Pembalap dari tim Aprilia Racing (Sumber gambar: Siaran pers PT Piaggio Indonesia)

Red Bull Ring Bukan Sirkuit Favorit Aleix Espargaro Memasuki Putaran MotoGP Austria

16 August 2024   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Aprilia Racing siap menghadapi tantangan di ajang MotoGP sesi kesebelas yang akan diadakan di Styria, Austria, pada akhir pekan ini. Salah satu pembalapnya, yakni Aleix Espargaro berharap dapat melanjutkan tren positif setelah penampilan apiknya di sirkuit Silverstone, Inggris pada pekan lalu. 

Aleix mengatakan bahwa sirkuit Red Bull Ring bukan salah satu sirkuit favorit lantaran trek stop-and-go yang tidak terlalu cocok dengan gaya berkendaranya. Namun, dia mengaku suka terhadap tantangan sehingga akan mengahadapinya.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Mari kita lihat apakah bisa tampil baik, karena hasil baik di trek sulit bernilai dua kali lipat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Baca juga: Seri Pertama MotoGP Musim 2024 Segera Bergulir, Cek Jadwal Lengkapnya

Dia bersemangat untuk menunjukkan performa terbaik setelah pada akhir pekan di Silverstone tampil dengan baik, yakni meraih rekor pole position, posisi ketiga di Sprint Race, dan lap tercepat dalam balapan.

Berbeda dengan Aleix, pembalap Aprilia lain yang juga akan turun di ajang MotoGP Austria ini, yakni Maverick Vinales mengatakan bahwa Red Bull Ring memiliki trek yang bagus. Pengalaman tahun lalu di sirkuit ini membuatnya memiliki rasa optimistis yang besar.

Tidak hanya itu, edisi MotoGP di Red Bull Ring ini juga akan menjadi tempat “penebusan” penampilannya yang kurang maksimal di edisi Inggris. “Pada masa lalu kami mengalami kesulitan di sana, tetapi tahun lalu saya meraih hasil yang baik, terutama di kualifikasi, di mana saya memulai dari posisi kedua di grid,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa diri siap memberikan penampilan seratus persen untuk mencoba dan menemukan apa yang kurang di edisi Silverstone, sehingga bisa meningkatkan level dan kembali ke puncak.

Adapun, Lorenzo Savadori dari tim Aprilia juga akan berlaga di Austria. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk kembali balapan. Pria yang mengalami beberapa patah tulang di vertebra lumbar ketika jatuh di sprint race Assen, Prancis, itu mengaku bahwa kondisi fisik belum mencapai 100 persen.

Meskipun begitu, dia mengungkapkan sudah lebih baik. “Saya akan balapan dengan motor laboratorium dan kami akan mencoba beberapa peningkatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, termasuk untuk masa depan. Savadori ikut dalam ajang MotoGP sesi Austria setelah memperoleh wild card keempat pada musim 2024.

Baca juga: Daftar Tim, Pembalap & Jadwal Lengkap MotoGP 2024

Untuk diketahui, Red Bull Ring yang dikenal sebagai Osterreichring pada masa lampau adalah sirkuit bersejarah di Austria dan berada di wilayah Styria. Trek ini memiliki panjang 4,35 km dan mempunyai 10 tikungan, dengan perbedaan ketinggian 65 meter antara titik tertinggi dan terendah.

Mulai 2022, penyelenggara menambahkan chicane di tikungan 2 untuk meningkatkan keselamatan. Penambahan itu membuat tata letaknya berbeda dengan yang digunakan di Formula 1.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Harga Tiket Konser Day6 Forever Young di Bali, Surabaya, dan Jakarta Mulai 1,3 Juta

BERIKUTNYA

Yuk Berburu Ragam Kuliner Khas Medan di Festival Kuliner Serpong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: