VCT Ascension Pacific 2024 merupakan kompetisi esports game Valorant (Sumber foto: Riot Games)

Rekap Hari ke-3 VCT Ascension Pacific 2024, Boom Esports Turun ke Lower Bracket

23 September 2024   |   17:14 WIB
Image
Muhammad Pasha Alfarezsa Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Turnamen Valorant bertajuk VCT Ascension Pacific 2024 tengah berlangsung, mulai dari 20-29 September 2024. Update terkini, satu-satunya perwakilan Indonesia pada ajang tersebut, BOOM Esports, harus tumbang dengan skor 2-0 dari perwakilan Korea Selatan, Sin Prisa, yang jadi tim favorit pada Minggu (22/9/2024). 

Kendali kalah, perjuangan tim lokal itu masih akan berlangsung. Lantaran kejuaraan menggunakan format double bracket elimination, hasil ini membuat BOOM Esports harus turun ke Lower Bracket untuk melanjutkan perjalanannya di VCT Ascension Pacific 2024. 

Baca juga: Penggemar Valorant Merapat, VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta Dimulai, Ini Daftar Timnya

Di sisi lain, perwakilan HK/TW, Oblivion Force dan perwakilan Vietnam, Rapid Lofi harus pulang lebih cepat setelah mengalami dua kekalahan beruntun di awal kejuaraan. Oblivion Force kalah melawan FULL SENSE di Upper Bracket dan sekali lagi mengalami kekalahan dari NAOS Esports.

Sementara Rapid Lofi hanya bermain satu kali pada kejuaraan ini dan langsung pulang ke negara asalnya. Hal ini disebabkan Rapid Lofi memulai kejuaraan dari Lower Bracket dan kalah dari NAOS Esports yang sebelumnya dipaksa turun ke Lower Bracket oleh BOOM Esports. 
 

Hasil berbeda diraih oleh perwakilan Thailand, FULL SENSE. Mereka memulai kejuaran di Upper Bracket FULL SENSE dan berhasil melibas semua lawan yang ditemuinya. Mulai dari Oblivion Force yang dikalahkan secara meyakinkan 2-0, kemudian tim perwakilan MY/SG Disguised yang juga dikalahkan dengan skor sama.

Tim favorit di kejuaraan ini yakni Sin Prisa Gaming melaju dengan mulus ke Upper Bracket Final setelah meraih tiga kemenangan beruntun melawan BOOM Esports, Riddle dari Jepang, dan Revenant Esport dari Asia Selatan dengan skor yang sama yaitu 2-0. 
 

Pada laga lanjutan hari ke-4 VCT Ascension Pacific 2024 (23/9/2024) pertandingan pertama mempertemukan FULL SENSE melawan JFT Esports yang merupakan perwakilan dari Oceania.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara RIDDLE tim perwakilan Jepang melawan NAOS Esports. Sementara pertandingan ketiga sekaligus pertandingan terakhir di hari ke-4 akan mempertemukan tim Disguised dan Revenant Esport.

Selain itu, RIDDLE vs NAOS Esport serta Disguised vs Revenant Esport adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu. Sebab, siapa saja yang kalah pada pertandingan kali ini dapat dipastikan akan pulang dan perjalanannya harus terhenti pada hari ke-4 gelaran VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta.

Untuk para pendukung BOOM Esports sepertinya harus bersabar dikarenakan tim asal Indonesia, yang sudah meraih satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan itu tidak bermain pada hari ini. 

BOOM Esport dijadwalkan bertanding besok, Selasa (24/9/2023) melawan pemenang pada pertandingan Disguised melawan Revenant Esports hari ini. Jika BOOM Esports besok kembali menelan kekalahan maka perjalanan mereka di VCT Ascension Pacific 2024 juga harus terhenti.

Bagi Genhype yang ingin menyaksikan langsung semua pertandingan pada hari ke-4 kejuaraan VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta, kalian bisa langsung menuju platform streaming YouTube di kanal resmi VALORANT Champions Tour Pacific atau di platform Twitch dengan nama yang sama. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Netflix Rilis Dokumenter Starting 5 yang Dibintangi Lebron James hingga Jayson Tatum

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Beetlejuice 2, Para Aktor Sempat Mogok Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: