Group F yang juga diisi oleh beberapa negara seperti Polandia, Sri Lanka, Marina Utara, dan China Makau. Mereka akan mengadu kebolehan dan memperebutkan tempat untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. Berikut adalah daftar pembagian grup Suhandinata Cup 2024 : 

Grup A
  1. China
  2. Korea 
  3. Australia
  4. China Hong Kong
  5. Ghana

Grup B 
  1. Perancis
  2. China Taipei
  3. Singapura 
  4. Slovakia
  5. Armenia

Grup C
  1. Malaysia
  2. Belanda
  3. Estonia
  4. Norwegia
  5. Mongolia

Grup D 
  1. Uni Emirat Arab
  2. Denmark
  3. Selandia Baru
  4. Trinidad dan Tobago
  5. Kepulauan Cook

Grup E
  1. India
  2. Turki
  3. Mauritania
  4. Peru
  5. Azerbaijan

Grup F 
  1. Indonesia
  2. Polandia
  3. Sri Lanka 
  4. Marina Uara 
  5. China Makau

Grup G
  1. Jepang
  2. Slovenia
  3. Inggris
  4. Uganda
  5. Latvia 

Grup H
  1. Thailand
  2. Amerika
  3. Portugis
  4. Vietnam 
  5. Filipina
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada Diskon Kereta Api Weekend Ini, Cek Daftar Rute & Syaratnya

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Iron Family, Kisah Cinta Antara Binatu & Pengusaha Kaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: