LAMS (Sumber Foto: Akasia 365mc)

Begini Persiapan Melakukan Prosedur LAMS untuk Menurunkan Berat Badan

25 July 2024   |   19:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Proses penurunan berat badang memang tidak instan, butuh kesabaran tinggi supaya hasilnya bisa segera terlihat. Selain diet dan olahraga, treatment di klinik penurunan berat badan banyak dipilih lantaran prosesnya aman, cepat, dan menjanjikan.

365mc merupakan klinik penurunan berat badan asal Korea Selatan yang telah beroperasi selama 20 tahun, kini hadir di Indonesia dengan nama Akasia 365MC Beauty Aesthetic Centre sejak Juli 2023. Mereka telah menangani lebih dari 5 juta perawatan dan penanganan penurunan berat badan dan dari 30.000 operasi sedot lemak  telah dilakukan setiap tahunnya. 

Baca juga: Mengenal Metode LAMS Andalan Akasia 365mc, Alternatif Sedot Lemak Tanpa Operasi

Klinik ini terkenal dengan metode LAMS andalannya, yang mengklaim bisa menghilangkan lemak tanpa harus melalui tindakan operasi. LAMS (Local Anesthetic Minimal-Invasive Technique) merupakan prosedur menghilangkan lemak dari area tubuh tertentu dengan menggunakan teknik hisap. 

Sampai saat ini 365mc telah melakukan 6.078.636 total prosedur sedot lemak & LAMS. Prosedur LAMS menjanjikan tingkat kesuksesan 99,9 persen tanpa adanya efek samping. Bagian tubuh yang bisa dilakukan LAMS adalah lengan, perut, love handles, punggung, paha, betis, bokong, dan area lainnya.

"Setiap orang bisa melakukan prosedur ini asalkan kondisi tubuhnya sedang fit, pasien bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan tindakan," kata Kuswan Pamungkas, dokter bedah plastik di Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Sesi konsultasi ini juga bertujuan untuk mempertemukan ekspektasi pasien dan dokter mengenai body goals yang ingin dicapai. Tentunya ekspektasi yang tidak relistis sangat mustahil dan tidak disarankan, misalnya berharap bisa turun berkilo-kilo sekaligus.

Dokter akan memberi tahu jumlah pengurangan berat badan yang aman sesuai komposisi tubuh masing-masing, sehingga prosesnya aman dan minim risiko. Selain itu juga mengenai bagian tubuh mana aaja yang perlu dihilangkan lemaknya.

Lebih lanjut  Kuswan memaparkan, ada beberapa kondisi yang tidak diperbolehkan untuk melakukan prosedur LAMS. Misalnya orang dengan riwayat hipertensi tidak terkontrol, gangguan pembekuan darah, penyakit jantung, serta kurang dari empat bulan setelah melahirkan.
 

Persiapan Melakukan Metode LAMS

Sebelum melakukan prosedur LAMS, ada beberapa hal  yang boleh dan dilakukan sebelum dan setelah tindakan. Yang boleh dilakukan misalnya cek darah maksimal 14 hari, wajib makan kenyang, mengenakan pakaian yang longgar dan berwarna gelap. 

Sementara itu, yang tidak boleh dilakukan adalah mengonsumsi alkohol dan rokok selama seminggu sebelum dan setelahnya, mengonsumsi pengencer darah dan Vitamin E dosist tinggi seminggu sebelum dan setelahnya, memakai perhiasan dan aksesoris saat tindakan, menyetir sendiri setelah tindakan, memakai nail art atau cat kuku selama tindakan.

Adapun untuk biaya prosedur LAMS sendiri bervariasi, mulai Rp27 juta, tergantung dari bagian tubuh dan seberapa banyak lemak yang harus dikeluarkan. Layanan ini sudah meliputi paket tertentu, yaitu LAMS, 3x Aftercare (Shockwave and Meso), dan 2x meal planning and diet therapy.

Akasia 365MC juga menghadirkan perawatan pasca operasi sedot lemak berdasarkan diagnosis dan pemeriksaan yang akurat untuk memaksimalkan efektivitasnya. Misalnya prosedur fat transfer (cangkok lemak) dan re-liposuction untuk menangani masalah pascaoperasi termasuk ketidakseimbangan garis dan under-correction. Selain itu juga edukasi diet yang tepat dan modifikasi perilaku setelah operasi.

Baca juga: Tip Mengencangkan Kulit Kendur & Bergelambir Pascadiet

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Metode LAMS Andalan Akasia 365mc, Alternatif Sedot Lemak Tanpa Operasi

BERIKUTNYA

Sigra Cardboard, Karya Seni Kolaborasi Daihatsu dan Dus Duk Duk Mejeng di GIIAS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: