Sejumlah festival kuliner digelar di berbagai kota. (Sumber gambar: JF3 Food Festival/Instagram)

Icip-icip 6 Festival Kuliner di Berbagai Kota, Jakarta hingga Surabaya

01 September 2024   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, genhype tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ini di beberapa kota di Indonesia. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.
 
Akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik untuk genhype kunjungi. Tak hanya menyajikan beragam makanan enak, sederet festival ini juga semakin semarak dengan adanya atraksi lain seperti pertunjukan musik dan bazar UMKM lokal.
Bagi genhype yang ingin berburu makanan, berikut adalah 6 agenda festival kuliner yang berlangsung akhir pekan ini di berbagai kota di Indonesia, seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Kampoeng Tempo Doeloe

 


 
Festival Kampoeng Tempo Doeloe kembali digelar pada 16 Agustus hingga 26 September 2024 di KTD La Piazza Summarecon Mall Kelapa Gading. Mengusung tema Selera Nusantara, agenda ini diramaikan oleh lebih dari 100 tenant makanan dan lebih dari ribuan menu serta puluhan kuliner legendaris yang menarik dicicipi.
 
Selain itu, masih di lokasi yang sama, hadir juga Wonderful Culinary Expo yang berlangsung pada 23 Agustus-22 September 2024 di GAFOY Kelapa Gading. Agenda ini menghadirkan ragam produk dairy atau olahan susu dengan harga spesial.
 

2. Festival Kuliner Serpong

 


 
Buat Genhype yang tertarik untuk mencicipi kuliner khas Medan, datang lah ke Festival Kuliner Serpong yang berlangsung pada 15 Agustus-15 September 2024 di Parkir Timur Summarecon Mall Serpong Tangerang Selatan. 
 
Festival ini menghadirkan sebanyak 90 tenant kuliner yang menyajikan ragam makanan khas Medan yang autentik, seperti Bakmie Wei Wei Siantar, Putu Bambu Medan, dan Warkop Agam Medan. Acara ini juga semakin semarak dengan atraksi kembang api, dan konser musik dari sejumlah penyanyi kenamaan seperti Idgitaf dan Rony Parulian.
 

3. Pesta Durian Kemerdekaan

 


 
Durian adalah buah yang enak baik disantap langsung maupun diolah menjadi berbagai hidangan. Jika Genhype suka durian, kunjungi lah Pesta Durian Kemerdekaan yang berlangsung hingga 1 September 2024 di Sky Garden Lantai 3 Kota Kasablanka Mall Jakarta.
 
Dengan membayar tiket masuk mulai Rp99.000, kalian bisa mencicipi ragam olahan kuliner durian yang menggugah selera seperti pancake durian, soes durian, dan roti bakar durian. Acara ini juga semakin semarak dengan beberapa kegiatan lain seperti lomba makan durian, lomba fotografi dan lomba video reels.
 

4. Trending Food Festival

 

 
Trending Food Festival berlangsung pada 28 Agustus-8 September 2024 di GF Lippo Plaza Keboen Raya Bogor. Seperti namanya, Trending Food Festival menghadirkan ragam tenant kuliner-kuliner viral yang menarik untuk dicicipi, seperti Mie Bangladesh 212, Bebek Sinjay, Haya Turkish Ice Cream, dan Ayam Bebek Tulang Lunak "Mak Kim".
 

5. Festival Kuliner Bandung

 


 
Festival Kuliner Bandung adalah agenda festival kuliner pertama yang digelar di Summarecon Mall Bandung (Summaba). Agendanya berlangsung pada 22 Agustus-16 September 2024 di Parkir Barat Summaba. Festival ini mengusung tema Jelajah Kuliner dari 5 Negara Asia yakni Indonesia, Thailand, Jepang, China, dan Korea Selatan, yang menghadirkan lebih dari 400 menu kuliner.
 
Sejumlah tenant kuliner yang hadir diantaranya Thanom Thai Magic Soda, Kakigori Snowy, Nasi Goreng Bumbu Christine Hakim Asli Padang, dan Korean Fishcake. Selain festival kuliner, acara ini juga dimeriahkan oleh wahana pasar malam, festival balon udara, kompetisi barongsai, aksi kembang api, dan konser musik yang menampilkan HiVi!, GAC, dan TBA.
 

6. Kuliner Tjap Legende Surabaya

 


 
Ada satu agenda kuliner besar di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan yakni Kuliner Tjap Legende Surabaya. Acaranya berlangsung hingga 1 September 2024 di Main Atrium Level Ground Grand City Mall Surabaya.
 
Festival ini menghadirkan lebih dari 20 stan kuliner dengan lebih dari 200 menu makanan dan minuman legendaris, diantaranya Warung Klepon Gianyar 1980, Asem Asem Koh Liem 1978, Babi Guling Pak Malen 1980, Toko Oen Semarang 1930, Gudeg Koyor Yu Par 1980, dan Mangut Manyung Bu Fat 1969.

Baca juga:  Saatnya Mengangkat Kasta Kuliner Lokal di Kancah Global

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Daftar Peristiwa Penting Dunia pada 1 September, Ada Gempa Dahsyat di Jepang

BERIKUTNYA

Indonesia Dipastikan Dapat Emas dari Cabor Bulu Tangkis Paralimpade 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: