Timnas U-20 Indonesia saat berlaga di Seoul Earth On Us Cup 2024, Minggu (1/9/2024). (Sumber foto: X/TimnasIndonesia)

Tumbang 3-0 dari Korea Selatan, Garuda Muda Akhiri Seoul Earth On Us Cup 2024 di Posisi Terakhir

02 September 2024   |   12:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional U-20 Indonesia tumbang dari timnas U-20 Korea Selatan dengan skor 3-0 pada pertandingan terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Garuda muda – julukan timnas U-20 Indonesia – menempati posisi paling bawah dalam ajang yang diikuti oleh 4 negara tersebut.

Tim nasional U-20 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri tampil memukau pada pertandingan pertama ketika melawan Timnas U-20 Argentina di ajang tersebut. Garuda muda berhasil menaklukan tim La Albiceleste muda dengan skor 2-1.

Baca juga: Fakta Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Thailand U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Setelah keunggulan itu, Garuda muda harus mengalami kekalahan dalam 2 pertandingan terakhir. Kala berhadapan dengan Thailand, mereka takluk dengan skor 2-0. Sementara itu, pada pertandingan terakhir, Maouri Ananda Yves dan kawan-kawan tumbang saat berhadapan dengan Timnas U-20 Korea Selatan di Stadion Mokdong.

Kekalahan pada pertandingan terakhir membuat Timnas U-20 Indonesia berada di posisi paling akhir dengan poin 3. Meskipun begitu, Garuda muda sebenarnya memiliki poin yang sama dengan dua tim lainnya, yakni Argentina dan Thailand.
 

Garuda muda berada di posisi paling akhir karena selisih gol. Mereka tercatat hanya memasukkan 2 gol ke gawang lawan. Namun, gawang Timnas U-20 Indonesia telah kebobolan 6 gol. Kondisi tersebut berbeda jika dibandingkan dengan Argentina dan Thailand.

Argentina yang juga memiliki poin 3 berhasil mencetak 3 gol dan kebobolan 3 gol. Sementara itu, Thailand yang juga mempunyai poin 3 mampu memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak 3 kali dan kebobolan 6 kali.

Dikutip dari laman PSSI, Pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa banyak manfaat yang diraih oleh tim nasional U-20 dengan mengikuti ajang Seoul Earth On Us Cup, baik pada pertandingan pertama, kedua, dan ketiga.

Dia mengungkapkan bahwa Tim Nasional U-20 Indonesia sudah menunjukkan kemajuan meskipun mengalami kekalahan. “Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini tetapi pemain cukup progres,” ujarnya.

Dia menambahkan, Garuda Muda juga sedang dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 2025 dari 25 sampai 29 September 2024. Indonesia akan berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste dalam ajang tersebut.

Sementara itu, pemain Meshaal Osman menambahkan bahwa ajang Seoul Earth On Us Cup telah memberikan pengalaman terhadap diri dan juga pemain lainnya. Dia menilai bahwa turnamen yang hanya diikuti oleh 4 negara tersebut seperti hadiah lantaran memberikan banyak pengalaman.

“Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang bagus, Korea Selatan tampil bagus dan kami ingin berjuang, dan hasilnya adalah kekalahan tapi kami mendapat pengalaman,” ujarnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Indonesia Raih 4 Medali di Paralimpiade 2024 dan Akan Terus Bertambah

BERIKUTNYA

Popularitas GPT-4o Meroket, Pengguna Aktif ChatGPT Naik Dua Kali Lipat Capai 200 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: