Para pemain film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (Sumber gambar: imdb)

Catat, Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Akan Tayang di Netflix pada 29 Maret 2024

28 March 2024   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tayang di bioskop Indonesia, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film akan tayang pada 29 Maret 2024 platform over the top (OTT) Netflix. Karya yang telah mendapatkan penonton lebih dari 600.000 orang di bioskop itu dapat disaksikan oleh Genhype yang belum sempat menontonnya saat tayang di layar lebar. 

Kabar tentang rencana penayangan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film pada Jumat, 29, Maret 2024 disampaikan oleh Netflix melalui akun media sosial instagramnya. 

Baca juga: Jatuh Cinta Seperti di Film-film & Panggonan Wingit Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

Dalam catatan Hypeabis.id, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film bercerita karakter Hana yang diperankan oleh Nirina Zubir dan Bagus yang diperankan Ringgo Agus Rahman. 

Bagus adalah seorang penulis film yang memiliki tekad bulat untuk menyampaikan perasaannya kepada temannya sejak SMA, Hana. Namun, dia tidak melakukannya dengan cara biasa. 

Dia memilih untuk merangkai cinta dalam bentuk skenario film. Di sisi lain, film ini juga menggambarkan sisi dunia Hanna yang kehilangan warna saat harus kehilangan pasangan hidup yang sangat dicintai.

Bagus yang hadir dalam kehidupan Hana yang tengah berduka menjadi sebuah kesempatan untuk memulai lembaran baru bersama.

Selain Ringgo dan Nirina, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film juga diperankan oleh aktor dan aktris seperti Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle. Sementara itu, sutradara dan penulis film ini adalah Yandy Laurens. 

Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film menyajikan elemen visual yang berbeda lantaran 80 persennya akan menampilkan visual hitam putih. 

Nirina Zubir mengungkapkan bahwa film tersebut sejalan dengan pengalaman personalnya. Sang aktris mengaku pernah merasakan kesedihan akibat ditinggalkan oleh tercinta. 

"Waktu itu, Na ditinggal tiba-tiba oleh mama. Kalau kita ditinggal meninggal karena sakit, ibaratnya kita bisa mempersiapkan. Tapi ini mama meninggal dalam tidur dan sebelumnya kita masih berbincang. Dan itu rasanya benar-benar kayak semua hilang, dan kehilangan itu sama dengan kehilangan Hana, bedanya Hana kehilangan suaminya," ungkapnya dalam keterangan tertulis. 

Pengalaman itu membuat Nirina langsung setuju ketika mendapatkan tawaran untuk memainkan peran Hana di film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film oleh sutradara dan penulis Yandy Laurens. 

Selain cerita, elemen visual yang disajikan dalam film ini juga menjadi alasan lainnya mau memerankan karakter Hana. Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film juga menyuguhkan sentuhan komedi selain cerita sedih.

Sementara bagi Ringgo, karakter Bagus dalam film ini berbeda dengan kehidupan pribadi diri. Jika Bagus menggunakan film, Ringgo menggunakan media sosial Instagram untuk mengejar cinta wanita yang kini menjadi istri. Pada saat itu, dia menggunakan strategi tarik ulur untuk mendapatkan hatinya. 

“Fakta pertama adalah perempuan itu suka kalau ada cowok yang suka sama dia, namun tetap awalnya harus bikin dia bertanya dalam hati ini orang suka atau enggak sih? Nah penasaran ini yang penting, di sinilah peran tarik ulur berperan penting dalam pendekatan,” ujarnya. 

Baca juga: Daftar Pemain Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Ringgo Agus Rahman sampai Nirina Zubir

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar Gim Religi yang Cocok Buat Ngabuburit Saat Ramadan

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi HP Terbaik di Kelas Rp5 Jutaan untuk Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: