Penampilan Mulan Jameela di Pestapora Pertamina Fastron 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/09/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Mulan Jameela Sihir Penonton Pestapora 2024 dengan Lagu Penuh Nostalgia

21 September 2024   |   22:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Memulai kariernya dari penyanyi kafe, keluar masuk band, dan berganti-ganti nama, Mulan Jameela menempa eksistensinya di dunia musik dengan berbagai cara. Apa pun itu, publik kini masih mengenalnya. Wanita asal Garut itu masih terus merajut mimpinya sebagai penyanyi ternama, meski kini dia juga menggeluti dunia legislatif.

Malam minggu pada pekan ketiga September 2024 menjadi momen yang bahagia bagi Mulan. Di tengah kepadatan aktivitasnya di bidang lain, Mulan sejenak merehatkan diri dan kembali ke apa yang telah lama disukainya: musik. Mulan tampil di depan ratusan penonton yang telah lama menantinya di Pestapora Pertamina Fastron 2024.

Mulan mulai naik panggung pukul 21.00 WIB. Dia mengenakan setelan serba abu yang dibalut dengan kerudung berwarna hitam. Istri Ahmad Dhani itu memulai konsernya dengan membawakan lagu Sakit Bukan Main.

Baca Juga: 5 Musisi Beken Tampil di Pestapora 2024 Day 2, Mother Bank hingga Bernadya

Single yang dirilis pada 2008 itu rupanya masih melekat di hati para penggemarnya. Ketika intro dimainkan, penonton yang paham akan lagu tersebut pun seketika bergemuruh. Mulan membawa penonton ke relung nostalgia yang dalam.

Meski usianya kini menyentuh kepala empat, penampilan penyanyi yang sempat memakai nama Mulan Kwok itu masih begitu prima. Suaranya konsisten, baik ketika berada di nada rendah, atau tinggi sekalipun. Dalam beberapa lagunya, dia pun tak segan melengkingkan suaranya.

"Selamat malam Pestapora. Apa kabar," ucapnya.
 

Penampilan Mulan Jameela di Pestapora Pertamina Fastron 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/09/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Penampilan Mulan Jameela di Pestapora Pertamina Fastron 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/09/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Malam ini, penyanyi yang sempat tergabung dalam grup Ratu itu menghibur penonton dengan lagu-lagu lawasnya yang legendaris. Salah satu yang cukup disambut meriah adalah lagu Wonderwoman. Lagu yang menggambarkan protes wanita terhadap pasangannya itu masih mampu menyihir dan membuat penonton berdendang bersama.

Malam itu, Mulan juga membawakan sederet lagu hit lain, seperti Abrakadabra, Bukannya Aku Takut, hingga Manusia Paling Seksi. Pilihan setlist yang dibawa Mulan cukup menarik. Terkadang, dia membawa penonton bergalau ria, tetapi di lain sisi dia juga mengajak berjingkrak dan bersenang-senang.

Penampilan Mulan di Pestapora 2024 memang cukup ditunggu. Tidak hanya karena lagu-lagunya yang penuh nostalgia, tetapi panggungnya juga cukup spesial. Sebab, di panggung yang sama, hanya berjarak 30 menit, giliran Duo Maia yang akan tampil.

Penampilan Maia dan Mulan yang berdekatan memang memantik rasa penasaran banyak orang. Maia dan Mulan sebelumnya pernah menjalin proyek bersama, yakni RATU. Proyek ini pula yang melambungkan mereka dan mengantarkan ke masa kejayaan keduanya.

Saat itu, salah satu hit legendaris Ratu adalah "Teman Tapi Mesra". Single ini menjadi andalan Mulan dan Maia setiap penampilan mereka di atas panggung, baik off air maupun on air.

Di duo Ratu, Maia dan Mulan sempat melahirkan tiga album, yakni Bersama (2003), Ratu & Friends (2005), dan No. Satu (2006). Namun, proyek ini kemudian tidak berlanjut.

Baca Juga: Tampil Memukau di Pestapora 2024, Mother Bank Bawakan Keresahan Emak-Emak Lewat Nyanyian

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Ini Harapan Dubes Filipina Adakan Kuliah Bersama Sejarawan Ambeth Campo

BERIKUTNYA

Voice of Baceprot Gaungkan No Music on A Dead Planet di Pestapora 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: