Menu Paris Baguette, Jasuke Danish (Sumber gambar: Paris Baguette)

Paris Baguette Tawarkan Kreasi Keberagaman Menu Fusion Bertema Nusantara

21 August 2024   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, jaringan bakery cafe asal Korea Selatan Paris Baguette meluncurkan kreasi terbaru bertajuk Nusantara: Freedom of Flavors! sepanjang Agustus 2024. Rangkaian menu ini  merayakan kemegahan budaya dan kemerdekaan bangsa dengan sentuhan modern pada kuliner tradisional. 

Kali ini, Paris Baguette membawa sentuhan Perancis dalam setiap pilihan roti, kue, pastry, dan dessert-nya yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Nusantara. CEO Erajaya Food & Nourishment Gabrielle Halim, menjelaskan bahwa Paris Baguette berupaya mengekplorasi citarasa yang dapat menghubungkan pelanggan dengan nilai-nilai budaya dalam aneka menu fusion ini.

Baca juga: Google Doodle Hari Ini Tampilkan Kelezatan Rendang, Ternyata Ini Alasannya!

Nusantara: Freedom of Flavors! untuk perayaan Dirgahayu Republik Indonesia, dengan mengambil inspirasi dari kekayaan kuliner Indonesia dan memadu jajanan nostalgic dengan olahan modern," kata Gabrielle.
 

Menu Paris Baguette, Unti Kelapa (Sumber gambar: Paris Baguette)

Menu Paris Baguette, Unti Kelapa (Sumber gambar: Paris Baguette)


Kreasi kuliner yang disajikan dalam rangkaian menu ini sangat beragam, mulai dari pilihan roti hingga hidangan lengkap untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Untuk menu baru ini, Paris Baguette menghadirkan dua kategori utama yaitu Fresh Baked Goods dan Savory Comfort Meals.

Dalam kategori Fresh Baked Goods, pengunjung akan disuguhkan dengan camilan tradisional Indonesia yang dikemas dengan gaya modern dan bahan berkualitas tinggi. Beberapa pilihan menarik termasuk Nastar Croissant yang menggabungkan selai nanas dan kacang dalam croissant renyah, Unti Kelapa Pandan Custard yang merupakan pastry lezat dengan parutan kelapa, serta Jasuke Danish yang terdiri dari roti danish dengan jagung manis, susu kental manis, parutan keju, dan topping popcorn caramel.

Selain itu, terdapat Martabak Pandan Pastry, sebuah kreasi istimewa yang menggabungkan custard pandan, cokelat, keju, susu kental manis, kacang, dan biji wijen dalam roti danish yang menggugah selera. Menu manis lainnya juga meliputi Cendol Royal Pudding yang memiliki tekstur halus dengan paduan gula aren dan bubble pops, serta Dawet Mousse Cake yang terdiri dari mousse berlapis dengan jelly hijau dan buah nangka.
 

Kari Bebek with Coconut Rice, Menu Paris Baguette (Sumber gambar: Paris Baguette)

Kari Bebek with Coconut Rice, Menu Paris Baguette (Sumber gambar: Paris Baguette)



Untuk Dawet Mousse Cake, Paris Baguette juga menyediakannya dalam bentuk utuh (whole cake) maupun potongan per porsi (sliced cake). Seluruh pilihan Fresh Baked Goods ini dapat dinikmati di semua outlet Paris Baguette yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Tidak hanya hidangan manis, Paris Baguette juga menawarkan hidangan Savory Comfort Meals yang lezat dan mengenyangkan. Pelanggan dapat menikmati beragam hidangan khas Nusantara seperti Kari Bebek with Coconut Rice sajian kari bebek khas Sumatera dengan nasi uduk yang aromatik, hingga Dendeng Balado with Garlic Lime Rice yang memadukan hidangan khas Padang berupa nasi gurih dan sentuhan segar dari jeruk nipis.

Ada juga Sambal Embe Chicken Rice yang menawarkan potongan ayam lembut dengan sambal ala Bali dan nasi aromatik. Hidangan-hidangan ini tersedia khusus di outlet Paris Baguette di Jakarta dan Tangerang, seperti Ashta District 8, SCBD, Pondok Indah Mall 3, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, PIK Avenue, dan Summarecon Mall Serpong.

Aneka menu Nusantara: Freedom of Flavors! mulai tersedia dari 14 Agustus 2024 dengan harga mulai dari Rp 32.000. Tertarik mencoba, Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Grup Rock Firehouse Bakal Comeback ke Indonesia Sebagai Penghormatan Terakhir untuk Vokalis

BERIKUTNYA

Jaringan Distribusi Jadi Rantai Kuat Kesukesan Ekspor Elektronik, Ini Kata Pakar Branding

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: