Ada banyak festival kuliner digelar untuk sambut Hari Kemerdekaan. (Sumber gambar: kelvinocta16/Pexels)

6 Festival Kuliner Spesial HUT Kemerdekaan di Jabodetabek yang Menarik Dikunjungi

18 August 2024   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar di sekitar Jabodetabek. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.
 
Pada bulan kemerdekaan ini, sejumlah festival kuliner digelar untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Sejumlah agenda hadir dengan mengangkat tema kuliner Nusantara autentik dan lezat dari berbagai daerah, yang siap memanjakan lidah para pengunjung. 

Baca juga: Yuk Berburu Ragam Kuliner Khas Medan di Festival Kuliner Serpong
 
Untuk Genhype yang ingin berburu makanan, berikut adalah sejumlah agenda festival kuliner di Jabodetabek yang menarik dikunjungi.


1. Festival Spesial Kemerdekaan

 

 
Festival kuliner pertama yang bisa Genhype kunjungi yakni Festival Spesial Kemerdekaan, yang berlangsung pada 14-25 Agustus 2024 di Main Atrium Pluit Village Mall. Di festival ini, ada banyak tenant kuliner yang menyajikan makanan khas Nusantara, diantaranya Tung Tau Sejak 1938, Sate Padang Sutan Mudo Biaro, Es Krim Uncle, dan Siomay Bintang 188 ITC Mangga Dua.


2. Warisan Kreasi Nusantara

 
Festival satu ini juga hadir untuk menyajikan ragam kuliner Indonesia yang lezat. Warisan Kreasi Nusantara berlangsung pada 13-25 Agustus 2024 di Grand Atrium Supermall Karawaci Tangerang. Ada banyak tenant kuliner yang menarik untuk dicicipi seperti Pienang Bangka, Chicongfan 99, Asinan & Rujak Juhi Pak Tata, dan Es Sinar Garut Putra Abah 1959.


3. Ruang Rasa

 
Festival kuliner Ruang Rasa digelar pada 17-25 Agustus 2024 di Tribeca Park Central Park Mall. Di acara ini, Genhype bisa mencicipi aneka kuliner khas Nusantara dari sejumlah tenant seperti Gohyong Viral Cikini, Rawon Cak Joss, dan Bluder Cokro. Acara ini juga semakin meriah dengan pertunjukan tari tradisional yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu.


4. Festival Kuliner Serpong

 
Buat Genhype yang tertarik untuk mencicipi kuliner khas Medan, datang lah ke Festival Kuliner Serpong yang berlangsung pada 15 Agustus-15 September 2024 di Parkir Timur Summarecon Mall Serpong Tangerang Selatan. 

Baca juga: Berburu Kuliner Legendaris Indonesia di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta
 
Festival ini menghadirkan sebanyak 90 tenant kuliner yang menyajikan ragam makanan khas Medan yang autentik, seperti Bakmie Wei Wei Siantar, Putu Bambu Medan, dan Warkop Agam Medan. Acara ini juga semakin semarak dengan atraksi kembang api, dan konser musik dari sejumlah penyanyi kenamaan seperti Idgitaf dan Rony Parulian.


5. Festival Nusantara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARGOCITY (@margocity)

Festival Nusantara berlangsung pada 16-25 Agustus 2024 di LG Floor Margo City Depok. Untuk merayakan Hari Kemerdekaan, festival satu ini menghadirkan ragam kuliner Nusantara yang menarik untuk dicicipi. Sejumlah tenant yang hadir di Festival Nusantara diantaranya Ketan Susu Kemayoran 1958, Pecel Babeh Indonesia, dan Roti Gembong Gembul.


6. Kampoeng Legenda

 
Satu lagi festival kuliner yang menarik untuk dikunjungi yakni Kampoeng Legenda yang berlangsung hingga 18 Agustus 2024 di Mal Ciputra Jakarta. Ada banyak kuliner khas Indonesia legendaris yang hadir dan didatangkan langsung dari daerahnya masing-masing, diantaranya Warung Mak Beng 1941 dari Bali, Asem-Asem Koh Liem (Semarang), Bebek Sinjay 2003 (Madura), dan Empal Gentong Mang Darma 1947 (Cirebon).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

10 Film & Serial Indonesia yang Pas Ditonton saat Momen HUT Kemerdekaan

BERIKUTNYA

5 Ide Lomba Anti-Mainstream untuk Rayakan Kemerdekaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: