Jungkook BTS. (Sumber gambar: BIG HIT/X)

Film Dokumenter Jung Kook: I Am Still Tayang Terbatas di Bioskop 18 September 2024

16 August 2024   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk ARMY di seluruh dunia. Jungkook BTS akan merilis film dokumenter pertamanya bertajuk Jung Kook: I Am Still. Film ini akan tayang terbatas di bioskop seluruh dunia termasuk Indonesia mulai 18 September 2024. Kabar perilisan Jung Kook: I Am Still di Tanah Air dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor lokal.

Melalui akun media sosial resminya, CBI Pictures mengumumkan bahwa film dokumenter ini akan tayang terbatas di bioskop seluruh dunia mulai 18 September 2024. CBI Pictures juga mengumumkan penjualan tiket film Jung Kook: I Am Still akan mulai dibuka pada 21 Agustus 2024.

Baca juga: Fakta Menarik Film Dokumenter Jung Kook I Am Still, Kisahkan Perjalanan Debut Solo

Pengumuman tersebut diikuti dengan sejumlah jaringan bioskop lokal yang mengonfirmasi perilisan film Jung Kook: I Am Still di jaringan masing-masing. Beberapa yang telah mengonfirmasi akan menayangkan film tersebut diantaranya Cinema21, CGV Indonesia, dan Cinepolis Indonesia.

Adapun, informasi terkait jadwal tayang dan penjualan tiket film Jung Kook: I Am Still belum diumumkan lebih detail baik oleh CBI Pictures ataupun masing-masing jaringan bioskop. CBI Pictures menyebutkan bahwa informasi tersebut akan diumumkan di situs jungkook-iamstill.com.
 

Mengutip situs Weverse, film Jung Kook: I Am Still akan mengikuti kisah perjalanan di balik proses debut solo Jungkook lewat album Golden yang berlangsung selama 8 bulan demi memikat penikmat musik global. Proses beberapa bulan itu juga mencakup upaya Jungkook untuk memberikan karya yang tulus untuk para penggemar setianya.

Film dokumenter ini disebut akan menampilkan wawancara eksklusif Jungkook yang belum pernah diketahui publik sebelumnya, yang akan menampilkan pemikiran-pemikiran terdalam dari Jungkook. Termasuk, rekaman di balik layar konser musik tunggalnya di berbagai tempat yang disambut antusias oleh para penikmat musik. 

"Intip sedikit tentang bagaimana Jungkook mempersiapkan album solo pertamanya Golden, adegan-adegan dari penampilan yang meriah dan disukai secara internasional di berbagai tempat, dan cuplikan di balik layar yang belum pernah dirilis sebelumnya tentang pikiran terdalam Jungkook. Semuanya dalam film dokumenter pertamanya," demikian tulis Weverse.
 

Dalam sebuah video yang dirilis BIG HIT, Jungkook mengumumkan informasi terkait film Jung Kook: I Am Still. Dia menyebutkan bahwa film dokumenter mendatang akan merangkum perjalanannya dalam mempersiapkan debut solo yang disebutnya sebagai momen emas penuh kebahagiaan, sama seperti judul albumnya, Golden.

Baginya, proses produksi album Golden merupakan tantangan baru dalam perjalanan kariernya di industri musik, lantaran menggarap sejumlah lagu dengan berbagai genre untuk perilisan tersebut. Namun, pada saat yang sama, dia juga merasa terhubung dengan ARMY dari seluruh dunia berkat lagu-lagunya dalam album tersebut.

Penyanyi pemilik nama asli Jeon Jung-kook itu menyebut bahwa film Jung Kook: I Am Still akan menampilkan banyak cerita di balik layar penggarapan album Golden yang tidak sempat dia bagikan. Dia memastikan bahwa film ini akan menceritakan perjalanan kisahnya dalam debut solo secara mendalam.

"Ini menceritakan kisah lengkap Jung Kook sebagai artis solo. Aku harap kalian menantikannya. Sampai berjumpa lagi," kata musisi berusia 26 tahun itu.

Seperti diketahui, Jungkook resmi debut solo dengan merilis album Golden pada 3 November 2023. Album tersebut berisikan 11 trek dengan dua lagu yang dirilis terlebih dahulu yakni Seven dan 3D. Dalam menggarap album ini, Jungkook menggaet sejumlah musisi dunia seperti Jack Harlow, Majer Lazer, Latto dan DJ Snake.

Album Golden pun menuai sukses secara komersial. Kurang dari sebulan perilisannya, album tersebut terjual lebih dari 2,4 juta kopi di seluruh dunia, dan menduduki peringkat ke-10 sebagai album CD terlaris tahun 2023 menurut Billboard. 

Sementara itu, menurut Laporan Musik Global tahun 2023 dari Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI), Golden adalah album ke-14 yang paling banyak dikonsumsi di semua format, dan album terlaris ketujuh di seluruh dunia yang terjual sebanyak 2,7 juta unit dalam waktu kurang dari dua bulan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menantang Adrenalin dengan Wisata Canyoneering di Curug Cikondang Cianjur

BERIKUTNYA

Pergeseran dan Tren AI Paruh Kedua 2024 versi IBM 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: