Mie Jepang alias Ramen di restoran Ramen Yuk! (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Mencicipi Mie Jepang Bercita Rasa Lokal dengan Kaldu Kental ala Ramen Yuk!

17 August 2024   |   07:27 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jepang terkenal dengan banyak kuliner unik yang sudah populer di berbagai negara. Di Indonesia, kuliner Jepang pun jadi favorit sebagian orang. Dengan taste yang sedikit berbeda, banyak restoran kuliner Jepang yang mencoba membuat makanan autentik menjadi lebih sesuai dengan lidah lokal.

Konsep itulah yang coba dilakukan oleh lini restoran dari Yay! Group yakni Ramen Yuk!. Populer dengan sushi yang telah disesuaikan sehingga bercita rasa lokal, kini Yay! Group hadir memperluas segmentasi penikmat makanan Jepang dengan rasa Indonesia dan harga yang lebih merakyat. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Kedai Ramen Halal di Jakarta dengan Rasa Otentik

COO Ramen Yuk! Wilson Tjandra menjelaskan, Ramen Yuk! membawa slogan Ramen Rakyat Indonesia yang ingin menegaskan bahwa restoran ini menyediakan ramen paling terjangkau di kelasnya dengan cita rasa yang tak kalah lezat.
 
“Harga ramen yang umumnya ada [di pasaran saat ini] membuatnya terbatas di beberapa kalangan tertentu saja. Kami mencoba mendefinisikan ulang Ramen Yuk! sebagai pionir ramen yang terjangkau,” kata Wilson.

Menu-menu ramen  di restoran ini dijual mulai harga Rp15.000 saja, sementara menu pendampingnya dibanderol mulai dari Rp9.000.
 

Ramen Yuk! (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Ramen Yuk! (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Ramen Yuk! melalui proses research and development (R&D) mulai Desember 2023, dan kini telah memiliki 3 menu unggulan yakni ramen gledek, ramen original, dan ramen goreng. Adapun ketiga menu ini, kata Wilson, mengedepankan konsep menu yang simpel tetapi bisa keberlanjutan karena lekat dengan makanan sehari-hari.

Dia menyebut, ramen gledek merupakan menu best seller. Ramen gledek dibuat dengan kuah kaldu ayam yang creamy dan topping ayam panggang serta nori yang gurih. Uniknya, pelanggan bisa menentukan sendiri level pedas yang diinginkan. “Karena kita tahu bahwa masyarakat suka pedas, maka kami terapkan sistem level pedas. Rata-rata mereka pesan di level 1-3 sih,” katanya. 
 
Ramen original juga tak kalah difavoritkan pengunjung. Menu ini memiliki rasa yang lebih gurih dengan kaldu ayam kental yang asin. Tak lupa, topping ayam panggang yang lembut dan renyahnya nori juga melengkapi hidangan nikmat semangkuk ramen hangat.

Puas dengan ramen berkuah, Ramen Yuk! juga menyediakan ramen goreng yang asin dan gurih dengan topping ayam cincang dan nori. 
 

Menu pendamping Ramen Yuk! (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menu pendamping Ramen Yuk! (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Melengkapi hidangan ramen yang ada, restoran ini juga menyediakan menu pendamping yang bisa membuat sensasi makan ramen makin komplet. Ada nori tempura, gyoza goreng, pangsit goreng, chicken skin, hingga odeng tempura dan chicken katsu yang banyak dipesan pengunjung.
 
Dengan konsep ramen yang affordable, Ramen Yuk! yang sudah mengantongi sertifikat halal ini membuat suasana restorannya dengan elemen terang berwarna merah dan kuning, guna mengesankan ambience yang menyenangkan dan cocok sebagai tempat nongkrong.

Ramen Yuk! kini tersedia di 5 lokasi yaitu Cipondoh dan Ceger (Tangerang), Sawangan (Depok), Tambun (Bekasi), dan Cibubur. Tertarik mencoba, Genhype?

Baca juga: Sensasi Hidangan Oriental khas Jepang di Shima Japanese Restaurant, Mulai Ramen hingga Sashimi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Serendipity’s Embrace, Drakor Penuh Balada Cinta & Nostalgia

BERIKUTNYA

Bawa Mitologi Mesir Kuno, Numen Company Hadirkan Kisah Gelap Alam Kematian di SIPFest 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: