Aktris Nirina Zubir (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Nirina Zubir Sebut Syuting Prekuel Ali & Ratu Ratu Queens Rampung, Bakal Tayang 2025

03 September 2024   |   19:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Nirina Zubir menyebut bahwa proses syuting prekuel Ali & Ratu Ratu Queens yang disajikan sebagai serial telah usai. Serial yang akan tayang di platform digital over the top (OTT) Netflix itu mengambil waktu 10 tahun sebelum cerita film Ali & Ratu Ratu Queens (2021). 

Kabar tentang proses syuting yang telah usai tersebut disampaikan oleh Nirina saat ditemui di Jakarta, Selasa (3/9/2024). “Baru saja menyelesaikan series. Sebuah series yang filmnya sudah ada, yakni Ali & Ratu Ratu Queens,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa series yang akan rilis Netflix tersebut bercerita tentang karakter para ratu yang ada dalam film Ali & Ratu-ratu Queens, yakni Party, Ance, Chinta, dan Biyah. 

Judul karya tersebut, lanjutnya, untuk sementara adalah Ratu-ratu the Series. Namun, judul ini masih dapat mengalami perubahan mengingat proses keseluruhan belum usai. Selain itu, dia mengungkapkan bahwa serial tersebut baru akan tayang pada tahun depan.

“Masih next year [2025], tapi aku tidak tahu tepatnya kapan,” katanya. 

Baca juga: Daftar Film, Serial, Anime & Dokumenter Tayang September 2024 di Netflix

Nirina mengungkapkan bahwa dirinya masih akan memerankan karakter Party. Adapun, cerita serial itu mengambil latar waktu 10 tahun sebelum cerita Ali & Ratu-ratu Queens.

Guna memerankan karakter yang lebih muda, Nirina, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma berkomitmen untuk menurunkan berat badan. Dalam satu adegan, dia bahkan memerankan karakter 15 tahun lebih muda dari waktu cerita dalam film Ali & Ratu-ratu Queens.

“Ini sebuah usaha yang mudah-mudahan believable dan bisa tercapai,” ujarnya. 

Selain itu, Nirina mengungkapkan dirinya juga akan mulai melakukan proses syuting sebuah film pada bulan depan. Dia masih enggan memberikan informasi lebih lanjut tentang film yang akan diperankannya karena masih rahasia. Selain itu, naskah film tersebut juga belum 100 persen dan masih segala sesuatu terkait dengan karya baru tersebut masih dalam proses.
 

Untuk diketahui, Ali & Ratu Ratu Queens adalah film yang bercerita tentang karakter bernama Ali, seorang remaja yang ditinggal oleh sang ibu ke New York, Amerika Serikat, untuk menjadi seorang penyanyi.

Ali yang merasa rindu dengan sang ibu dan ditinggal pergi selama-lamanya oleh sang ayah memutuskan untuk menyusul orang yang melahirkannya ke Amerika Serikat. Dia pergi bermodalkan nekat dan uang sisa hasil menyewakan rumah keluarga.

Untuk bertemu dengan sang ibu, Ali hanya memiliki secarik kertas bertuliskan suatu tempat tinggal di New York. Saat sampai di alamat yang dituju, dia bertemu dengan 4 orang perempuan asal Indonesia, yakni Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma).

4 orang tersebut adalah adalah teman lama sang Ibu. Namun, Ali tidak dapat menemukan orang yang melahirkannya lantaran sudah tidak lagi tinggal di alamat yang ada. Tak sampai di situ, setelah bertemu, Ali juga yang sudah jauh-jauh pergi ke New York juga mendapatkan penolakan dari sang ibu. Penolakan itu membuat perjalanan kisah Ali & Ratu-ratu Queens dimulai.

Baca juga: 7 Film Netflix dengan Rating Hampir Sempurna dari Kritikus Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kendaraan Paus Fransiskus Selama di Jakarta, Naik Innova Zenic dan Maung Pindad MV3 Berplat SCV

BERIKUTNYA

Sutradara Jeihan Angga Ungkap Tantangan Alih Wahana Karya Novel ke Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: