Halal Indo Expo akan digelar pada 26 - 29 September 2024 di Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang Selatan. (Sumber gambar: Dyandra Promosindo)

Halal Indo Expo Perdana Digelar 26-29 September 2024, Cek Rangkaian Acaranya

24 September 2024   |   19:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia sebagai negara yang berada di peringkat kedua populasi Muslim terbesar di dunia, memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin industri halal global. Perkembangan industri halal tak hanya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat produksi produk halal dunia.

Menyikapi momentum tersebut, Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian menggelar Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo Expo) 2024. Acara ini akan digelar pada 26-29 September 2024 di Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang Selatan. 

Baca juga: Evoria M Bloc Fest 2024 Siap Digelar 10 Hari, Cek Rangkaian Agenda Serunya

Direktur Dyandra Promosindo Addy Damarwulan menjelaskan Halal Indo Expo merupakan pameran Business to Business (B2B) dan Business to Consumers (B2C) perdana yang secara khusus menyoroti industri halal di Indonesia. 

Pameran ini menghadirkan peluang emas bagi para pelaku industri untuk menjalin kerjasama, memperluas jaringan bisnis, dan memperkenalkan produk-produk halal berkualitas tinggi kepada pasar domestik maupun internasional. 

Halal Indo Expo 2024 akan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai sektor, termasuk produsen, distributor, dan penyedia layanan halal. Termasuk, APP Group, Aqua dan Dexa Group sebagai Strategic Partner, dan Wardah sebagai Official Beauty Partner. 
 

Perhelatan ini tidak hanya akan menampilkan produk halal terkemuka, tetapi juga akan menghadirkan beragam pengisi acara mulai dari para ahli industri, entertainer dan influencer yang akan membahas berbagai topik terkait tren terbaru, tantangan, dan peluang di pasar halal global.

"Dengan beragam pengisi acara dan program menarik, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk halal lokal dan internasional, sekaligus mengedukasi pengunjung mengenai pentingnya sertifikasi halal," kata Addy. 

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan minat pengunjung asing, Halal Indo Expo sebelumnya turut berpartisipasi dalam Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) pada 17-20 September 2024. Kehadiran ini berhasil menarik perhatian pengunjung internasional dan menunjukkan bahwa Indonesia siap bersaing di pasar halal global.

“Halal Indo Expo adalah langkah besar untuk memajukan industri halal di Indonesia. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat menjadikan produk halal Indonesia semakin dikenal dan diterima di pasar global," ucap Addy.
 
 

Rangkaian Acara Halal Indo Expo 2024

Pameran Halal Indo Expo 2024 akan menghadirkan beragam acara menarik selama empat hari gelarannya di Indoor Stage Hall 10 ICE BSD City. 

Pada hari pertama, 26 September 2024, acaranya akan dibuka dengan talkshow inspiratif bersama artis sekaligus pebisnis Zaskia Adya Mecca, yang akan membahas strategi sukses dalam meraih keuntungan melalui marketplace.

Dilanjutkan dengan talkshow bersama Nadhea Tanjung yang akan mengupas tuntas dunia kosmetik halal. Adapun, pada sore harinya, terdapat kompetisi foto dan konten kreatif serta penampilan spesial dari penyanyi Idgitaf.

Hari kedua, 27 September 2024, gelaran Halal Indo Expo akan dimeriahkan dengan agenda Indonesia Halal Industry Awards, sekaligus penampilan spesial dari Yovie & Nuno. Selain itu, ada juga talkshow menarik yang akan membahas etika bisnis halal bersama Ustadz DR Khalid Basalamah dan pentingnya sertifikasi halal bersama artis Ricky Harun.

Lalu gelaran hari ketiga, 28 September 2024, akan berfokus pada rangkaian acara yang membahas seputar aspek industri halal. Talkshow yang akan digelar antara lain membahas peran generasi muda dalam membentuk industri halal oleh Founder of Creative Market Indonesia (CMI) Ade Firmansyah, serta kreator Ahmad Risyad dengan konten Nasihat Ayah.

Selain itu, ada juga talkshow mengenai industri tekstil dan fesyen muslim bersama Aisyahrani, authenticity meets modern lifestyles dari Dian Widayanti, serta perkembangan teknologi dalam industri halal bersama Deryansha. Selain itu, penampilan spesial dari Feby Putri akan menambah semarak acara. 

Adapun, untuk hari terakhir pada 29 September 2024, akan ditutup dengan workshop menarik bertajuk "Gastronomic Halal - The Ultimate Food Experience" yang akan dipandu oleh Chef Adie Miartadi dan Annisa Swavira. Workshop ini akan memberikan pengalaman kuliner halal yang unik dan menarik. Sebelum acara ditutup, pengunjung bakal disuguhkan penampilan spesial dari solois Nadhif Basalamah pada pukul 16.30 WIB.

Halal Indonesia International Industry Expo akan dibuka mulai hari Kamis, 26 September 2024 sampai Minggu, 29 September 2024, pada pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk memasuki area pameran, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis, dan cukup melakukan registrasi secara daring melalui situs berikut ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Istilah "Ang Ang Ang" Viral di TikTok, Apa Artinya?

BERIKUTNYA

Lisa BLACKPINK Gelar Fan Meeting di Jakarta November 2024, Lillies dan Blink Merapat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: