Sang Kapten Inter Milan Lautaro Martinez memperpanjang kontrak hingga 2025 (Sumber foto: Instagram/inter)

Lautaro Martínez Perpanjang Kontrak dengan Inter Milan hingga 2029

13 August 2024   |   17:41 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Juara Serie A musim 2023/24 Inter Milan, Lautaro Martínez, mengumumkan bahwa dia telah memperpanjang kontrak Lautaro Martínez selama lima tahun ke depan. Meskipun kontrak asli Martínez masih berlaku hingga Juni 2026, pihak Inter Milan ingin memastikan bahwa sang kapten tetap bersama mereka lebih lama lagi.

Selama tiga tahun terakhir, Martínez telah memainkan peran yang sangat penting bagi tim Inter Milan. Dengan perpanjangan ini, atlet sepak bola kelahiran Argentina itu akan mendapatkan gaji bersih sebesar 9 juta Euro per musim setelah memperbarui kesepakatan yang akan berakhir dalam waktu dua tahun.

Baca juga: Inter Milan Perkenalkan Jersey Home Sambut Musim Baru Liga Serie A

Presiden Inter Giuseppe Marotta mengatakan bulan lalu bahwa Martínez setuju untuk menandatangani kontrak barunya tetapi klub akan menunggu hingga ia kembali dari liburan pasca-Copa America untuk mengumumkannya. Martínez merupakan pemain kunci Argentina untuk mempertahankan gelar juara Copa America, mencetak lima gol termasuk satu-satunya gol dalam kemenangan final atas Kolombia.

Kejayaan internasional bagi pemain berusia 26 tahun itu datang setelah ia membantu Inter Milan meraih gelar Serie A kedua mereka dalam empat musim, menyelesaikan kampanye kemenangan mereka dengan keunggulan 19 poin dari rival sekota AC Milan.
 

Dia menjadi andalan utama dalam mencetak gol dan memberikan assist untuk timnya, menjadikannya sebagai mesin gol yang sangat produktif. Ketajaman dan penampilannya yang mengesankan di lapangan membuat banyak klub-klub besar Eropa tertarik untuk merekrutnya dari Inter Milan.

Mengutip dari situs resmi Inter Milan, kapten Nerazzurri itu mengungkapkan perasaannya setelah memperpanjang kontrak. 

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk terus berjuang untuk menang lebih banyak lagi. Saya ingin memberikan 100% di setiap pertandingan dan selalu membantu rekan satu tim saya, untuk menjadi panutan," tulisnya.

Pada saat yang sama, Inter Milan juga menyambut Pelatih Simone Inzaghi yang memperpanjang kontraknya hingga 2026. Sementara gelandang bintang Nicolo Barella menandatangani kontrak baru hingga 2029 menjelang Euro 2024.


Karier Martínez di Inter Milan

Penyerang berusia 26 tahun ini menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim lalu dengan mencetak 27 gol, dan memberikan tujuh assist dari total 44 penampilan di berbagai kompetisi. Penampilannya yang luar biasa berkontribusi besar terhadap kesuksesan Inter Milan, yang berhasil meraih gelar Serie A serta Piala Super Italia untuk musim 2023/24.

Sejak bergabung dengan Inter Milan dari klub Argentina Racing pada 2018, Martínez telah bermain sebanyak 206 kali dan berhasil mencetak 103 gol untuk tim Inter Milan. Selama masa penampilannya di Inter, Martínez telah membantu timnya meraih berbagai trofi, termasuk dua gelar Serie A dan dua kemenangan di Coppa Italia.

Ini membuktikan bahwa Inter Milan tidak akan salah untuk memperpanjang sang kapten mereka, dan siap untuk mempertahankan gelar Serie A dan kompetisi lainnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

UOB Business Outlook 2024: UKM Indonesia Bersiap Menghadapi Tantangan Ekonomi Global

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Fitur dan Teknologi Terbaru Apple Intelligence

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: