Rex Orange County (Sumber Foto: Instagram/@rexorangecounty)

Rex Orange County Rilis Album Baru The Alexander Technique

08 September 2024   |   17:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Rex Orange County merilis album barunya yang berjudul The Alexander Technique melalui RCA Records pada 6 September 2024 kemarin. Karya tersebut merupakan album kelima yang diluncurkan sepanjang kariernya di industri musik, yakni sejak 2016.

REX Orange County merupakan musisi asal Inggris. Pria kelahiran 4 Mei 1998 tersebut memiliki nama asli Alexander James O'Connor. Orange County atau the OC adalah nama panggilan yang diberikan gurunya, singkatan dari O'Connor. 

The Alexander Technique merupakan album studio yang mencakup 16 lagu. Lagu-lagu itu adalah "Alexander", "Guitar Song", "2008", "Therapy", "4 in the Morning", "Jealousy", "The Table", "Pure", "One of These Days", "Carrera", "Much Too Much", "Sliding Doors", "Lost for Words", "Look Me in the Eyes (ft James Blake)", "New Years", dan "Finally". 

Baca juga: Linkin Park Rilis Album From Zero dengan Vokalis dan Drummer Baru

Mengutip RCA Records, The Alexander Technique diproduksi sepenuhnya oleh Rex sendiri bersama Teo Halm produser musik asal Amerika Serikat yang pernah menggarap lagu-lagu Rosalía, SZA, dan Beyoncé, serta Jim Reed dan James Blake.

Rex juga akan merilis video musik untuk lagu "Alexander" dan "Guitar Song". Video musik "Alexander" akan disutradarai Nick Walker, sementara video musik untuk "Guitar Song" menampilkan cuplikan Rex yang difilmkan oleh Alexandra Waespi di Decoy Studios, Inggris selama pembuatan album tersebut. 

Judul album The Alexander Technique terinspirasi dari praktik terapi di mana nyeri punggung diobati untuk mengatasi masalah kesehatan yang lebih mendalam. Ini merupakan album Rex yang paling jujur dan terbuka. Pada album ini, dia mengungkapkan segalanya, termasuk meskipun hal-hal yang menyakitkan.

The Alexander Technique menyederhanakan musiknya menjadi campuran minimalis R&B dan indie-folk, sambil tetap mempertahankan nuansa orkestra mewah yang menjadi ciri khasnya. Dengan begitu, album ini menandai awal babak baru dalam karier Rex Orange County. 

“Album ini merupakan kilas balik dalam pikiran dan kehidupan saya selama beberapa tahun terakhir, ini hampir seperti buku harian, kata Rex, dikutip dari RCA Records, Minggu (8/9/2024).

Rex menggarapnya dalam beberapa tahun belakangan, lalu menyelesaikannya setelah peluncuran album WHO CARES? pada 2022. Saat mendengarkan lagu-lagu dalam album ini, pendengar seolah sedang menyaksikan seorang seniman yang tumbuh, di mana dia menghadapi semua kesulitan yang menyertainya. 

“Saya telah membuat banyak lagu cinta selama bertahun-tahun, ini adalah pertama kalinya saya mencoba membuat proyek tentang segala hal dalam hidup saya, itulah yang selalu ingin saya buat,” paparnya.

Baca juga: RAN Rilis Double Single Rahasia #1 & Rahasia #2, Pembuka Album Teater Nestapa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Lokovasia 2024 & Penguatan Eksistensi Musik Tradisi Lewat Pemajuan Kebudayaan

BERIKUTNYA

7 Gaya Trendi Pria dari Koleksi Brand Mewah di PIMFW 2024, Marks & Spencer sampai Puma

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: