Nasi Pedas Bali Made di Kampoeng Legenda (Sumber gambar: Mal Ciputra)

Berburu Kuliner Legendaris Indonesia di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta

09 August 2024   |   20:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Dari gurihnya soto hingga manisnya klepon bisa Genhype nikmati di Kampoeng Legenda yang digelar oleh Mal Ciputra Jakarta mulai 7-18 Agustus 2024. Menariknya, semua hidangan yang tersedia merupakan kuliner otentik yang telah berdiri selama puluhan tahun, dan didatangkan langsung dari kota asalnya. 

Mengambil tema Satu Tujuan, Berjuta Rasa, acara ini mengumpulkan para legenda rasa terbaik dari seluruh Nusantara. Pameran kuliner tersebut menampilkan berbagai kuliner legendaris yang telah melegenda di berbagai daerah.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, menyatakan, Kampoeng Legenda diharapkan menjadi agenda yang melegenda, karena setiap tahunnya konsisten menghadirkan kuliner yang yang jadi ciri khas masakan Nusantara, dan otentik langsung dari kota asalnya. 

Event ini juga menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pelaku kuliner dalam melestarikan kuliner Indonesia,” ujarnya. 

Baca juga: 5 Pusat Kuliner Populer di Jakarta yang Banyak Makanan Legendaris nan Autentik

CEO JIISCOMM, Febriyanto Rachmat, mengatakan bahwa hadirnya Kampoeng Legenda memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi kuliner-kuliner andalan dari penjuru Tanah Air. 

Selain menikmati berbagai kuliner, pengunjung juga dapat mengikuti Content Creation Challenge yang berlangsung dari 5-19 Agustus 2024. Challenge ini mengajak para kreator untuk mempromosikan kuliner-kuliner legendaris Nusantara melalui konten foto atau video di Instagram, dengan total hadiah senilai Rp. 6.500.000.

Untuk memudahkan transaksi, Kampoeng Legenda telah menyediakan sistem cashless dan menawarkan promo cashback. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner legendaris Nusantara di Kampoeng Legenda 2024 dan menjadi bagian dari upaya pelestarian kuliner budaya bangsa.  

Kuliner di Kampoeng Legenda 2024 

Siapa saja tenant yang ikut serta pada ajang Kampoeng Legenda 2024 di Mal Ciputra Jakarta? Berikut daftarnya. 
  • Warung Mak Beng (Bali): Berdiri sejak 1941, Warung Mak Beng kembali hadir dengan sajian khas ikan yang selalu menggugah selera.
  • Klepon Gianyar (Bali): Klepon ini dirintis sejak 1980 dan terkenal karena bahan-bahan sehat dan cara pembuatan tradisional yang menjaga cita rasanya.
  • Gudeg Koyor Yu' Par (Yogyakarta): Gudeg legendaris ini telah ada sejak 1980 dan menjadi favorit banyak orang karena keunikan rasanya.
  • Empal Gentong Mang Darma (Cirebon): Berdiri sejak 1947, empal gentong ini terkenal dengan cita rasa gurih dan kaya rempah yang menggugah selera.
  • Soto Ahri Kuliner Asal Garut (Bandung): Soto yang telah ada sejak 1940 ini dikenal dengan kuahnya yang kaya rempah dan daging empuk.
  • Wingko Babat Kelapa Hijau dari Malang (1918) 
  • Mie Lethek Garuda dari Yogyakarta (1942) 
  • Babi Guling Bu Dayu Kencani dari Bali (1993)  
  • Dan lain-lain 
Baca juga: Menikmati Kolaborasi Seni & Kuliner dalam Pameran Palette Palate

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Jadwal Konser Taylor Swift di Austria Dibatalkan Buntut Ancaman Serangan Teroris

BERIKUTNYA

Eksklusif Ahmad Mahendra: Pameran Repatriasi 2024 Suguhkan Koleksi Lebih Lengkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: