Taeyeon SNSD (Sumber Foto: X/TAEYEONsmtown)

Taeyeon SNSD X Sam Smith Cover Lagu I'm Not The Only One Versi Bahasa Korea

30 August 2024   |   09:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, yang merupakan para penggemar Taeyeon SNSD dan Sam Smith, siap-siap karena dua musisi tersebut berkolaborasi lewat lagu hits I'm Not The Only One milik Sam Smith yang dirilis pada 2014 lalu. Melalui laman resmi media sosialnya, mereka berdua mengumumkan proyek kolaborasi tersebut.

Adapun kolaborasi ini adalah dalam rangka untuk merayakan perjalanan satu dekade sejak dirilisnya album debut Sam Smith, In the Lonely Hour yang di dalamnya mencakup lagu I'm Not The Only One. Kabar mengejutkan ini dibagikan oleh Sam Smith melalui Instagram stories-nya. Pada unggahan tersebut, pelantun lagu Stay With Me itu menyebut nama Taeyeon dan menyertakan judul lagu I'm Not the Only One. 

Baca juga: Taeyeon SNSD Siap Rilis Single Heaven dengan Konsep Misterius

"Sam Smith, Taeyeon. I'm Not The Only One 10th Anniversary Edition," tulisnya.

Kolaborasi antara Sam Smith dan Taeyeon berupa cover lagu I'm Not The Only One, sudah tersedia di YouTube dalam format lyrics video. Pada versi terbarunya, lagu tersebut ditambahkan lirik dalam bahasa Korea. Selain Taeyeon, Sam Smith juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi dalam rangka perayaan album debutnya ini. Dia juga berkolaborasi dengan Alicia Keys untuk merekam ulang lagu yang sama.
 

Tak hanya lagu I'm Not The Only One, Sam Smith juga merilis ulang beberapa single populer miliknya yang lain, di antaranya adalah Stay With Me berkolaborasi bersama penyanyi jepang Hikaru Utada, serta Lay Me Down yang kini memiliki versi duet bersama penyanyi IZA.

Adapun bagi Tayeon sendiri, proyeknya bersama Sam Smith menjadi gebrakan terbaru dalam karier bermusiknya. Leader girl group SNSD tersebut selama ini belum pernah berkolaborasi selain dengan musisi dari negara asalnya. Begitupun dengan Sam Smith yang baru pertama kali berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan.

I'm Not The Only One yang dirilis pada 2014 lalu, sangat populer di Korea Selatan sampai saat ini. Lagu ini menjadi salah satu hits terlaris sepanjang 2016. Selain itu, pada Gaon Digital Chart lagu ini sempat menduduki posisi #1 selama beberapa minggu.

Sejak pertama kali dirilis, I'm Not The Only One memang telah meraih banyak prestasi, salah satunya sukses jadi salah satu nominasi di Grammy Awards ke-57. Single Sam Smith tersebut juga mendapatkan sertifikasi multi-platinum di berbagai negara, yakni tujuh kali di Amerika Serikat, empat kali di Inggris, dan sertifikasi diamond di Australia.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menerka-nerka Arti Cinta Bersama Teater Koma

BERIKUTNYA

Mengenal Slowcation dan Staycation, Konsep Liburan yang Digemari Masyarakat Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: