IShowSpeed saat mencoba nasi padang di Kota Tua Jakarta. (Sumber foto: YouTube/IShowSpeed)

Serba Serbi Tur IShowSpeed di Indonesia, Dapat Hadiah Batik hingga Coba Nasi Padang

18 September 2024   |   19:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Youtuber IShowSpeed akhirnya memenuhi janjinya datang ke Indonesia. Dalam live streaming terbarunya pada Rabu (18/9/2024), pria bernama lengkap Darren Jason Watkins Jr tersebut diketahui tengah berada di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Youtuber dengan 30 juta pengikut ini memulai live streaming di dalam sebuah mobil. Ketika memulai live streaming, internet persona yang dikenal dengan nama Speed itu yang memakai jersey tim nasional (timnas) Indonesia tampak begitu antusias.

“Hai kalian semua. Akhirnya saya ada di sini, di Indonesia,” ucap Speed sambil bertepuk tangan membuka siaran langsungnya.

Baca juga: Bakal Stay Lebih Lama, Cek Bocoran Durasi Kunjungan Youtuber IShowSpeed ke Indonesia
 

IShowSpeed (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube IShowSpeed)

IShowSpeed (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube IShowSpeed)


Speed kemudian keluar dari mobil. Di sana, dia disambut oleh satu fan yang tampak telah lama menunggu. Namun, yang menarik, orang-orang di sekeliling tampak belum menyadari siapa yang baru keluar mobil.

Usai mengobrol singkat, Youtuber yang tengah menarik jutaan penggemar di seluruh dunia ini kemudian berkeliling ke beberapa sudut di Kota Tua. Mulanya, dia mengunjungi wahana horor. Namun, sayangnya, wahana tersebut tidak memperbolehkannya merekam di dalam.

Ketika sedang berkeliling, ada beberapa penggemarnya yang menyadari kehadirannya. Mereka pun kemudian menegur Speed dan mengajak foto. Beberapa di antaranya memberikan cendera mata kepadanya.

Beberapa penggemarnya meminta Speed menyantap gorengan. Pria berambut gimbal itu pun menyetujui. Saat menikmati gorengan, Youtuber ini tampak menunjukkan ekspresi suka.

Speed juga diajak penggemar untuk menyantap nasi padang. Sepiring nasi padang dengan berbagai lauk itu tampak dinikmati perlahan olehnya. Meski mungkin ini adalah pengalaman baru, Speed tampak menunjukkan raut gembira. Tampaknya, cita rasa yang disajikan cukup cocok dengan selera lidahnya.

Dalam live streaming tersebut, Speed juga menunjukkan bagaimana dirinya menikmati berada di Indonesia. Dia bahkan tak segan untuk sejenak berhenti saat pengamen jalanan sedang bernyanyi. Dirinya bahkan ikut berjoget bersama saat alunan musik dangdut mulai berdendang.
 

IShowSpeed (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube IShowSpeed)

IShowSpeed (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube IShowSpeed)


Di antara berbagai tingkahnya yang kocak di Indonesia, ada satu hal menarik terjadi. Ketika sedang berjalan di Kota Tua, Speed mendapat hadiah dari penggemarnya berupa batik. Sang penggemar pun berkali-kali menyebut batik adalah kain khas Indonesia.

Bukan sembarang batik, Speed rupanya mendapat batik yang berhias logo klub Manchester United. “Jadi, ini batik dari Indonesia? Wow, ada motif MU-nya,” ucap Speed.

Awalnya, kehadiran IShowSpeed di Indonesia masih terkendali. Namun, lama kelamaan, makin banyak fan yang berdatangan. Di Pasar Baru, Speed pun dikerubungi oleh warga dan penggemar. Dia bahkan sampai harus bersembunyi di kios-kios orang.

Kehadiran Speed ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur di Asia. Dia sebelumnya sempat berkunjung ke beberapa negara lain, seperti Malaysia, Thailand, dan Nepal. Dia juga sebelumnya sudah mengunjungi Jepang dan Korea Selatan.
 

Para penggemar telah lama menantikan kedatangannya sejak Speed menginformasikan rangklaian tur Asia Tenggara, termasuk Indonesia, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (7/9/2024). Belum diketahui seberapa lama Speed akan tinggal di Indonesia.

Melihat polanya, Speed akan mendatangi berbagai negara Asia Tenggara dengan durasi 2 hari. Namun dalam live streaming yang dilakukannya Senin lalu, Speed mengatakan Indonesia akan mendapat tempat yang spesial.

Saat ini IShowSpeed adalah salah satu Youtuber yang cukup mendapat perhatian besar. Namanya telah meroket sejak 2021 berkat konten gaming dan reaksi emosionalnya. Belakangan, namanya makin besar berkat konten in real live stream (IRL Stream).

Baca juga: Profil YouTuber IShowSpeed yang Bakal ke Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Gempa di Kabupaten Bandung, KCIC Operasikan Whoosh dengan Kecepatan Terbatas

BERIKUTNYA

Highlight London Fashion Week 2025, Jaket Elegan Burberry sampai Gaun Eksentrik JW Anderson

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: