Menkes Budi Gunadi membuka secara resmi INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 (sumber :Krista Exhibitions

Potensi Bisnis Alat Kesehatan, Peluang di Tengah Perkembangan Teknologi

01 August 2024   |   09:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Potensi bisnis alat kesehatan di Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya kebutuhan akan pelayanan medis berkualitas. Untuk mendukung industri kesehatan, Krista Exhibitions bersama dengan Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) menggelar INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024.

Pameran yang berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 2 Agustus di JIEXPO Kemayoran, Jakarta dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin. Menandai momentum penting bagi para pelaku industri alat kesehatan untuk memamerkan inovasi terbaru dan membangun kolaborasi strategis yang dapat mendorong pertumbuhan sektor ini.

Baca juga: Jangan Digunakan Berulang, Ini 7 Alat Kesehatan Sekali Pakai

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengatakan bahwa pameran kali ini menghadirkan lebih dari 120 perusahaan, termasuk 10 perusahaan UMKM dari berbagai negara seperti Selandia Baru, China, Thailand, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Indonesia, dan Taiwan.

"Pameran ini bukan hanya platform untuk memamerkan produk inovatif terbaru, tetapi juga untuk membangun komunikasi dan kolaborasi dalam industri alat kesehatan," ujarnya, Rabu (31/7/2024)

Menurutnya, teknologi alat kesehatan yang berkembang pesat telah memberikan dampak signifikan pada peningkatan kualitas pelayanan medis di Indonesia. Inovasi seperti peralatan diagnostik canggih, perangkat medis portable, hingga teknologi telemedicine menjadi solusi efektif dalam menghadapi tantangan kesehatan yang kompleks.

"Pengembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan medis dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," tutur Daud D. Salim.

INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 menjadi ajang penting bagi pelaku industri untuk menjalin kolaborasi dan membangun jaringan bisnis yang lebih luas. Selama tiga hari pameran, berbagai Forum Group Discussion akan diadakan, membahas topik-topik terkini seperti peningkatan pelayanan kesehatan primer, penjaminan mutu alat kesehatan, dan kolaborasi industri untuk mendukung kemandirian nasional.

"Acara ini dirancang untuk mempertemukan para pelaku usaha dengan lembaga keuangan, akademisi, peneliti, end-user, dan distributor, sehingga tercipta ekosistem bisnis yang lebih solid dan berkelanjutan," jelasnya.

Pameran ini mendapat dukungan penuh dari berbagai kementerian dan lembaga terkait, termasuk Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, serta Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB). Kolaborasi antara pemerintah dan industri alat kesehatan diharapkan dapat memperkuat kemandirian nasional dan meningkatkan resiliensi sektor kesehatan Indonesia di masa depan.

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 terbuka untuk para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Acara ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2024, dengan jadwal kunjungan mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Pengunjung dapat melakukan registrasi online atau secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan dari pihak Krista Exhibitions.

Baca juga: 6 Alat Kesehatan yang Wajib Disediakan di Rumah Untuk Jaga-Jaga

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bocoran Tampilan & Spesifikasi Nova Flip, Ponsel Lipat dari Huawei

BERIKUTNYA

Oppo Reno 12 Series Bawa Ragam Fitur AI, Cek Spesifikasi Lengkap & Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: