Aktor Jackie Chan (Sumber gambar: IG/jackiechan)

Aktor Jackie Chan Punya Kegiatan Seru Selama di Indonesia

12 August 2024   |   22:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktor bela diri ternama dunia, yakni Jackie Chan berkunjung ke Indonesia pada Jumat, 9 Agustus 2024. Kehadiran sang mega bintang itu meninggalkan sejumlah kesan mendalam bagi para penggemarnya sampai saat ini - meskipun sang bintang sudah meninggalkan Tanah Air.

Berdasarkan penelusuran Hypeabis.id, kehadiran Jackie Chan di Indonesia beberapa hari lalu masih menjadi sorotan sampai dengan saat ini. Sejumlah pengguna media sosial masih membahas sikap sang aktor ketika berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Ride On, Film Terbaru Jackie Chan yang Beradu Akting dengan Seekor Kuda

Berbeda dengan banyak bintang pada umumnya, Jackie yang datang dengan kendaraan jet pribadi cenderung tampil sederhana dan besahaja. Dia turun dari pesawat pribadi yang ditumpangi menggunakan kaos putih polos, celana panjang training biru, jaket biru yang diikat di leher, topi cokelat, dan kacamata.

Selain itu, dia yang turun bersama dengan para pengawalnya juga enggan dipayungi oleh salah satu petugas yang sudah bersiap sebelum turun. Sang megabintang memilih berjalan tanpa dipayungi saat turun dari pesawat.

Kehadiran Jackie Chan di Indonesia pada Jumat, 9 Agutus 2024 bertujuan untuk menghadiri Sinarmas Wealth Concord Gala. Dalam acara tersebut, dia juga melakukan charity auction dengan memberikan jaket edisi terbatas kepada penawar tertinggi.

Dikutip dari laman Sinarmas, Jaket tersebut menampilkan logo naga Jackie Chan di bagian depannya dan memiliki nama Chia sang aktor. Selain itu, di sisi lengan kiri jaket tersebut juga tersemat angka 32 yang dipercaya menjadi angka keberuntungannya.

Selain itu, masih di posisi yang sama, logo Olimpiade Beijing 2008 dan tanggal pembuatan jaket juga tertera di bagian bawah logo. Pada bagian lengan kanan, terdapat tiga kata yang memiliki arti, pemaaf, penyayang, dan abadi.

Di bagian belakang jaket juga terdapat logo yang melambangkan dunia yang bersatu dan damai. Setiap jaket memiliki kartu nomor urut unik di dalamnya dan menjadi penanda status edisi terbatasnya.

Hasil lelang jaket editi terbatas itu akan didonasikan kepada Yayasan Tzu Chi Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sosial.

Kedatangan Jackie Chan di acara itu juga mendapatkan sambutan meriah dari para penggemarnya. Dia juga disambut dengan tari-tari tradisional dari Indonesia.

Tidak hanya itu, sang aktor juga terlihat menyapa para penggemar yang ada dalam acara tersebut. Saat menyapa, dia menggunakan bahasa Indonesia meskipun setelahnya dia kerap berbahasa Inggris atau China.

Dia juga ikut menenangkan para penggemarnya yang antusias dengan keberadaannya di atas panggung. Kedatangan pemain film Rush Our itu ke Indonesia untuk yang pertama kali sejak 2005. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kung Fu Yoga, Film Aksi Kocak Jackie Chan

Dia datang ke Indonesia pada 2005 atau setelah bencana Tsunami Aceh melanda pada 2004. Pada saat itu, sang aktor memberikan sumbangan untuk korban tsunami.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Jurus Jitu Gim Lokal Bisa Menguasai Pasar Indonesia

BERIKUTNYA

6 Ide Dekorasi Unik dan Menarik untuk Perayaan Kemerdekaan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: