seluruh pembalap Aprilia akan hadir di Austria (sumber gambar: PT Piaggio Indonesia)

Pulih dari Cedera, Aleix Espargaró akan turun di MotoGP Austria Akhir Pekan Ini

18 August 2022   |   21:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aleix Espargaró akan turun di MotoGP Austria pada akhir pekan ini setelah sebelumnya mengalami retak di bagian kaki kanan saat di Silverstone, Inggris. Saat itu, sang pembalap menjadi korban high-side. Pemulihan pembalap asal Spanyol ini disebut berjalan dengan baik,

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, Espargaró menuturkan bahwa kondisi fisik membaik setiap harinya. Edema di kaki kiri, lanjutnya, sudah menghilang dan retak di tumit kaki kanan masih membuat sang pembalap merasa sakit.

“Namun, saya rasa saya tidak akan mengalami masalah apapun akhir pekan ini dan saya mengincar hasil balapan yang bagus,” katanya.

Dia menuturkan bahwa dirinya ingin mengetahui bagaimana performa RS-GP di trek Austria. Dia menuturkan target yang dimiliki tetap menjadi cepat di setiap kesempatan.
 

 Aleix Espargaro/ Motogp.com

Aleix Espargaro/ Motogp.com


Espargaró, yang saat ini berada di peringkat kedua dunia, melanjutkan persaingannya dengan pemimpin klasemen dan Juara Dunia, Fabio Quartararo, di Austria. Kondisi fisiknya saat ini menjadi sorotan setelah pada akhir pekan di Silverstone harus menghadapi efek samping yang berat dari sebuah kecelakaan.

Pemulihan pembalap asal Spanyol ini disebut berjalan dengan baik, dan jika masih ada rasa sakit di kaki kanannya, situasi ini seharusnya tidak mempengaruhi akhir pekan di Austria.

Pembalap lainnya, yakni Maverick Viñales menuturkan berada di kondisi moral yang positif. “Saya belajar banyak melalui balapan di Silverstone dan saya akan menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk terus meningkatkan performa,” katanya.

Dia menuturkan bahwa Spielberg adalah trek yang disuka dan itu bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan kemajuan yang telah dibuat selama dua belas bulan terakhir.

Sementara itu, Lorenzo Savadori mengatakan bahwa lintasan di Austria adalah lintasan yang spesial dan menarik. Dia menuturkan memiliki beberapa ketidaknyamanan di bahu setelah cedera latihan. Namun, hasil pemeriksaan tidak menunjukkan konsekuensi serius dan pulih dengan baik.

“Jadi saya harap dapat menjalani akhir pekan dengan baik,” katanya.

Dengan ikut sertanya Espargaró dalam balapan nanti membuat Aprilia menghadirkan jajaran lengkap di MotoGP Austria yang merupakan putaran ketiga belas musim MotoGP 2022.

Di Red Bull Ring, bersama Aleix Espargaró dan Maverick Vinales, pembalap penguji Lorenzo Savadori juga akan kembali ke lintasan yang menjadi wild card kelimanya. Pembalap akan menghadapi lintasan yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan chicane di trek lurus kedua.

Meskipun simulasi telah memberikan informasi awal kepada teknisi terkait pengaturan, hal ini tetap jadi menarik untuk mengevaluasi berbagai interpretasi dari konfigurasi baru ini.

Sebelumnya, dokter di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol, mendiagnosa pembalap Aleix Espargaró mengalami keretakan tulang di tumit kaki kanan. Sang pembalap asal Spanyol ini harus istirahat total selama 7 hari.

Pembalap ini juga harus menggunakan kruk agar tidak memberikan ketegangan lebih pada kaki yang cedera saat sang pembalap harus istirahat total selama tujuh hari.

“Tujuannya adalah untuk tiba di balapan akhir pekan berikutnya [19-21 Agustus, Austria] dalam kondisi fisik terbaik,” katanya Espargaró dari rilis yang diterima Hypeabis.id.

Espargaro mendapatkan diagnosa setelah melakukan pemeriksaan medis yang dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022, di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol.  Cedera ini diperolehnya setelah menjadi korban high-side yang menakutkan saat sesi latihan bebas terakhir di Silverstone, Inggris.

“Akan tetapi dapat dengan tenang turun ke trek untuk kualifikasi dan balapan pada Minggu,” demikian tertulis dalam rilis. Sang pembalap, masih dalam rilis tersebut, tidak memerlukan perawatan bedah terkait dengan cedera yang diderita.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Kapersky Catat Eksploitasi Kerentanan yang Meningkat di Suite Microsoft Office

BERIKUTNYA

Tayang 22 September, Intip Poster & Trailer Film Gendut Siapa Takut?!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: