Beetlejuice Beetlejuice jadi film terlaris ke-11 tahun 2024. (Sumber: X/Beetlejuice)

Beetlejuice 2 Masuk Jajaran Film Terlaris 2024, Kalahkan Transformers One

27 September 2024   |   20:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Meskipun gagal meraih posisi puncak ketika pembukaan filmnya, Beetlejuice Beetlejuice kini menjadi salah satu film terlaris 2024. Bahkan, terhitung sejak 20 hari setelah perilisannya, sekuel karya sutradara Tim Burton ini mampu mengambil alih posisi puncak di box office selama 5 minggu mengalahkan pesaingnya, Transformers One.

Menurut Forbes, kekuatan terbesar Beetlejuice Beetlejuice adalah penjualan domestiknya, khususnya keluarga dengan orang tua yang merupakan penggemar berat terhadap film ini. Pasalnya, film ini pertama kali dirilis pada 1988. 

Hingga saat ini, Beetlejuice Beetlejuice mampu meraup keuntungan global sejumlah US$337 juta dengan US$232 juta di antaranya merupakan pendapatan domestik, dan US$104 juta sisanya merupakan pendapatan internasional. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Beetlejuice 2, Para Aktor Sempat Mogok Kerja

Dilansir dari Collider, film ini juga sukses mengalahkan Twister di box office internasional, serta Furiosa: A Mad Max Saga. Film in hanya perlu menambah pendapatannya sebesar US$17 juta lagi untuk mengalahkan A Quiet Place: Day One. Dengan total pendapatan sebesar itu, Beetlejuice Beetlejuice sukses menjadi film terlaris ke-11 tahun ini.

Sebagai sekuel dari salah film terlaris rilisan 1988 dengan judul Beetlejuice, tak heran ini jadi salah satu film paling dinantikan sepanjang 2024. Hal itu terlihat jelas dengan tingginya keuntungan yang berhasil mereka raup bahkan hanya dalam waktu kurang dari sebulan. 
 

Selain itu, Beetlejuice Beetlejuice juga menampilkan banyak aktor dan aktris papan atas seperti Michael Keaton sebagai pemeran utamanya yang bernama Tituler, Winona Ryder yang berperan sebagai Lydia, Catherine O’Hara sebagai Delia. Bahkan, terdapat pemeran baru yang tak kalah menghebohkan penggemar seperti Jenna Ortega, yang lahir 14 tahun setelah musim pertama Beetlejuice diluncurkan pada 1988. 

Dikutip dari The Hollywood Reporter, film produksi Warner Bros ini sebelumnya berhasil memperoleh US$111 juta atau Rp1,6 triliun hanya dalam minggu pembukaannya. Jumlah ini berhasil melampaui ekspektasi yang hanya sebesar US$110 juta. 

Pada pembukaannya, Inggris menjadi negara yang memberikan keuntungan terbanyak untuk film ini dengan US$9,6 juta, diikuti oleh Meksiko dengan US$6,5 juta, serta Australia dengan US$2,6 juta. 

Hingga saat ini, Beetlejuice Beetlejuice memiliki skor B+ di CinemaScore. Sedangkan di Rotten Tomatoes, film ini menerima skor sebanyak 76 persen dari para kritikus. Sebelumnya, saat film pertamanya pada 1988, Beetlejuice hanya meraih skor B di CinemaScore, yang artinya film sekuel ini telah berhasil naik satu tingkat. 

Baca juga: Sinopsis Film Beetlejuice Beetlejuice, Tayang di Bioskop 4 September 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil dan Perjalanan Karier Chappell Roan, Musisi dengan Fashion Ikonik Era Medieval

BERIKUTNYA

Mengenal Kebiasaan Doom Spending yang Bikin Belanja Impulsif, Begini Kiat Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: