Green Day (Sumber Foto: Instagram/@greenday)

28 Tahun Berselang, Green Day Bakal Sapa Fans Indonesia Februari 2025

16 August 2024   |   13:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Band punk rock asal Amerika, Green Day siap menggelar konser bertajuk Green Day Live in Jakarta di Carnaval Ancol, Jakarta, pada 15 Februari 2025. Konser ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan satu dekade Hammersonic Festival, yakni konser musik metal terbesar di Asia Tenggara.

Generasi 90-an tentunya tak asing dengan lagu-lagu Green Day seperti Boulevard of Broken Dream, Wake Me Up When September Ends, American Idiot, 21 Guns, Basket Case, dan lainnya. Nantinya Billie Joe Armstrong (vokal), Mike Dirnt (bas), dan Tre Cool (drum) akan mengajak para penggemar Indonesia bernyanyi bersama sambil bernostalgia.

Baca juga: Catat Tanggalnya, The Script Akan Segera Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

 

 
Ravel Entertainment selaku promotor yang akan membawa Green Day ke Indonesia telah merilis daftar harga tiket dan visual layout venue yang berbentuk area festival, sehingga semua orang bisa menonton sambil berdiri. Namun, setiap kategori menyediakan area khusus untuk penonton yang menggunakan kursi roda. 

"Penantian panjang telah usai, salah stau band terbaik di dunia, Green Day akan datang ke Indonesia. Jangan lewatkan aksi panggung legendaris pada 15 Februari 2025 di Carnaval Ancol, Jakarta," tulis promotor Ravel Entertainment di Instagram, dikutip Jumat (16/8/2024).


Daftar Harga Tiket Konser Green Day di Indonesia

CAT 1: Rp2,65 juta
CAT 2: Rp2,01 juta
CAT 3: Rp1,58 juta

Harga tiket yang tertera belum termasuk biaya pajak pemerintah sebesar 10 persen, biaya platform sebesar 5 persen, dan biaya administrasi lainnya. Penjualan tiket dibuka pada 27 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB melalui situs greendayjkt.com. Adapun penjualan tiket hanya dibuka sekali alias tidak ada sesi presale atau early bird.

Belakangan ini, Green Day kembali menjadi perbincangan hangat setelah terlibat dalam penggarapan soundtrack film Deadpool vs Wolverine yang dirilis Juli 2024. Keterlibatan mereka dalam proyek tersebut makin memperkuat posisi Green Day sebagai band yang terus eksis di industri musik global.

Green Day sendiri saat ini sedang disibukkan oleh tur dunia mereka yang bertajuk The Saviors Tour. Tur itu sudah berjalan sejak 30 Mei 2024 di Santiago de Compostela, Spanyol dan akan berakhir di Yokohama, Jepang pada 26 Februari 2025 mendatang. 

Rencananya The Saviors Tour akan menampilkan 60 pertunjukan di berbagai kota seluruh dunia. Sebanyak 36 di Amerika Utara, 17 pertunjukan di Eropa, 5 pertunjukan di Asia, dan 2 pertunjukan di Afrika. Tur Saviors juga sekaligus merayakan ulang tahun ke-30 album Dookie dan ke-20 album American Idiot. Green Day akan membawakan lagu-lagu dari kedua album tersebut di tur konser mereka.

Para penggemar tentunya tak sabar menantikan kedatangan Green Day ke tanah air. Pasalnya sudah lama sejakali sejak terakhir kalinya Billie Joe Armstrong dan kawan-kawan tampil di Indonesia, yakni saat menggelar tur di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 1996 lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Baju Adat Jokowi di Sidang Tahunan MPR, Sampaikan Pidato Terakhir Pakai Beskap Betawi

BERIKUTNYA

Sejuta Kisah di Balik Proses Berkarya Seniman Soyo Lee dan Syaiful Aulia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: