Hidangan seafood ala Jimbaran dari Klub Kelapa Gading (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Sajian Seafood ala Jimbaran Bali Hadir di Klub Kelapa Gading

31 August 2024   |   14:42 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kesegaran hidangan laut ala Jimbaran, Bali kini hadir di Jakarta. Sebagaimana diketahui, area Jimbaran memang dikenal sebagai wilayah yang akrab dengan kuliner seafood yang menggugah selera yang dinikmati di tepi pantai. Tak perlu repot melipir ke Bali, suasana unik menikmati seafood segar kini disediakan oleh Klub Kelapa Gading di Jakarta Utara.
 
Klub Kelapa Gading mengusung suasana santai dengan nuansa pantai dan hidangan seafood segar tiap Jumat. Club Manager Klub Kelapa Gading by Summarecon Group Muhamad Kamal Setiawan menjelaskan, konsep yang dinamai Jimbaran BBQ Night ini dibuat untuk memberikan pengalaman santap dengan sensasi baru ala Bali. 

Baca juga: Berkunjung ke Resto Cahaya Laut TPI Klandasan, Menikmati Ragam Seafood di Balikpapan

Dengan memanfaatkan sisi kolam renang, Klub Kelapa Gading menyulap area outdoor-nya mirip seperti kedai seafood di Jimbaran yang dilengkapi dengan bean bag, lilin, serta bunga kamboja khas Bali di mejanya.
 
Kamal menjelaskan, meski terletak di tengah kota, pengunjung dibuat seolah berada di pantai yang terkesan privat. Dengan suasana rindang dan suara kolam renang, pengunjung bisa merasakan kenyamanan yang seakan-akan mereka sedang berada di tepi laut.
 

Hidangan seafood ala Jimbaran dari Klub Kelapa Gading (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hidangan seafood ala Jimbaran dari Klub Kelapa Gading (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


“Jimbaran BBQ Night menawarkan berbagai hidangan dengan fokus utama pada seafood segar dengan metode bakar hingga rebus,” kata Kamal. Terdapat bahan-bahan baku berupa seafood yang selalu dipastikan segar, mulai dari cumi, udang, hingga aneka ikan. Klub Kelapa Gading menggunakan aquarium sebagai tempat penyimpanan, sehingga pelanggan dapat memilih sendiri seafood yang diinginkan.
 
Setidaknya terdapat 10 jenis ikan yang dirotasi tiap harinya untuk menyesuaikan dengan selera pelanggan. Kamal menjelaskan ini juga dilakukan untuk memastikan bahan yang disajikan selalu dalam kondisi segar. Dari ikan kerapu hingga bawal, pelanggan dapat memilih sesuai dengan ketersediaan dan kesegaran produknya.
 
"Jadi pelanggan bisa menyesuaikannya dengan preferensi mereka apakah ingin olahan dibakar, digoreng, atau direbus. Kita fleksibel mengolah seafood sesuai selera pelanggan,” imbuh Kamal.
 

Hidangan seafood ala Jimbaran dari Klub Kelapa Gading (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hidangan seafood ala Jimbaran dari Klub Kelapa Gading (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Untuk menambah kenikmatan, Jimbaran BBQ Night juga menyajikan berbagai macam sambal yang menjadi salah satu keunikan mereka. Terdapat hingga 10 jenis sambal, termasuk sambal terasi, dabu-dabu, matah, dan tomat yang bisa dinikmati bersamaan dengan hidangan seafood. Variasi sambal ini tidak hanya memberikan rasa yang berbeda tetapi juga dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan.
 
Menariknya, Jimbaran BBQ Night juga menonjolkan varian minuman yang tak kalah menarik. Minuman berbasis kelapa menjadi salah satu bahan yang disorot dalam aneka menu minuman. Pelanggan bisa menikmati aneka minuman mix dari air kelapa asli dengan aneka buah-buahan segar yang cocok dengan hidangan seafood. 

Baca juga: Kuliner Seafood Jakarta 2023: Tempat Makan yang Wajib Dicoba
 
Ke depannya, Jimbaran BBQ Night akan hadir tiap Jumat malam dengan memanfaatkan area luar mereka. Sebab, restoran ini tidak hanya menjadi tempat makan malam tetapi juga berfungsi sebagai spot bar di siang hari. Konsep ini memungkinkan tempat tersebut untuk berfungsi ganda, yaitu sebagai lokasi untuk bersantai sambil menikmati minuman di siang hari, dan sebagai tempat menikmati seafood di malam hari.
 
Jimbaran BBQ Night menawarkan harga yang kompetitif yang disesuaikan dengan berat seafood yang dipilih, yaitu per 100 gram atau per ons. Dengan begitu, pelanggan dapat menyesuaikan pembelian mereka sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Untuk menjajal aneka menu ini, pengunjung bisa melipir ke Klub Kelapa Gading yang terletak di Jalan Boulevard Raya Blok KGC, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sering Dicap Bikin Bodoh, Ternyata Micin Punya Manfaat Ini

BERIKUTNYA

Rekomendasi CCTV Indoor, Bikin Rumah Lebih Aman & Nyaman Pantau Anggota Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: