Kate Middleton (Sumber Foto: X/@KensingtonRoyal)

Kate Middleton Selesai Kemoterapi Selama 9 Bulan, Dinyatakan Bebas dari Kanker

10 September 2024   |   12:07 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Princess of Wales, Kate Middleton, yang juga merupakan istri dari Pangeran William, pada Maret 2024 lalu mengonfirmasi dirinya sedang berjuang melawan kanker. Kini dia membagikan kabar baik, bahwa dirinya telah selesai menjalani kemoterapi selama sembilan bulan.

"Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya bisa menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," ucap Kate Middleton, dikutip dari Instagram @princeandprincessofwales pada Senin (9/9/2024).

Baca juga: Kate Middleton di Trooping the Colour 2024, Kemunculan Pertama Setelah Pengumuman Kanker
 
 
Selama sembilan bulan terakhir ini, Kate Middleton mengaku penyakit yang dideritanya merupakan cobaan berat baginya sendiri dan keluarganya. Kini ibu tiga anak itu sudah dinyatakan bebas dari kanker, tapi dia masih tetap fokus memulihkan dirinya sampai 100 persen sehat. 

"Sekarang fokus saya adalah melakukan apa pun yang saya bisa untuk tetap bebas dari kanker, meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan menuju sembuh secara penuh masih panjang dan harus terus dijalani setiap hari," sambungnya.

Seperti yang diketahui kondisi kesehatan Kate Middleton telah menjadi sorotan publik sejak awal tahun ini ketika dia dilaporkan absen dari sejumlah agenda keluarga kerajaan Inggris. Terlebih operasi perut yang dilakukannya pada Januari 2024 memicu spekulasi tentang kondisi kesehatannya.

Sampai akhirnya, sebuah pengumuman yang dirilis pada Maret 2024, menyebutkan bahwa Kate Middleton sedang menjalani perawatan untuk kanker. Melalui sebuah video berdurasi 2 menit 15 detik, Kate Middleton menyampaikan bahwa, pada awalnya kondisinya belum menunjukan tanda-tanda kanker.

Namun, penyakit ganas tersebut akhirnya ditemukan dalam tubuhnya setelah menjalani operasi perut. Meskipun telah mengumumkan kondisi kesehatannya, Kate Middleton tidak menjelaskan lebih lanjut tentang jenis kanker yang sedang dihadapinya. 

Middleton mengucapkan terima kasih atas dukungan orang-orang yang mendoakan kesembuhannya, serta mereka yang terlibat dalam rangkaian perawatan medisnya. Kini dia bisa kembali ke keluarga tercintanya. Melalui video singkat, dia pun membagikan momen ketika dia bersama suaminya, William dan ketiga anaknya menghabiskan liburan musim panas bersama.

Selama menjalani kemoterapi ini membuat dia mengaku tersadar betapa pentingnya mensyukuri hal-hal kecil di sekelilingnya, terutama keberadaan keluarga. Merekalah yang memberikan dukungan terbesar untuknya dalam perjuangan panjang melawan kanker

"Kejadian ini mengingatkan William dan saya untuk merenung dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup yang sering kali kita anggap remeh, yakni perasaan mencintai dan dicintai," ujarnya.

Setelah dinyatakan sembuh total, Kate Middleton berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan ke depan. 

"William dan saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah kami terima, kami telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang yang membantu kami saat ini. Kebaikan, empati, dan kasih sayang setiap orang benar-benar membuat saya bersyukur," ucapnya.

Terakhir sang Princess of Wales juga memberikan dukungannya kepada sesama penyintas kanker lainnya. Dia berharap mereka bisa terus berjuang dan tidak menyerah pada keadaan. "Saya akan tetap bersama kalian, berdampingan, dan bergandengan tangan, dari kegelapan akan muncul cahaya dan biarkan cahaya itu bersinar terang," katanya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Film yang Tayang di Bioskop XXI dan CGV September 2024

BERIKUTNYA

Profil The Jeblogs, Band Klaten yang Bakal Tampil di Panggung Synchronize Fest 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: