Ilustrasi fitur PDF Overlay pada Galaxy Z Fold6 (Sumber gambar: Samsung)

Permudah Kerja Remote, Ini Cara Menggunakan Fitur PDF Overlay di Galaxy Z Fold6

22 July 2024   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kehadiran Galaxy Z Fold6 telah dinantikan oleh penggemar smartphone lipat, khususnya Samsung. Selain dikenal dengan bentuk uniknya, lini smartphone asal Korea Selatan ini membawa banyak terobosan teknologi ponsel untuk meningkatkan pengalaman pengguna lebih canggih dan nyaman.

Galaxy Z Fold6 tidak hanya membawa inovasi dalam desain dan kinerja, tetapi juga menyediakan solusi yang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam berbagai aktivitas produktif.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, Galaxy Z Fold6 hadir dengan mempertajam fitur-fitur produktivitas, misalnya Note Assist. Fitur ini sudah ada pada seri Flip sebelumnya.

Baca juga: Cek Keunggulan Kamera 50MP dari Galaxy Z Flip6 & Galaxy Z Fold6

Namun, Samsung memperbaharui fiturnya dengan kemampuan penerjemahan langsung pada dokumen PDF. Ilham menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mempermudah pengguna yang memiliki produktivitas tinggi. “Memasuki tahun ke enam, Samsung terus berinovasi mengembangkan HP lipat yang dapat memaksimalkan produktivitas penggunanya,” jelas Ilham.
 

Ilustrasi fitur PDF Overlay pada Galaxy Z Fold6 (Sumber gambar: Samsung)

Ilustrasi fitur PDF Overlay pada Galaxy Z Fold6 (Sumber gambar: Samsung)


Fitur Note Assist bisa digunakan untuk mengubah percakapan menjadi teks secara otomatis, sehingga pengguna bisa membaca hasilnya langsung dengan layar lebar yang nyaman. Fitur ini fungsional untuk membuat ringkasan meeting atau notulensi dengan mudah dan cepat.

Note Assist
merupakan rangkaian fitur AI dari Samsung yang terintegrasi dengan Samsung Notes, memungkinkan pengguna untuk membuat ringkasan dari catatan dengan bantuan teknologi AI termutakhir dari Samsung.

Selain itu, Note Assist juga mampu menyederhanakan format catatan agar lebih rapi, hingga membuat cover agar catatan mudah dikenali dengan preview singkat. Note Assist pun dilengkapi dengan fitur penerjemah yang memudahkan pengguna untuk menyalin catatan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Fitur ini dapat berjalan maksimal dengan penggunaan PDF Overlay, di mana pengguna bisa mengelola dukumen PDF dengan lebih efisien. Ftur ini membuat pengguna bisa langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF, sehingga menghemat waktu dan menyederhanakan proses kerja sehari-hari.

Fitur ini bahkan mendukung terjemahan teks dalam gambar dan grafik. Lantas, bagaimana cara memanfaatkan fitur PDF Overlay di Galaxy Z Fold6 ini? Yuk simak!
 

Ilustrasi fitur PDF Overlay pada Galaxy Z Fold6 (Sumber gambar: Samsung)

Ilustrasi fitur PDF Overlay pada Galaxy Z Fold6 (Sumber gambar: Samsung)

  1. Buka dokumen PDF di Samsung Notes
  2. Klik ikon Galaxy AI
  3. Pilih translate
  4. Setelah dokumen diterjemahkan, buat ringkasan dokumen melalui Note Assist dengan membuka Notes pada perangkat
  5. Pilih dokumen baru pada ikon
  6. Tekan ikon “+” lalu pilih PDF, kemudian cari file PDF yang diinginkan
  7. Pilih Ikon Galaxy AI, kemudian pilih Ringkas
  8. Apabila ingin menerjemahkan dokumen PDF, pilh opsi Buat Terjemahan kemudian tentukan bahasa yang dinginkan
  9. Hasil terjemahan dan ringkasan selesai. Pengguna bisa langsung memindahkan kembali ke Notes atau membuat dokumen baru sesuai dengan kebutuhan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jutaan Perangkat Windows di Dunia Alami Gangguan Massal Gara-gara Crowdstrike

BERIKUTNYA

Daftar Harga & Cara Beli Tiket TXT World Tour Act Promise 2 Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: